Siap-siap! Ini Deretan Mobil Terbang yang Segera Mengudara

Banyak yang beranggapan sebuah konsep mobil terbang hanya ada dalam sebuah film fiksi dan nggak mungkin bisa terwujud ke dunia nyata. Tetapi, apa yang dirasa nggak mungkin itu bakal terjawab. 

Siap-siap! Ini Deretan Mobil Terbang yang Segera Mengudara

Beberapa perusahaan otomotif ternama dunia sudah mulai mengembangkan konsep mobil masa depan. Bukan lagi mengaspal, melainkan terbang bak pesawat. 

Teknologi dan desain flying car yang diperkenalkan terbilang sangat futuristik dan bisa bikin geleng-geleng kepala. Bahkan salah satu konsep mobil terbang yang direncanakan tak menggunakan roda sama sekali. 

Terrafugia Transition

Siap-siap! Ini Deretan Mobil Terbang yang Segera Mengudara

Image source: terrafugia.com

Terrafugia transition ini menjadi mobil dengan konsep flying car pertama yang ada di dunia. Mobil yang dibuat oleh perusahaan asal Amerika Serikat ini bisa melaju hingga 240km/jam di darat dan 720 km/jam ketika mengudara.

Nggak sembarang orang yang boleh mengendarai mobil terbang ini. Mereka yang bisa menjajal mobil terbang ini harus memenuhi syarat sebagai pilot dengan mengantongi pengalaman terbang minimal 20 jam. 

Terrafugia TF-X

Siap-siap! Ini Deretan Mobil Terbang yang Segera Mengudara

Image source: terrafugia.com

Belum merasa puas dengan Terrafugia Transition, perusahaan asal Amerika Serikat itu mengembangkan lagi konsep baru mobil terbang yang diberi nama Terrafugia TF-X. Yang membedakan dengan versi lama, Terrafugia TF-X ini nggak membutuhkan landasan untuk bisa terbang. Mobil ini sudah bisa terbang langsung secara vertikal. Persis seperti helikopter.

Menariknya lagi, mobil keluaran terbaru ini memiliki desain yang lebih kecil. Untuk bagian mesin, Terrafugia TF-X menggunakan sistem hybrid yaitu mesin BBM dan motor listrik. Rencananya, mobil terbang ini akan dijual dengan kisaran harga yang sama dengan mobil sport sekelas Ferrari dan Lamborghini.

PAL-V ONE

Siap-siap! Ini Deretan Mobil Terbang yang Segera Mengudara

Bergeser ke dataran Eropa, sebuah perusahaan asal Belanda Pal-V One pun ikut meramaikan tren mobil terbang yang siap untuk menghadapi masa depan. Direncanakan, mobil terbang yang diberi nama Pal-V akan mulai dipasarkan di India tahun 2021.

Mobil beroda tiga ini digadang-gadang memiliki kemampuan layaknya sebuah sepeda motor. Pal-V bisa mengudara hingga ketinggian di atas 4.000 kaki atau 1.200 meter. Kendaraan yang terbuat dari bahan rangka serat karbon, titanium, dan aluminium ini memiliki bobot 1.500 pon dengan kapasitas tangki bensin hingga 27 galon dan jarakb perjalanan saat terbang mencapai 220 mil.

Mobil Terbang Mini Volkswagen

Siap-siap! Ini Deretan Mobil Terbang yang Segera Mengudara

Image source: otosia.com

Berbeda dengan tiga mobil sebelumnya, mobil terbang keluaran perusahan Jerman, Volkswagen ini datang dengan konsep yang lebih futuristic. Mobil ini tidak berjalan menggunakan ban, melainkan mengambang dan jauh lebih keren dari mobil terbang yang ada dalam film fiksi kenamaan Hollywood.

Cara mengendarai mobil yang hanya berkapasitas dua orang ini juga terbilang unik. Mobil ini dikendalikan dengan cara yang sangat sederhana, mengandalkan satu tombol untuk menyalakannya dan sebuah tuas yang dapat digerakkan ke kanan, kiri, depan, dan belakang.

Hebatnya lagi, mobil ini mampu mendeteksi hambatan atau bahaya yang mendekat melalui sensor ditanamkan di sistem kendalinya. Jadi ketika terdeteksi ada bahaya, mobil ini secara otomatis mengurangi kecepatan.

AeroMobil 3.0

Siap-siap! Ini Deretan Mobil Terbang yang Segera Mengudara

Image source: pocket-lint.com

Perusahaan teknologi asal Slovakia AeroMobil memperkenalkan mobil terbang teranyar rancangan mereka dengan nama AeroMobil 3.0. Untuk mengudara kendaraan ini perlu landasan pacu sepanjang 250 meter.

Di jalanan, kecepatan maksimal mobil ini mencapai 160 km/jam dan membutuhkan 8 liter bensin per 100 kilometer. Sementara ketika berada di udara Aeromobil 3.0 butuh 15 liter per jam. 

 

Source: https://www.otoflik.com/mobil-terbang-terbaru/
Trending Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Rdh
Kereeeen
agung
tq info ya
Yuniarto ( Tato )
Mengerikan
Cecep Jajang
Pengen lihat gimna ya,aman gak
Agung Sutrisno
Mobil Terbang Mini Volkswagen tertarik... Akankah tidak lama lagi bisa melihat
Ldr_Lstyd
pasti mahal
Bahar
Nice info
eNeS
GTA real life
Yuniarto ( Tato )
Manteppp
Agus Sungkawa
Dunia teknolgi semakin maju dan berkembang