Camping di Sekitar Jakarta, Ide Liburan Seru Setelah Masuk Adaptasi Kebiasaan Baru

Melakukan kegiatan camping setelah merasakan penatnya berbulan-bulan di rumah aja pasti bakal jadi liburan yang seru, bro. Nggak perlu jauh-jauh, di sekitar Jakarta pun banyak tempat camping yang keren. Setelah memasuki era new normal, camping di sekitar Jakarta bisa jadi pilihan buat liburan nih, bro. Di mana aja tempat menarik tersebut? Simak ulasan berikut ini!

Camping di Sekitar Jakarta, Ide Liburan Seru Setelah Masuk Adaptasi Kebiasaan Baru

Camping bisa jadi solusi untuk lo yang membutuhkan udara segar khas pegunungan buat sekadar melepas penat. Selain dapat menikmati udara sejuk dan hangatnya sinar matahari, camping juga bisa melatih kemandirian dan menyegarkan tubuh. Cocok nih dilakukan setelah karantina berbulan-bulan di rumah.

Walaupun Jakarta lebih banyak dipadati dengan gedung-gedung tingginya, tapi ternyata, ada sejumlah tempat camping seru yang lokasinya nggak jauh dari ibu kota, bro. Cukup berkendara selama 60 menit, lo bisa tiba di lokasi camping tujuan. Berikut beberapa tempat camping sekitar Jakarta yang bisa dijadikan pilihan pada era new normal!

Bumi Kepanduan Sentul (BKS)

Camping di Sekitar Jakarta, Ide Liburan Seru Setelah Masuk Adaptasi Kebiasaan Baru

Image source: bumikepanduan.com

Sentul menjadi lokasi camping terdekat dari ibu kota. Ada banyak tempat camping seru yang bisa ditemui di sana, salah satunya Bumi Kepanduan Sentul (BKS). Tempat ini dinilai sebagai cikal bakal eduadventure camping ground yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan sarana adventure serta didukung oleh pemandu yang berpengalaman.

Nggak hanya berkemah aja, di sini lo juga bisa menjajal olahraga outdoor seperti panahan dan outbound. Menariknya, lo bisa berkemah sambil menikmati pemandangan Gunung Salak yang megah dan menawan. Ditambah lagi dengan sejuknya hawa pegunungan, pasti bakal bikin lo betah, bro.

Bukit Perkemahan Mandalawangi

Camping di Sekitar Jakarta, Ide Liburan Seru Setelah Masuk Adaptasi Kebiasaan Baru

Image source: mandalawangicibodascampground.com

Di kawasan Cipanas, ada sebuah camping ground yang nggak kalah kerennya, bro. Dengan kondisi geografisnya yang terletak di dataran tinggi, membuat cuaca di Bumi Perkemahan Mandalawangi relative dingin.

Selain itu, lo juga bisa berkemah sambil menikmati pemandangan danau dan sungai yang bersih. Camping juga makin seru dengan adanya fasilitas outdoor, seperti flying fox, lintas tali, perahu dayung, lintas danau, spider net, hingga paintball.

Gunung Pancar

Camping di Sekitar Jakarta, Ide Liburan Seru Setelah Masuk Adaptasi Kebiasaan Baru

Image source: gunungpancar.com

Lokasinya yang masih sangat alami membuat tempat ini begitu diminati, terutama oleh warga Jakarta yang haus akan suasana pegunungan. Bukan hanya sekadar tempat berkemah, camping ground Gunung Pancar juga mengadakan banyak kegiatan seru seperti trekking, hiking, hingga bersepeda untuk mengelilingi area Gunung Pancar.

Di sini juga terdapat berbagai koleksi tanaman seperti rasamala, puspa, jamuju, saninten, hingga rotan. Kalau lo tertarik camping di Gunung Pancar, Sentul, Bogor, lo bahkan nggak perlu repot membawa tenda sendiri sebab tempat ini sudah menyediakan tenda untuk para peserta camping. Nah, camping di Gunung Pancarnya tunggu tempat ini dibuka dulu ya, bro.

Kampoeng Awan

Camping di Sekitar Jakarta, Ide Liburan Seru Setelah Masuk Adaptasi Kebiasaan Baru

Image source: kampoengawan.com

Berlokasi di Desa Megamendung, Puncak Bogor, Kampoeng Awan juga bisa jadi pilihan camping selanjutnya. Tempat ini memiliki luas sekitar 3,5 hektar sehingga mampu menampung banyak peserta camping.

Suasana di sekitar Kampoeng Awan juga sangat menarik karena dikelilingi dengan hutan pinus seluas 30 hektar, lengkap dengan air terjun dan sungainya yang bersih.

Selain area camping, Kampoeng Awan juga turut menyediakan fasilitas lain seperti kolam renang, jalur tracking, area api unggun, tempat mandi, dan masih banyak lagi.

Nah, buat yang berniat untuk camping saat tempat-tempat tersebut sudah kembali dibuka, beberapa tempat tadi bisa dijadikan pilihan menarik, bro. Jangan lupa, kalau sudah bisa kembali liburan, selalu terapkan aturan protokol kesehatan, ya!

 

Source: review.bukalapak.com
Beginner Extreme solo traveling

14 COMMENTS

SHARE
dephy
selama new noemal ga perlu jauh-jauh dulu guys
Ldr_Lstyd
jadi kangen camping
Rdh
Nice info
agung
tq info ya
Agung Sutrisno
Camping bisa jadi solusi untuk kita yang membutuhkan udara segar khas pegunungan buat sekadar melepas penat
Bahar
Nice info
Yumna Aditya Prakoso
enak gan
Yuniarto ( Tato )
ide bagus nih
Fajar Satritama
Mendingan di teluk reklamasi broow manteep
Agus Sungkawa
Boleh nih ke kampung awan