Rute Bersepeda Jarak Jauh Paling Menegangkan

Bersepeda sepertinya sudah menjadi hobi baru yang dilakukan oleh banyak orang di masa pandemi ini. Sama seperti berlari, bersepeda juga dianggap sebagai olahraga yang mudah dan menyenangkan. Namun, bagaimana rasanya kalau rute bersepeda yang dilalui malah bikin tegang? Di beberapa tempat di dunia ada rute bersepeda jarak jauh paling menegangkan, bro. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Rute Bersepeda Jarak Jauh Paling Menegangkan

Tanpa disadari, pandemi virus corona sepertinya menularkan hobi baru ke banyak orang, salah satunya adalah bersepeda. Kegiatan ini bisa dilakukan oleh semua kalangan, karena dianggap sebagai olahraga yang mudah dan menyenangkan. Pengguna sepeda pun sudah semakin ramai terlihat di jalanan Ibukota. Tapi, pernah terpikir untuk bersepeda di jalanan di luar kota atau luar negeri, bro?

Bagi para pemula, bersepeda di dalam kota mungkin bisa dilakukan untuk melatih ketahanan tubuh sebelum melakukan tur wisata sepeda ke luar kota atau ke luar negeri. Bagi yang sudah terbiasa, atau yang sudah sering melintasi jalur bersepeda di dalam negeri, bisa mulai menabung dah menyiapkan diri untuk tur wisata sepeda ke luar negeri, bro.

Nah, buat yang mau menantang diri dengan bersepeda jarak jauh di rute menegangkan, berikut jalur-jalur yang bisa dicoba!

North Sea Cycle Route, Eropa

Rute Bersepeda Jarak Jauh Paling Menegangkan

Rute ini menjadi jalur bersepeda terpanjang di dunia, yang memiliki panjang 6.000 km di garis pantai Laut Utara dan melalui tujuh negara, termasuk Inggris, Belanda, Jerman, Denmark, Swedia, dan Norwegia.

Sebagian besar rute berada di jalur sepeda khusus atau jalan kecil, yang berarti sangat cocok untuk semua jenis pengendara sepeda.

Danube Cycle Path, Eropa

Rute Bersepeda Jarak Jauh Paling Menegangkan

Sungai Danube mengalir sejauh 2.896 km melalui jantung Eropa. Selain menyusuri Sungai Danube, jalur bersepeda ini juga melalui Jerman, Austria, Slovakia, Hongaria, dan Rumania.

Rute ini juga cocok dijajal untuk keluarga atau mereka yang baru memulai bersepeda, dengan sebagian besar rute berada di jalur datar dan beraspal.

Munda Biddi Trail, Australia

Rute Bersepeda Jarak Jauh Paling Menegangkan

Image source: followmyride.com.au

Munda Biddi Trail disebut sebagai jalur bersepeda off-road terpanjang di dunia, yang melintas 965 km di Australia Barat, dari Mundaring ke Albany. Tentu rute ini lebih cocok untuk dijajal oleh pengendara sepeda off-road yang sudah berpengalaman ya, bro.

C2C (Coast to Coast) atau Sea to Sea, Inggris

Rute Bersepeda Jarak Jauh Paling Menegangkan

Image source: Paul Rushton/Alamy

Rute bersepeda ini mengarah dari Laut Irlandia ke Laut Utara melintasi utara Inggris. Rute sepanjang 225 km ini melalui Lake District, termasuk kota-kota Keswick dan Penrith, dan melintasi Pennines ke Stanhope dan Laut Utara. Medannya berbukit dan dapat diselesaikan selama satu hingga empat hari (atau lebih tergantung kemampuan).

Otago Central Rail Trail, Selandia Baru

Rute Bersepeda Jarak Jauh Paling Menegangkan

Image source: adventuresouth.co.nz

Otago Rail Trail merupakan jalur bersepeda sepanjang 160 km yang melintas dari Clyde ke Dunedin di Pulau Selatan, Selandia Baru. Rute ini mengikuti bekas rute kereta Otago Central Railway Expect dan menawarkan pemandangan pegunungan, ngarai, dan kota-kota tua penambangan emas.

Silk Road, Asia

Silk Road atau Jalur Sutra adalah rute bersepeda sarat sejarah yang membutuhkan persiapan lebih sebelum melintasinya. Rutenya membentang sekitar 8.000 km dan melintasi Istanbul sampai Beijing.

Disebut bersejarah karena pada zaman dahulu kala orang-orang melewati jalur ini untuk menjajakan dagangannya dari dan ke Timur, baik melalui pegunungan maupun sungainya. Keindahan pemandangan di sepanjang rute ini pun nggak perlu diragukan lagi, bro.

Nah, buat yang lagi mencari ide tempat bersepeda di rute yang lebih menantang dan menegangkan, beberapa tempat tersebut bisa dijadikan pilihan. Bisa nabung dulu kok, bro. Kira-kira lo tertarik sama rute bersepeda yang mana, bro?

 

Source: cnnindonesia.com
Extreme Action Beginner Extreme solo traveling

10 COMMENTS

SHARE
nugraha
seru jg nyepeda disana
agung
tq info ya
Yumna Aditya Prakoso
ahh pingin
Yuniarto ( Tato )
niceeeeee
Ldr_Lstyd
jauh sekalii
Shutter
nice info...
dephy
butuh persiapan yang matang untuk bersepeda jarah jauh
Agus Sungkawa
Wow..kepengen nih gowes disana
Rdh
Nice info
Bahar
Nice info