Ini Manfaat Gowes Sepeda ke Kantor Buat Pekerjaan Lo!

Gowes sepeda di jalan raya saat ini sudah seperti gaya hidup yang sedang populer di kota-kota besar. Bahkan, ada kalangan pecinta sepeda yang rutin mengayuh sepedanya untuk beraktivitas ke kantor. Yup, "Bike to Work" memang bukan hal yang baru di Indonesia. Ternyata, aktivitas yang satu ini sangat bermanfaat dalam segi karier lho, bro. Seperti apa manfaatnya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Ini Manfaat Gowes Sepeda ke Kantor Buat Pekerjaan Lo!

Bagi para pecinta gowes sepeda setiap kayuhan pedal diyakini bisa memberikan sensasi kebahagiaan dalam hidupnya. Meskipun tren bersepeda sedang populer belakangan ini, gowes sepeda ke kantor nampaknya masih bukan menjadi pilihan utama.

Kesibukan yang padat atau mobilitas tinggi selalu jadi alasan utama untuk menunda aktivitas menyehatkan yang satu ini. Disamping itu, ternyata gowes sepeda ke kantor memiliki manfaat dalam segi karier lho, bro. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa lo rasakan ketika gowes sepeda ke kantor.

Meningkatkan Motivasi Bekerja

Ini Manfaat Gowes Sepeda ke Kantor Buat Pekerjaan Lo!

Image source: ufmcpueblo.com

Karyawan yang melakukan olahraga sebelum bekerja biasanya mampu mengurangi stres dan meningkatkan motivasi mereka dalam bekerja. Hal ini tentu saja bakal membuat mood dan pekerjaan lo di kantor akan lebih baik, bro.

Pimpinan atau atasan di kantor lo pastinya lebih suka dengan karyawan yang punya motivasi lebih banyak dibanding karyawan yang biasa-biasa saja. Dengan begitu, apresiasi dari perusahaan pasti akan datang pada waktunya, bro.

Mengurangi Polusi dan Membuat Pola Hidup Sehat

Ini Manfaat Gowes Sepeda ke Kantor Buat Pekerjaan Lo!

Image source: aviewfromthecyclepath.com

Tahu nggak sih bro, kalau ruang parkir untuk satu mobil ternyata bisa muat sampai 20 sepeda? Bahkan bisa lebih banyak lagi kalau sepeda yang ada di sana merupakan sepeda lipat.

Yup, lo dan ratusan orang lainnya ternyata bisa menyelamatkan dunia dengan tidak membuat jalanan terlalu padat dengan kendaraan bermotor, bro. Gowes sepeda ke kantor juga disebut-sebut bisa mengurangi polusi udara.

Walaupun polusi udara sudah sangat 'menggila' akhir-akhir ini, tapi setidaknya lo bisa menguranginya dengan aktivitas yang satu ini, bro. Gowes sepeda ke kantor pasti bakal membuat lo bangun dan berangkat lebih pagi dari biasanya. Dengan begitu, lo bakal punya kebiasaan sehat setiap harinya, bro.

Menjaga Tubuh Selalu Fit

Ini Manfaat Gowes Sepeda ke Kantor Buat Pekerjaan Lo!

Image source: inc.com

Perlu diketahui, cuti tahunan yang diberikan oleh perusahaan seharusnya digunakan untuk mendapatkan waktu libur di saat orang-orang sedang bekerja pada umumnya. Bukan digunakan untuk beristirahat di rumah karena sakit atau tubuh lo sedang tidak fit, bro.

Oleh karena itu, lo pun harus rajin-rajin berolahraga untuk menjaga kondisi dan daya tahan tubuh. Kalau lo punya alasan sibuk bekerja dan tidak punya waktu untuk berolahraga, ya lakukan olahraga di saat lo sedang melakukan aktivitas lainnya. Nah, Gowes sepeda ke kantor jadi jawabannya, bro.

Jika jarak rumah dan kantor lo terlalu jauh, lo bisa menggunakan sepeda lipat agar sepeda lo bisa muat di dalam transportasi umum. Dengan begitu, lo bisa tetap bersepeda tanpa takut kelelahan di jalan, bro

Tidak Mudah Lelah

Ini Manfaat Gowes Sepeda ke Kantor Buat Pekerjaan Lo!

Image source: mtc.ca.gov

Teman kantor lo pasti banyak juga yang hobi berolahraga. Tidak jarang, di beberapa kantor ada sekumpulan karyawannya yang rutin bermain futsal, sepak bola hingga bola basket bersama minimal satu minggu sekali.

Nah, lo bisa jadi lebih baik dibanding yang lainnya karena sudah terbiasa berolahraga, bro. Lo pasti tidak akan mudah lelah dan bergerak lebih ringan dibanding yang lainnya.

Tidak jarang juga sejumlah kantor besar mengadakan pertandingan antar divisi. Nah, inilah saatnya lo membawa divisi kantor lo untuk menjadi juara di pertandingan-pertandingan olahraga, bro. Masih ragu untuk gowes sepeda ke kantor?

 

Referensi : https://review.bukalapak.com/sports/5-manfaat-bersepeda-untuk-orang-kantoran-46875
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Umar
nice info..
Rdh
Nice info... Smga makin banyak yg beralih ke sepedah biar mengurangi polusi udara
Fajar Satritama
Thx info bro
Yumna Aditya Prakoso
mantap gan
eNeS
Sayangnya jalur pesepeda di Indonesia masih kurang. Jadilah saling benar antara pesepeda dan pengguna jalan lain. Semoga segera lebih baik.
Yuniarto ( Tato )
niceeee bro
SRI YAYA ASTUTI
pernah nyoba tapi sampai kantor malah keringetan
Bahar
Nice info
Agus Sungkawa
Goes ke tempat kerja bikin sehat
agung
tq info ya