Tempat Rafting di Pulau Jawa yang Siap Menguji Adrenalin Lo, Bro!

Mengarungi jeram yang deras di atas perahu karet pasti bakal menjadi salah satu aktivitas liburan yang sangat berkesan dan takkan terlupakan. Banyaknya sungai dengan arus yang deras di Pulau Jawa membuat pulau terpadat di Indonesia ini dianugerahi banyak tempat rafting yang sangat menantang. Dimana saja tempatnya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini, bro!

Tempat Rafting di Pulau Jawa yang Siap Menguji Adrenalin Lo, Bro!

Apakah lo termasuk orang yang suka aktivitas menantang untuk mengisi liburan? Jika iya, berarti lo harus coba yang namanya arung jeram atau rafting, bro.

Yup, cobalah untuk mengarungi sungai yang deras, menantang jeram demi jeram, melewati tantangan bebatuan yang menghadang. Pasti liburan lo bakal berkesan dan takkan terlupakan, bro. Berikut ini beberapa tempat rafting di Pulau Jawa yang siap menguji adrenalin lo!

Sungai Citarik, Jawa Barat

Tempat Rafting di Pulau Jawa yang Siap Menguji Adrenalin Lo, Bro!

Image source: nusaraya.id

Tempat rafting di Pulau Jawa yang pertama ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, tak jauh dari pusat kota Jakarta. Yup, Sungai citarik memang begitu tersohor dan seringkali menjadi destinasi favorit para pelancong adventure di Jawa Barat. Tak perlu khawatir karena belum terbiasa dengan wisata alam satu ini. Sungai Citarik tersedia mulai dari kesulitan tingkat pemula sampai tingkat profesional kok, bro.

Sungai Kaliwatu, Jawa Timur

Tempat Rafting di Pulau Jawa yang Siap Menguji Adrenalin Lo, Bro!

Image source: instagram.com/raftingkaliwatu

Suasana sejuk di Malang pasti menciptakan sensasi double bagi peserta yang mencoba rafting di sungai yang satu ini. Derasnya Sungai Kaliwatu yang dingin dan berbatu, serta tebing-tebing di bagian sisinya, dijamin bakal bikin lo makin haus dan bersemangat untuk menyelesaikan tantangan rafting sampai garis akhir, bro!

Tidak hanya perahu karet yang bisa diisi hingga 7 orang, salah satu tempat rafting di Pulau Jawa ini juga menyediakan perahu bundar berbentuk donat. Cocok banget buat lo yang suka mencoba hal baru, bro.

Sungai Pacet Kromong, Jawa Timur

Tempat Rafting di Pulau Jawa yang Siap Menguji Adrenalin Lo, Bro!

Image source: rafting-pacet.com

Nah, tempat rafting di Pulau Jawa yang satu ini cocok banget buat lo yang baru belajar rafting, bro. Walaupun sepanjang sungai hampir 90% dipenuhi jeram, namun Sungai Pacet Kromong di Mojokerto ini tidak terlalu ganas bagi pemula.

Jarak untuk rafting sendiri kira-kira berjarak 6 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 2,5 jam. Di sepanjang perjalanan menyusuri derasnya sungai ini, lo bakal dimanjakan hijaunya pemandangan yang mempesona. Liburan lo pasti bakal berkesan deh, bro!

Sungai Pekalen, Jawa Timur

Tempat Rafting di Pulau Jawa yang Siap Menguji Adrenalin Lo, Bro!

Image source: pinterest.com/songadventure

Bukan hanya sekedar tempat rafting, Sungai Pekalen juga menawarkan keindahan alam disepanjang jalurnya, bro. Yup, lo bakal melewati deretan gua-gua kelelawar hingga air terjun kecil yang sangat menantang.

Namun, jika lo baru pertama kali mencoba rafting sebaiknya urungkan niat untuk mencoba jalur ini ya, bro. Pasalnya, Sungai Pekalen ini disebut-sebut sebagai sungai yang paling ganas bagi pecinta rafting, karena arusnya sangat kuat dan deras.

Sungai Serayu, Jawa Tengah

Tempat Rafting di Pulau Jawa yang Siap Menguji Adrenalin Lo, Bro!

Image source: wisatakita.com

Sungai Serayu ini pernah dijadikan lokasi untuk kejuaraan lomba rafting internasional pada tahun 2013 lho, bro. Wajar saja, jika lo nggak asing ketika mendengar namanya. Terletak di Kabupaten Banjarnegara, kota kecil nan eksotik, saat mencoba rafting di Sungai Serayu lo pasti bakal merasakan suasana alami pedesaan yang menyegarkan.

Sungai Cicatih

Nah, tempat rafting di Pulau Jawa yang satu ini cocok banget buat lo punya jiwa petualangan, bro. Sebab, untuk sampai di Sungai Cicatih, lo perlu menembus hutan hujan dan pedesaan masyarakat sunda yang sangat otentik.

Sungai Citatih juga mempunyai 20 jeram menantang yang siap menghadang petualangan lo, bro. Jeram-jeram yang terkenal diantaranya jeram kopi, jeram naga hingga jeram gigi pasti bakal membuat sensasi  mengarungi sungai ini semakin tak terlupakan. Sudah pernah ke sini, bro?

 

Referensi : https://phinemo.com/13-tempat-rafting-di-jawa-yang-siap-menguji-adrenalinmu/
Extreme Action Beginner Extreme solo traveling

9 COMMENTS

SHARE
Rdh
Keren keren
Yumna Aditya Prakoso
keren gan hehe
eNeS
Sungai Elo juga harus dicoba bro. Keren..
Yuniarto ( Tato )
Niceeee oo
dephy
udah pernah nyoba di sungai elo magelang
Heni Oen
jadi pengen rafting
Agus Sungkawa
Sangat menguji adrenalin
Agung Sutrisno
Tempatnya asyik dan seru memacu adrenalin....
Bahar
Wowww keren