6 Tips Tidur Nyenyak Selama Penerbangan

Efisiensi waktu dan tenaga menjadi beberapa kelebihan yang dimiliki moda transportasi udara ini. Lo bisa beristirahat  Hanya saja, beristirahat selama penerbangan tentu saja tidak akan senyaman saat beristirahat di dalam kendaraan pribadi. Ada beberapa tips yang bisa lo terapkan jika ingin beristirahat dengan nyaman di dalam pesawat selama penerbangan, bro. Berikut ulasan selengkapnya.

6 Tips Tidur Nyenyak Selama Penerbangan

Berlibur menggunakan pesawat memang memiliki sejumlah kelebihan. Selain lebih cepat sampai tujuan, lo juga bisa merasakan berbagai fasilitas yang nyaman di dalam pesawat selama perjalanan. Hal ini tentu saja bisa membuat lo lebih segar saat sampai di tempat wisata tujuan lo, bro.

Namun, bukan rahasia lagi jika tak semua orang bisa istirahat di pesawat dengan mudah. Beberapa gangguan mulai dari suara bising mesin pesawat, sulitnya mendapatkan posisi yang enak untuk tidur, hingga tidak merasa nyaman karena bersebelahan dengan orang asing pasti membuat lo sulit untuk terlelap selama penerbangan. Tapi tenang, jika lo termasuk orang yang sulit tidur selama penerbangan lo bisa terapkan beberapa tips berikut ini, bro.

1. Cari Tempat Duduk di Samping Jendela

6 Tips Tidur Nyenyak Selama Penerbangan

Image source: unsplash.com/@chasefade

Spot yang satu ini memang sangat difavoritkan banyak orang, Sebab lo bisa melihat pemandangan yang menakjubkan selama di udara, bro. Selain itu, tempat duduk di samping jendela merupakan tempat yang sangat tepat jika lo ingin tidur selama penerbangan. Di spot yang satu ini, lo bisa menyandarkan kepala di dinding pesawat dengan rileks, bro. Selain itu, lo pun nggak perlu terganggu oleh penumpang sebelah yang mondar-mandir ingin buang air.

Sebaiknya, hindari tempat duduk dekat toilet. Pasalnya, lo pasti bakal terganggu dengan suara-suara dari penumpang lain yang silih berganti menggunakan toilet. Selain itu, jangan juga duduk dekat dinding kompartemen. Ruang kaki yang ditawarkan memang lebih luas dari tempat duduk lain, tapi seringkali tempat tersebut di-reserve oleh keluarga yang membawa anak-anak. Jadi, wajar saja jika spot yang satu ini relatif lebih berisik dari spot yang lainnya.

2. Bawalah Aksesoris Traveling yang Mendukung

6 Tips Tidur Nyenyak Selama Penerbangan

Membawa bantal leher bisa dibilang menjadi peralatan yang wajib lo bawa jika ingin tidur nyaman di pesawat terbang. Jika lo membawa bantal leher dan duduk di samping jendela, maka hampir bisa dipastikan lo bakal bisa tidur nyenyak selama di udara, bro.

Jika ingin lebih nyaman lagi, lo bisa membawa masker penutup mata. Pasalnya, cahaya di dalam kabin pesawat bisa menjadi faktor gangguan yang bakal menghambat tidur lelap lo, bro.

3. Rebahkan Sedikit Posisi Kursi

6 Tips Tidur Nyenyak Selama Penerbangan

Image source: unsplash.com/@javiercanada

Duduk berjam-jam dengan posisi yang sama pasti membuat beberapa orang merasa sakit di bagian pinggang. Tidur dengan meletakkan kepala di meja juga bukan hanya membuat leher terasa sakit, tapi juga bisa menyebabkan gangguan pada tulang punggung lo, bro.

Oleh karena itu, sebaiknya manfaatkan fasilitas kursi untuk menyandarkan sandaran kursi sedikit ke belakang. Namun, pastikan orang di belakang lo tidak terganggu atau terjepit ya, bro. Posisi seperti ini bukan hanya memudahkan lo untuk istirahat dengan pulas tetapi menjaga postur tubuh lo dengan baik.

4. Pastikan Seat Belt Terpasang Saat Tidur

6 Tips Tidur Nyenyak Selama Penerbangan

Image source: webintravel.com

Tidur di samping jendela memang efektif untuk menghindarkan resiko terbangun karena penumpang sebelah yang ingin ke toilet. Namun bagaimana trik agar pramugari tidak membangunkan tidur lo? Mudah, pasang saja seat belt saat tidur, bro. Pramugari pasti tidak akan membangunkan lo saat ingin mendarat atau terjadi turbulensi. Tapi, ketika pesawat sudah sampai bandara tujuan, lo pasti dibangunkan kok, bro.

5. Jauhkan Gadget

6 Tips Tidur Nyenyak Selama Penerbangan

Image source: pexels.com/@lina

Jika lo ingin segera terlelap selama penerbangan, maka letakkanlah gadget pribadi lo di dalam tas secepat mungkin, bro. Menggunakan gadget saat ingin beristirahat untuk membaca atau menonton film pasti malah membuat lo tidak lagi mengantuk. Pikiran lo otomatis bakal teralihkan ke gadget yang sedang lo saksikan. Jika lo ingin segera terlelap selama penerbangan, sebaiknya baca majalah yang disediakan maskapai dengan harapan lo akan bosan lalu tertidur dengan lelap.

6. Pilih Penerbangan Malam

Malam hari bisa dibilang merupakan waktu yang tepat untuk tidur. Ketika malam tiba, tubuh lo mulai memasuki mode untuk beristirahat. Nah, jika lo ingin lebih mudah tidur di pesawat cobalah terbang pada malam hari yang jadwalnya sama dengan waktu tidur lo, bro.

Seperti yang sudah disebutkan, tidak semua orang mudah tidur di dalam pesawat dengan suasana ramai dan ruang yang relatif sempit bersama orang asing. Semoga beberapa tips di atas bisa membantu lo tertidur selama penerbangan ya, bro. Selamat berpetualang!

 

Referensi : https://corporatetravel.id/8-trik-mudah-tidur-selama-penerbangan/
Tips Beginner Extreme solo traveling

9 COMMENTS

SHARE
nugraha
te3rima kasih tipsnya
Ldr_Lstyd
nice info gan
Yuniarto ( Tato )
ide bagus
Iqbal
Cara yang cukup bagus
Heni Oen
thanks infonya
Heni Oen
kenyang juga tidur
Agus Sungkawa
Tips yang bermanfaat
dephy
ide yang boleh di coba besok akhir pekan
Rdh
Nice info