Objek Wisata Daerah Dipenuhi Tengkorak, Berani ke Sini Bro?

Bersyukur Indonesia dikarunia keindahan alam yang luar biasa. Latar belakang budaya di dalamnya membuat tanah yang kita pijak ini semakin istimewa dibandingkan dengan negara lainnya. 

Objek Wisata Daerah Dipenuhi Tengkorak, Berani ke Sini Bro?

Berbagai kunjungan wisata menarik bisa lo temukan di Indonesia, mulai dari yang menyenangkan, panorama alam eksotis, hingga yang bernuansa horor.

Kawasan menyeramkan nggak kalah ramai dan menegangkan. Kalau mau digali lagi potensinya, malahan obyek wisata yang bikinbulu bergidik mampu menjadi magnet para wisatawan.

 Kawasan di bawah ini adalah daftar objek wisata yang dipenuhi tumpukan tengkorak. Horor, tapi mengagumkan.

Pulau Karang Laut Kokas

Objek Wisata Daerah Dipenuhi Tengkorak, Berani ke Sini Bro?

Image source: travel.detik.com

Bertempat di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, para pengunjung yang datang ke kawasan ini akan melihat gugusan pulau karang cantik di tepi lautnya. Tebing karang Laut Kokas ini memiliki celah dengan sebuah kotak yang terbuat dari semen.

Di dalamnya dipenuhi dengan tengkorak dan tulang belulang. Bukan tempat penyembahan, apalagi tempat pembuangan mayat. Menurut masyarakat sekitar, tempat tersebut merupakan kuburan atau tempat tidur Putri Laut. Putri Laut ini disebut-sebut sebagai hantu laut.

Kuburan Trunyan

Objek Wisata Daerah Dipenuhi Tengkorak, Berani ke Sini Bro?

Image source: baligetaway.co.id

Di Desa Trunyan, Kabupaten Bangli, Bali, jasad seseorang yang sudah meninggal tidaklah diletakkan dalam peti atau dikubur langsung layaknya pemakaman biasa. Tetapi tubuh manusia yang sudah tak bernyawa itu diletakkan begitu saja di atas tanah sebuah lahan yang dikenal dengan Kuburan Trunyan.

Jadi kadang, ketika berada di makam Trunyan, para pengunjung harus berhati-hati karena tulang-tulang dan tengkorak berbaur dengan barang lainnya yang ada di sepanjang jalan pemakaman. Walaupun diletakkan di alam terbuka, jenazah-jenazah itu tidak mengeluarkan bau.

Gua Latea

Objek Wisata Daerah Dipenuhi Tengkorak, Berani ke Sini Bro?

Image source: piwox.com/@ro_zig

Gua Latea terletak di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Gua yang terbentuk dari bukit kapur ini memiliki pemandangan tidak biasa. Bukan karena keeksotisnya alamnya, melainkan karena gua ini merupakan pemakaman leluhur Suku Pamona.

Lo nggak akan merasakan bosan karena selama perjalanan menuju mulut gua suasana alam tropis yang indah akan memanjakan mata. Di kawasan Gua Latea juga terhampar puluhan tengkorak dan tulang belulang. Yang membedakan dengan yang di Bali, Suku Pamona meletakkan jenazah di dalam peti kayu. Anggota keluarga menyimpan peti kayu tersebut di dalam gua hingga tinggal kerangkanya saja.

Namun, tradisi pemakaman Suku Pamona ini sudah berakhir sejak abad ke-19 M. Meskipun tradisi unik itu sudah tidak dilakukan lagi, wisatawan tetap bisa melihat sisa-sisa tradisi suku Pamona di dalam Gua Latea.

Gua Tengkorak

Objek Wisata Daerah Dipenuhi Tengkorak, Berani ke Sini Bro?

Image source: liputan6.com

Sesuai dengan namanya, Gua yang terletak di Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kaltim, ini kental dengan nuansa mistis. Pengunjung akan disuguhkan dengan tengkorak dan tulang belulang manusia. Tengkorak dan tulang-tulang ini dipercaya sebagai peninggalan dari nenek moyang Suku Paser.

Bentuk Gua Tengkorak juga tidak terlalu besar. Untuk sampai di mulut gua, traveler harus menaiki anak tangga yang terbuat dari kayu yang ini memiliki tinggi kurang lebih 50 meter.

 

Source: https://travel.detik.com/destination/d-2180715/4-objek-wisata-penuh-tengkorak
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Rdh
Serem bro
SRI YAYA ASTUTI
KALO YANG GA BERANI SIH MENDING JANGAN KESINI DEH DARIPADA TAKUT
Rosida
Ngeri jg yah
Yuniarto ( Tato )
Mengerikannnnn
agung
tq info ya
Ldr_Lstyd
gw jadi ngeri anjg
nugraha
serem banget
Agus Sungkawa
Ngeri ngeri sedap
Fajar Satritama
Ngajakin anak indigo enak nih
eNeS
gw jadi ngeri amjig. mendingan lu pada tobat dahh