Silancur Highland, Menikmati Indahnya Magelang Berlatarkan Pegunungan

Seiring dengan dibukanya kembali berbagai tempat wisata di Indonesia, sebagian orang pun sudah berbondong-bondong mendatangi tempat wisata pilihan mereka. Termasuk destinasi wisata Silancur Highland di Magelang, Jawa Tengah, yang kembali ramai dikunjungi wisatawan. Namun, kabarnya destinasi wisata ini harus kembali ditutup. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Silancur Highland, Menikmati Indahnya Magelang Berlatarkan Pegunungan

Setelah 3 bulan lebih harus di rumah aja, tampaknya sebagian orang sudah mulai bepergian ke tempat wisata demi melepas rasa bosan ya, bro. Dengan panduan protokol kesehatan, memang sektor perekonomian dan pariwisata sudah mulai kembali beroperasi. Oleh karena itu, sudah cukup banyak orang yang mulai bepergian ke luar rumah bahkan liburan ke tempat wisata.

Di Magelang, Silancur Highland menjadi pilihan yang menarik untuk dijadikan tujuan wisata setelah pandemi, bro. Pemandangan alam yang indah dengan jajaran gunung-gunung di Jawa Tengah yang memukau membuat Silancur Highland jadi destinasi yang nggak boleh dilewatkan. Seperti apa indahnya di sana? Berikut ulasannya, bro!

Dikelilingi Gunung-gunung Indah

Silancur Highland, Menikmati Indahnya Magelang Berlatarkan Pegunungan

Image source: instagram.com/silancurhighland

Destinasi wisata Silancur Highland berada di sebelah tenggara kaki Gunung Sumbing dengan ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan laut. Secara geografis, tempat wisata ini terletak di Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

Pemandangan alam dari Silancur Highland terlihat sangat indah dengan barisan gunung-gunung yang memanjakan mata. Selain Gunung Sumbing, ada beberapa gunung lainnya yang terlihat dari sana. Dari arah selatan ada Gunung Merapi, lalu Gunung Merbabu, kemudian dua gunung kecil, yakni Andong dan Telomoyo.

Dilengkapi dengan Spot Foto Menarik

Silancur Highland, Menikmati Indahnya Magelang Berlatarkan Pegunungan

Image source: instagram.com/dikky.kurniawann

Keunggulan utama Silancur Highland adalah panorama alamnya yang menakjubkan. Selain itu, udaranya yang sangat sejuk bakal cocok jadi tempat refreshing dan melepas penat. Ditambah dengan spot-spot foto yang keren, pasti bakal disukai sama pemburu foto.

Mulai dari gardu pandang hingga tempat duduk dengan latar belakang sunrise jadi pilihan pengunjung untuk berfoto di Silancur Highland. Sukses bikin pengunjung betah nih, bro!

Terpaksa Ditutup Kembali karena Jumlah Pengunjung Melonjak

Pada tanggal 14 Juni lalu, Silancur Highland sempat dibuka kembali untuk umum. Namun, ternyata banyak sekali pengunjung yang datang ke sana di pagi harinya sehingga overload. Banyak di antara pengunjung yang nggak mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pengelola wisata. Untuk itu, Silancur Highland ditutup lagi untuk sementara. Semoga bisa dibuka kembali dan pengunjung bisa mematuhi aturan ya, bro.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Silancur Highland adalah pada pagi hari saat matahari belum terbit. Menyambut sunrise dengan suasana sejuk di sana tentu akan sangat istimewa banget, bro. Untuk tiket masuknya pun sangat terjangkau, yakni Rp 10 ribu aja dan sudah bisa menikmati keindahan menakjubkan tersebut.

Melihat keindahan Silancur Highland pasti bikin lo jadi nggak sabar mau cepat-cepat kembali liburan ya, bro? Tenang, kalau kondisi sudah memungkinkan, tentu bisa kembali liburan dengan nyaman. Nanti kalau Silancur Highland sudah buka lagi, lo bisa menjadikan tempat ini jadi pilihan wisata alam yang menarik, bro. Tapi tetap harus patuhi protokol kesehatan, ya!

 

Source: hipwee.com
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

15 COMMENTS

SHARE
Heni Oen
ternyata di malang ada kebun bunga yg bagus
eNeS
@Heni Oen Magelang kali kak hehe..
Umar
nice info
Shutter
nice info..
agung
tq info ya
Ldr_Lstyd
pemandangannya indah
Muhamad Gerry
Nice info
Bahar
Nice info
Yumna Aditya Prakoso
emang keren gan
Yuniarto ( Tato )
Indahnya Alamku