Dari Robin Hood hingga Gandalf, Ini Nama Maskapai Terunik di Dunia!

Biasanya, maskapai penerbangan di beberapa negara memiliki nama resmi yang punya sejarah tersendiri. Namun, bagaimana jadinya kalau nama yang dipilih maskapai penerbangan malah menggunakan nama karakter dalam film atau nama unik lainnya? Penasaran nama unik apa yang digunakan di beberapa maskapai penerbangan di dunia? Simak ulasannya berikut ini!

Dari Robin Hood hingga Gandalf, Ini Nama Maskapai Terunik di Dunia!

Pemilihan nama maskapai biasanya didasarkan oleh suatu hal yang paling mencirikan maskapai tersebut atau latar belakang sang pemilik maskapai. Misalnya aja Garuda Indonesia, tentu sudah tau bahwa nama tersebut erat kaitannya dengan burung garuda yang menjadi lambang negara Indonesia.

Nggak hanya itu aja, ternyata ada beberapa maskapai di dunia yang memiliki nama unik. Mulai dari maskapai yang ingin selalu membuat penumpangnya bahagia, hingga membuat penumpangnya bak menang sebuah lotre.

Penasaran apa aja? Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa nama maskapai penerbangan terunik di dunia!

Happy Air

Dari Robin Hood hingga Gandalf, Ini Nama Maskapai Terunik di Dunia!

Image source: commons.wikimedia.org

Sesuai dengan namanya, Happy Air mungkin mengharapkan agar penumpangnya tetap bahagia. Happy Air merupakan maskapai penerbangan asal Thailand yang didirikan pada 3 April 2009.

Maskapai penerbangan ini menawarkan penerbangan berjadwal dari Bandara Internasional Suvarnabhumi dan Bandara Internasional Phuket, serta menyediakan penerbangan sewaan.

Selain namanya yang unik, Happy Air juga memiliki logo maskapai menyerupai orang yang sedang tersenyum. Wah, bakal langsung bahagia, bro!

Vanilla Air

Dari Robin Hood hingga Gandalf, Ini Nama Maskapai Terunik di Dunia!

Image source: airlines-inform.com

Maskapai dengan nama terunik di dunia ternyata juga dimiliki oleh maskapai asal Jepang, yaitu Vanilla Air. Dari namanya aja pasti membuat lo teringat akan makanan manis yaitu vanili ya, bro?

Vanilla Air merupakan maskapai yang berganti nama, sebelumnya adalah AirAsia Japan, setelah diambil alih oleh ANA Holdings Inc. Mengutip Japan Times, Presiden AirAsia Japan sekaligus Vanilla Air, Tomonori Ishii, mengatakan bahwa alasan memberikan nama Vanilla Air karena vanilla disukai semua orang di dunia. “Aroma vanilla bisa membuat orang rileks”, kata Ishii.

Robin Hood Aviation

Dari Robin Hood hingga Gandalf, Ini Nama Maskapai Terunik di Dunia!

Image source: jetphotos.com

Pasti sudah pada tau dengan kisah seseorang yang mencuri harta dari kaum penindas. Yap, Robin Hood merupakan salah satu tokoh yang sudah sangat melegenda.

Saking melegendanya, sebuah maskapai penerbangan ini juga memiliki nama yang sama dengan tokoh Robin Hood. Robin Hood Aviation adalah maskapai penerbangan Austria yang didirikan pada 2007 lalu.

Maskapai ini melayani penerbangan dari kota-kota yang ada di Austria seperti dari Linz ke Zurich. Maskapai ini juga mengoperasikan penerbangan charter. Sayangnya, maskapai ini harus berhenti beroperasi pada 2011 lalu setelah mengalami kebangkrutan.

Bingo Airways

Dari Robin Hood hingga Gandalf, Ini Nama Maskapai Terunik di Dunia!

Image source: planespotters.net

Bingo Airways merupakan maskapai asal Polandia yang juga punya nama nggak kalah unik, bro. Bingo Airways adalah maskapai charter yang berbasis di Warsaw Chopin dan Katowice Airport.

Selain namanya yang unik, maskapai ini juga punya livery pesawat yang nggak kalah menariknya. Warna pesawat ini didominasi dengan warna putih dan tulisan ‘bingo’ yang dibalut dengan warna merah. Uniknya lagi, tepat di bagian moncong pesawat, lo bisa melihat ada warna merah lengkap bak hidung badut dengan sebuah senyuman.

The Lord’s Airline

Dari Robin Hood hingga Gandalf, Ini Nama Maskapai Terunik di Dunia!

Image source: commons.wikimedia.org

Dari namanya, langsung terpancar bahwa maskapai penerbangan satu ini memiliki kesan religius. Dilansir Orlando Sentinel, The Lord’s Airline merupakan maskapai yang didirikan pengusaha Kristiani dari New Jersey bernama Ari Marshall.

Didirikan pada tahun 1985, The Lord’s Airline memegang misi penting, yaitu membawa penumpang ke Tel Aviv di Israel dari Miami, Amerika Serikat. Bukan cuma namanya aja yang religius, tapi juga nuansa di dalam kabinnya.

Penumpang Nasrani akan dibekali dengan Alkitab, dan penumpang Yahudi akan diberikan Kitab Taurat. Film yang diputar di dalam kabin pun hanya boleh film religi aja, dan alkohol juga dilarang keras, bro.

Gandalf Airlines

Dari Robin Hood hingga Gandalf, Ini Nama Maskapai Terunik di Dunia!

Image source: commons.wikimedia.org

Kalau pernah menonton film The Lord of the Rings, lo tentu sudah nggak asing dengan karakter penyihir bernama Gandalf. Nah, maskapai ini juga memiliki nama yang sama dengan karakter di film tersebut, bro.

Gandalf Airlines merupakan maskapai yang berbasis di Italia. Maskapai ini mengudara ke beberapa kota di Eropa, sebelum akhirnya berhenti beroperasi pada 2003 silam.

Gimana menurut lo, bro? Nama-nama maskapai penerbangan tersebut unik-unik banget, ya! Kira-kira kalau lo punya maskapai penerbangan sendiri, mau dikasih nama apa, bro?

 

Source: kumparan.com
In Depth Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
dephy
namanya lucu dan unik,namanya ga seperti maskapai terkenal lainnya
agung
tq info ya
Fajar Satritama
Mantaaaap brow
SRI YAYA ASTUTI
pemilihan nama yang unik
Cecep Jajang
Sangat kreatip banget nama nya
Bahar
Nice info
eNeS
Next buat maskapai burok airlines
nugraha
makasih infonya gan
Agus Sungkawa
Namanya itu bikin gagal fokus heheh
Yuniarto ( Tato )
wowwwwwwwwww