Makna dari Logo Beberapa Mobil yang Mungkin Lo Nggak Tahu!

Kendaraan roda empat bisa dibilang menjadi sarana transportasi yang hemat dan praktis untuk digunakan berlibur. Selain lebih leluasa mengatur waktu, lo juga bisa lebih fleksibel menentukan tempat beristirahat hingga tujuan destinasi wisata. Disamping itu, ternyata logo yang ada pada masing-masing mobil ternyata memiliki makna yang mendalam lho, bro. Berikut ulasan selengkapnya.

Makna dari Logo Beberapa Mobil yang Mungkin Lo Nggak Tahu!

Setiap mobil yang lalu-lalang di jalan raya pasti mempunyai ciri khasnya masing-masing. Salah satu yang menandakan ciri khas tersebut adalah logo. Walaupun bentuk dan model mobil selalu berubah-ubah, logo akan relatif sama, walaupun mungkin ada sedikit perubahan.

Pada dasarnya, logo bukan hanya sekedar simbol identitas sebuah produk. Sederhananya, logo mempunyai fungsi penting sebagai identitas untuk memperkenalkan produk sesuai target. Dengan begitu, target pasar akan selalu mengingat dengan mudah identitas sebuah produk tersebut.

Membuat logo sendiri tidak mudah, dan tidak sembarang orang bisa melakukannya. Setiap logo pasti mengandung makna yang mendalam dari setiap simbol maupun teksnya. Begitu juga dengan logo-logo pada merek mobil populer yang digunakan banyak orang dalam segala keperluannya, termasuk untuk pergi liburan. Berikut ini makna logo beberapa mobil yang biasa dipakai untuk liburan yang harus lo simak, bro.

BMW

Makna dari Logo Beberapa Mobil yang Mungkin Lo Nggak Tahu!

Sebagai salah satu produsen mobil mewah, BMW menjadi idola bagi setiap pecinta otomotif. Seperti yang kita tau, mobil pabrikan asal Jerman ini mempunyai logo berwujud lingkaran yang terbagi empat dengan dua warna berbeda putih dan biru langit.

Logo pada mobil BMW melambangkan baling-baling pesawat yang berputar di langit biru. Sesuai dengan sejarahnya, BMW kala itu merupakan pemasok utama mesin pesawat terbang untuk pemerintah Jerman selama Perang Dunia I. Ketika perang tersebut berakhir, yakni pada 1918, BMW memulai bisnis baru dengan beralih ke sarana transportasi lainnya.

Toyota

Makna dari Logo Beberapa Mobil yang Mungkin Lo Nggak Tahu!

Mobil yang sangat populer di Indonesia ini tidak pernah ketinggalan untuk mengeluarkan model barunya. Namun, tidak banyak orang yang mengetahui makna dari logo Toyota. Dengan bentuk elipsnya, logo Toyota pertama kali dikenalkan pada tahun 1990.

Logo Toyota melambangkan tiga jiwa yaitu jiwa pelanggan, jiwa produk dan jiwa proses pembuatan. Makna dan harapan dari logo Toyota ini yaitu mempersatukan sebuah produk dari produsen kepada konsumen dengan hati dan jiwa yang kuat. Maknanya dalam juga ya, bro.

Hyundai

Makna dari Logo Beberapa Mobil yang Mungkin Lo Nggak Tahu!

Merek mobil Hyundai pasti sudah sangat dikenal banyak orang di Indonesia. Dengan logo khasnya yang mudah dikenali dalam dunia otomotif, Hyundai menjadi salah satu merek mobil populer.

Di balik bentuk lingkaran berbentuk oval dengan huruf H di dalamnya, banyak orang mengira bahwa huruf H tersebut melambangkan singkatan dari Hyundai sendiri. Ternyata, ada makna lain yang tersirat pada bentuk huruf H tersebut, yaitu dua orang yang sedang berdiri dan berjabat tangan. Hal ini melambangkan kepercayaan antara perusahaan dan pelanggan, bro.

Sementara pada warna biru, logo Hyundai juga melambangkan keandalan, keunggulan, dan supremasi merek. Sedangkan warna silver mencerminkan kecanggihan, kreativitas, dan kesempurnaan, bro.

Volkswagen

Makna dari Logo Beberapa Mobil yang Mungkin Lo Nggak Tahu!

Sekilas, logo pada mobil pabrikan Jerman ini terlihat sangat sederhana. Namun, kesederhanaan inilah yang membuat simbol pada VW ini dapat dikenal orang dengan mudah, meski dengan orang awam sekalipun. Logo VW sendiri dibuat oleh Franz Reimspiess melalui sebuah kompetisi.

Dua huruf pada logo VW mempunyai maknanya masing-masing. Huruf V merupakan singkatan dari kata ‘Volks’ yang berarti orang dalam bahasa Jerman. Sedangkan huruf W singkatan dari ‘Wagen’ yang berarti mobil. Jika digabungkan kedua huruf tersebut mempunyai makna, mobil yang cocok dipakai oleh orang Jerman.

Nah, itulah beberapa makna logo beberapa mobil yang biasa dipakai untuk liburan. Apa makna dari logo mobil yang biasa lo pakai liburan, bro?

 

Referensi : https://otopedia.com/berita/5-makna-logo-merek-mobil-yang-jarang-diketahui-orang/
In Depth Beginner Extreme solo traveling

6 COMMENTS

SHARE
agung
tq info ya
dephy
baru tau sekarang arti dari sebuah logo mobil-mobil keren
Bahar
Nice info
Agus Sungkawa
Makan dri logo" yang mendunia
Fajar Satritama
Jadi tau nips
Rdh
Nice info