5 Destinasi Wisata Malam di Yogyakarta yang Bikin Betah

Berwisata saat matahari telah terbenam memang memiliki sensasinya tersendiri. Yogyakarta yang sudah terkenal dengan berbagai destinasi wisatanya ternyata juga memiliki tempat yang asik untuk dijadikan wisata malam lho, bro. Apa saja tempat tempat tersebut? Simak ulasan selengkapnya berikut ini!

5 Destinasi Wisata Malam di Yogyakarta yang Bikin Betah

Yogyakarta memang terkenal memiliki sejumlah tempat wisata yang kerap menjadi incaran para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Bukan hanya wisata alam dan budaya, Jogja juga punya wisata malam yang asik dan ciamik lho, bro.

Cahaya lampu di tempat wisata yang berkolaborasi indah dengan sinar bulan pasti bakal memberikan kesan liburan di Jogja yang nggak bakal terlupakan. Berikut ini beberapa destinasi wisata malam di Yogyakarta yang sangat mempesona dan bikin betah.

1. Heha Sky View

5 Destinasi Wisata Malam di Yogyakarta yang Bikin Betah

Image source: instagram.com/extraordinary_jogjakarta

Heha Sky View merupakan cafe semi-outdoor yang berlokasi di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini baru melakukan soft launching pada 18 September tahun 2019 lho, bro.

Pada awal pembukaannya, Heha Sky View sempat viral di media sosial dan langsung ramai diserbu oleh pengunjung dari berbagai daerah. Biasanya, cafe ini mulai beroperasi setiap Senin-Sabtu pukul 14.00-21.00 WIB dan Minggu pukul 10.00-21.00 WIB.

2. Bukit Bintang

5 Destinasi Wisata Malam di Yogyakarta yang Bikin Betah

Image source: instagram.com/arimasfiras

Destinasi wisata malam di Yogyakarta selanjutnya yaitu ada Bukit Bintang yang terletak di tepi Pegunungan Seribu, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini cocok banget buat lo yang mau menikmati suasana malam Kota Jogja dari atas ketinggian, bro.

Sesuai namanya, di tempat ini lo bisa melihat gemerlap bintang-bintang di antara gelapnya langit malam. Lo juga bisa menikmati pemandangan alam yang sangat luar biasa ini sambil menyantap ragam kuliner khas Jogja, bro. Liburan lo bakal berkesan banget deh pokoknya.

3. Spot Riyadi

5 Destinasi Wisata Malam di Yogyakarta yang Bikin Betah

Image source: instagram.com/tyokrisna

Spot Riyadi merupakan kedai kopi milik Pak Riyadi yang berada di daerah perbukitan Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tempat ini menjadi lokasi favorit bagi muda-mudi atau fotografer profesional untuk menikmati langit senja dan malam di Jogja yang mempesona.

Dari Spot Riyadi ini lo juga bisa melihat jelas pemandangan Candi Prambanan yang indah dan eksotik, bro. Candi prambanan yang gagah dan lampu terang disekitarnya pasti bakal menghipnotis lo untuk berlama-lama di tempat ini. Biasanya, kedai kopi sederhana ini buka setiap hari mulai pukul 05.00-23.00 WIB lho, bro.

4. Tebing Breksi

5 Destinasi Wisata Malam di Yogyakarta yang Bikin Betah

Image source: rajatourjogja.com

Destinasi wisata malam di Yogyakarta yang satu ini merupakan lokasi wisata yang berada di Kabupaten Sleman. Tepatnya, di sebelah selatan Candi Prambanan dan tidak jauh dari Candi Ijo dan Candi Ratu Boko. Tidak hanya wisata alam, Tebing Breksi ini juga sering menjadi tempat nongkrong muda-mudi di Jogja di malam hari lho, bro.

Jika lo ingin merasakan sejuknya suasana di Tebing Breksi, sangat disarankan saat malam hari saja. Pasalnya, saat siang hari di tempat ini cukup panas terik dan debunya mengepul tebal. Konfigurasi lampu sorot di sekitar tebing-tebing di tempat ini pun sangat menarik. Sayang banget kalau lewatkan, bro!

5. Watu Amben

5 Destinasi Wisata Malam di Yogyakarta yang Bikin Betah

Image source: jogjacars.com

Watu Amben merupakan destinasi wisata alam yang masih satu lokasi dengan Bukit Bintang di Kabupaten Gunungkidul. Di tempat ini lo bisa menikmati suasana alam Jogja malam hari yang asik dan berkesan, bro.

Banyak pilihan warung kopi di tempat ini. Selain itu, Watu Amben juga relatif sepi dan tenang tanpa gangguan suara berisik kendaraan bermotor yang lalu-lalang. Cocok banget buat lo yang mau ngobrol bareng temen-temen, bro. Biasanya, Watu Amben buka setiap hari selama 24 jam, tanpa biaya tiket masuk alias gratis!

So, itulah beberapa destinasi wisata malam di Yogyakarta yang sangat mempesona. Tempat mana yang bakal segera lo kunjungi, bro?

 

Referensi : https://phinemo.com/7-tempat-nongkrong-di-jogja-malam-hari-dengan-alam-romantis/
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

13 COMMENTS

SHARE
agung
tq info ya
SRI YAYA ASTUTI
KALO ORA JOGJA BILANG WISATA LANTAI 2 NYA JOGJA
nugraha
keren sekali tempatnya
Yumna Aditya Prakoso
bener gan
Yuniarto ( Tato )
Tebing breksi mantep tu
Ldr_Lstyd
jadi pengen kesana
Shutter
nice infoo
Umar
nice info...
Fajar Satritama
Sekeren apapun wisat Yogyakarta. Kalo berangkatnya sama rombongan study tour sekolah tetep aja hambar hhee
eNeS
paling mantep tetep area alkid. kopi josnya itu lho