Menginap di Hotel Selama Pandemi? Ini Tips Supaya Tetap Aman Bro!

Setelah tiga bulan diharuskan melakukan kegiatan dari rumah, sekarang masyarakat bisa kembali beraktivitas di luar rumah selama masa adaptasi kebiasaan baru. Termasuk kegiatan traveling, di mana beberapa tempat wisata sudah kembali beroperasi. Nggak hanya itu aja, hal ini juga disambut baik oleh tempat penginapan yang juga siap menyambut pengunjung.

Menginap di Hotel Selama Pandemi? Ini Tips Supaya Tetap Aman Bro!

Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru., banyak tempat umum yang kembali dibuka secara bertahap. Mulai dari tempat wisata, perkantoran, pusat perbelanjaan, restoran, hingga tempat publik lainnya. Nggak jarang juga masyarakat yang langsung mengunjungi berbagai tempat wisata saat tempat tersebut sudah dibuka. Tentu dengan mengikuti segala aturan protokol kesehatan ya, bro.

Selain mengunjungi tempat wisata di dalam kota, masyarakat juga mulai terlihat bepergian ke luar kota dengan keperluan masing-masing. Nah, jika harus pergi ke luar kota dan terpaksa menginap di hotel, apa hal ini nggak mengkhawatirkan ya, bro?

Biar tetap aman selama menginap di hotel saat harus bepergian, dilansir dari Times of India, ada beberapa tips yang harus dilakukan, bro!

Seberapa Aman Tinggal di Hotel?

Menginap di Hotel Selama Pandemi? Ini Tips Supaya Tetap Aman Bro!

Hotel sudah menjadi salah satu jenis penginapan yang dipilih sebagai tempat beristirahat wisatawan. Dalam kondisi seperti ini, kemungkinan penyebaran virus menjadi berisiko tinggi.

Jika berniat menginap di hotel, usahakan menjaga jarak saat menunggu di lobi atau di beberapa tempat lainnya. Walaupun setiap hotel sudah menerapkan protokol kesehatan, ada baiknya selalu tetap waspada di manapun berada.

Kamar hotel juga telah digunakan banyak orang, nggak hanya lo aja. Nggak ada yang tau siapa orang yang sebelumnya menggunakan kamar tersebut. Memang sih, prosedur membersihkan kamar dengan disinfektan itu sudah dilakukan pihak hotel. Namun, nggak ada salahnya untuk tetap waspada.

Selalu Jaga Kebersihan Tangan

Menginap di Hotel Selama Pandemi? Ini Tips Supaya Tetap Aman Bro!

Sesuai dengan saran dari Pusat Pengendalian Penyakit (CDC), masyarakat seharusnya tetap tinggal di rumah supaya tetap aman. Tetapi, jika terpaksa harus keluar, maka keselamatan dan keamanan berada di tangan diri sendiri.

Usahakan untuk menjaga kebersihan tangan dan hindari menyentuh benda-benda selama bepergian.

Memang, manajemen hotel akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga kebersihan area dan memastikan keamanan pelanggannya. Namun, lo perlu memastikan hal-hal untuk menjaga keselamatan secara mandiri, bro.

Berikut tips menginap di hotel selama pandemi:

  1. Selalu menggunakan masker dan selalu mencuci tangan setelah menyentuh permukaan benda atau sebelum makan.
  2. Sebaiknya bawa disinfektan sendiri, sehingga saat memasuki kamar hotel lo bisa membersihkan area yang sering disentuh dengan cepat, seperti gagang pintu dan meja.
  3. Berhati-hatilah sebelum menyentuh apapun di luar kamar hotel seperti tombol lift. Bersihkan tangan setelah memencet tombol lift dan hindari menyentuh wajah, mulut, dan hidung dengan tangan yang kotor.
  4. Daripada makan di restoran, lebih baik makan di kamar hotel aja. Ini lebih baik untuk menghindari kerumunan dan kontak dengan orang lain di luar kamar hotel.
  5. Penting untuk mengamati staff hotel yang sedang membersihkan area hotel. Dari sini bisa terlihat seberapa serius manajemen hotel menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi.

Nah, itulah beberapa tips supaya tetap aman saat menginap di hotel selama pandemi. Bisa juga untuk mencari tahu terlebih dahulu hotel mana yang sudah diketahui tingkat kebersihannya dalam menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi, bro. Jangan lupa menerapkan protokol kesehatan kemanapun tujuan lo ya, bro!

 

Source: travel.dream.co.id
Trending Beginner Extreme solo traveling

15 COMMENTS

SHARE
Heni Oen
wah informasinya bermanfaat
Hengky  kik
thanks info yang sangat bermanfaat
ditra nugraha
semoga tidak ada kluster baru dr hotel
agung
tq info ya
Cecep Jajang
Selalu cuci tangan dan jaga kebwrsihan
Bahar
Nice info
Agung Sutrisno
Hotel tempat kemungkinan penyebaran virus menjadi berisiko tinggi, so selalu patuhi protokol kesehatan
Yuniarto ( Tato )
Info Bagusssss
Rdh
Nice info
Bahar
Nice info