Anti-Mainstream, Ini Atraksi Wisata Paling Nyeleneh di Dunia

Berkunjung ke tempat wisata yang itu-itu aja tentu bakal membuat lo bosan ya, bro? Apalagi kalau lo suka dengan hal-hal baru, mencari destinasi wisata yang unik dan anti-mainstream pun jadi pilihan. Di berbagai penjuru dunia, ternyata ada beberapa atraksi wisata unik dan nyeleneh yang bisa dikunjungi, bro. Penasaran di mana aja? Simak ulasan lengkapnya!

Anti-Mainstream, Ini Atraksi Wisata Paling Nyeleneh di Dunia

Berlibur ke suatu negara atau kota, biasanya tempat wisata yang menarik bakal menjadi tujuan utama yang dikunjungi. Namun, kadang tempat wisata menarik aja nggak cukup buat memuaskan hasrat jalan-jalan. Yap, buat lo yang suka dengan hal-hal baru, mungkin tempat wisata yang anti-mainstream cocok dijadikan pilihan.

Apalagi, di berbagai penjuru dunia terdapat beberapa atraksi wisata unik yang bisa lo kunjungi. Seperti contohnya beberapa wisata unik ini. Mulai taman yang dipenuhi dengan berbagai mobil bekas hingga taman dengan ratusan patung telanjang.

Berikut atraksi wisata paling nyeleneh di dunia yang bisa dijadikan tujuan lo selanjutnya!

Carhenge, Amerika Serikat

Anti-Mainstream, Ini Atraksi Wisata Paling Nyeleneh di Dunia

Kalau lo mencari sesuatu yang unik dan baru di Amerika Serikat, lo bisa berkendara mengunjungi Nebraska, tepatnya di utara Alliance. Di Nebraska, lo bisa menemukan sebuah tempat yang dikenal sebagai Carhenge.

Kalau dilihat sepintas, Carhenge terlihat mirip seperti Stonehenge di Inggris. Hal yang membedakan keduanya, di Carhenge, lo bisa menemukan banyak mobil dicat abu-abu di atas batu tersebut. Yap, mobil-mobil tersebut berukuran normal dan berdiri tegak dengan formasi melingkar seperti Stonehenge.

President Park, Amerika Serikat

Anti-Mainstream, Ini Atraksi Wisata Paling Nyeleneh di Dunia

Image source: Flickr.com

President Park dulunya merupakan sebuah tempat wisata di Williamsburg, Virginia, yang memamerkan lebih dari 42 koleksi patung wajah Presiden AS. Sayangnya, taman seluas 4 hektar yang berdiri sejak 2004 itu bangkrut pada tahun 2010.

Dilansir Insider, seorang fotografer bernama John Plashal yang tertarik dengan tempat terbengkalai, secara nggak sengaja menemukan patung-patung tersebut kini berada di halaman rumah seorang penghancur batu, Howard Hankins di Virginia.

Patung-patung yang dibuat Adickes di Virginia inilah yang kemudian menghiasi President Park. Patung-patung di President Park ternyata gagal menarik perhatian pengunjung yang membuat tempat itu akhirnya ditutup karena bangkrut. Akan tetapi, setelah pindah ke pekarangan Hankins, patung-patung ini ternyata jadi lebih populer.

Baldwin Street, Selandia Baru

Anti-Mainstream, Ini Atraksi Wisata Paling Nyeleneh di Dunia

Image source: today.line.me

Terletak di Dunedin, Selandia Baru, Baldwin Street merupakan destinasi unik anti-mainstream yang bisa disambangi. Saking uniknya, tempat ini pun dijuluki sebagai tempat dengan ilusi optik paling fotogenik di dunia, bro.

Sebab, rumah-rumah yang ada di tempat ini akan mengikuti angle yang dipilih. Jalan sepanjang 350 meter ini dipenuhi dengan ilusi optik yang bakal membuat lo geleng-geleng kepala. Baldwin Street pun pernah meraih Guinness World Record sebagai jalan paling curam di dunia.

Vigeland Sculpture Park, Norwegia

Anti-Mainstream, Ini Atraksi Wisata Paling Nyeleneh di Dunia

Image source: globejotting.com

Tempat paling nyeleneh selanjutnya adalah Vigeland Sculpture Park, itulah nama yang disematkan pada taman patung ternama yang berada di Ibu Kota Norwegia, Oslo. Taman ini memiliki patung manusia dalam berbagai emosi dan usia yang dikerjakan hanya oleh satu orang seniman aja.

Lo bisa menemukan taman tersebut di sepanjang jalan raya Frogner Park Oslo. Di dalamnya terdapat 212 patung manusia dalam berbagai tahap kehidupan.

Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang lanjut usia. Menariknya lagi, patung-patung yang dipamerkan di Vigeland Sculpture Park akan menunjukkan sisi humanis dalam diri manusia.

Bagaimana menurut lo, bro? Kira-kira tempat wisata mana yang paling nyeleneh?

 

Source: kumparan.com
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

19 COMMENTS

SHARE
Heni Oen
wah keren juga
dephy
ada ada saja cara seniman membuat sebuah karya seni
Kristian Mustafa
Kreatif dan keren banget.
Shutter
nice info
Umar
nice info..
Aswin Hidayat
Carhenge-nya keren juga sih... masukin bucket list ah...
agung
tq info ya
Ldr_Lstyd
ada-ada aja ya
Yoga prisma haryanto
Kreatif bgt
SRI YAYA ASTUTI
destinasi wisata unik