Aktivitas Wisata Seru yang Wajib Dikunjungi di Nagano, Jepang

Punya rencana liburan ke Jepang setelah pandemi berakhir, bro? Liburan ke Jepang jangan cuma berkunjung ke kota-kota besar seperti Tokyo, Kyoto, atau Osaka aja, namun banyak juga destinasi menarik yang ada di Nagano. Aktivitas wisata apa aja yang bisa dilakukan di Nagano? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Aktivitas Wisata Seru yang Wajib Dikunjungi di Nagano, Jepang

Kalau bicara tentang negara satu ini, sepertinya memang nggak ada satupun destinasi wisata yang nggak menarik ya, bro. Semua destinasi wisata di berbagai tempat di Jepang selalu sukses menarik hati para wisatawan. Termasuk destinasi wisata menarik di Nagano. Sudah pernah dengar Nagano, bro?

Nagano terletak sekitar 3,5 jam naik bus dari Tokyo. Waktu tempuh 3,5 jam tersebut bisa menjadi lebih singkat kalau menggunakan transportasi Shinkansen. Kalau punya JR Pass yang sudah dibeli dari Indonesia, lo bisa pakai Shinkansen untuk traveling ke Nagano.

Di Nagano, banyak aktivitas wisata seru yang cuma bisa dinikmati di tempat ini aja, bro. Apa aja? Berikut ulasannya!

Zenkoji Temple

Aktivitas Wisata Seru yang Wajib Dikunjungi di Nagano, Jepang

Image source: delicious.com.au

Destinasi yang pertama ini berlokasi di tengah Prefektur Nagano. Zenkoji Temple merupakan bangunan kuil yang terbuat dari kayu-kayu besar dan tua. Bangunan ini juga menjadi rumah untuk patung Budha pertama yang ada di Jepang.

Patung Budha ini pun nggak selalu dibuka, melainkan hanya setiap 6 tahun sekali aja. Jadwal pembukaan patung Budha selanjutnya adalah di tahun 2021. Wah, cocok nih kalau tahun depan mau ke sana, bro!

Shiraito Falls, Karuizawa

Aktivitas Wisata Seru yang Wajib Dikunjungi di Nagano, Jepang

Image source: sugoii-japan.com

Buat yang mau ke destinasi alam, tempat yang satu ini bisa jadi pilihan, bro. Jarak Karuizawa dan Nagano hanya setengah jam dan transportasi publiknya pun bagus. Nggak susah untuk mencapai Shiraito Falls di Karuizawa ini.

Meskipun sudah ada banyak fasilitas modern seperti transportasi yang mudah dan aneka kedai makanan, tapi menjelajahi air terjun ini terasa seperti masuk ke dalam hutan yang menakjubkan. Tapi perlu hati-hati, karena jalanan menuju air terjun ini juga suka licin kalau kena hujan.

Togakushi Shrine

Aktivitas Wisata Seru yang Wajib Dikunjungi di Nagano, Jepang

Image source: craftnhome.com

Destinasi menarik lainnya yaitu Togakushi Shrine. Sebenarnya yang lebih menarik justru bukan bangunan Togakushi Shrine-nya, melainkan jalan menuju bangunan tersebut. Lokasi kuilnya sendiri terdapat di atas bukit.

Jalan menuju ke kuil ini memang terlihat menakjubkan dengan pohon-pohon tinggi di sebelah kanan dan kiri jalannya. Pemandangannya juga sangat bagus, apalagi ketika musim gugur. Di dekat jalanan Togakushi Shrine ini juga ada Ninja Village buat seru-seruan, bro.

Matsumoto Castle

Aktivitas Wisata Seru yang Wajib Dikunjungi di Nagano, Jepang

Image source: touristinjapan.com

Matsumoto sendiri merupakan daerah di pinggiran Nagano. Selain melihat bangunan kastil Jepang yang indah di Matsumoto, bisa melanjutkan perjalanan buat hiking ke Kamikochi. Tenang bro, jalur untuk hiking di Kamikochi ini terbilang cukup mudah dan bakal menyajikan pemandangan yang luar biasa. Bakal bikin lo masuk ke negeri dongeng, bro!

Jigokudani Monkey Park

Aktivitas Wisata Seru yang Wajib Dikunjungi di Nagano, Jepang

Image source: kanpai-japan.com

Mau merasakan berendam di mata air panas bareng monyet-monyet lucu, bro? Destinasi satu ini bakal memberikan sensasi menarik tersebut. Jigokudani Monkey Park sepertinya sudah terkenal di kalangan wisatawan mancanegara.

Di sini terdapat pemandangan yang sangat unik, di mana monyet salju di tempat ini sering masuk dan berendam di kolam pemandian air panas saat musim dingin. Tenang aja, monyet-monyet salju ini sangat jinak dan nggak bakal ganggu kita. Kalau mau menyaksikan pemandangan unik tersebut, bisa berkunjung saat musim dingin antara bulan Desember hingga Maret ya, bro.

Nah, selain objek wisatanya yang menakjubkan, di Nagano sendiri nggak terlalu banyak turis layaknya di Tokyo, Osaka, atau Kyoto. Transportasi publiknya pun juga bagus dan memudahkan untuk wisatawan. Bisa nih jadi destinasi liburan buat tahun depan, bro!

 

Source: hipwee.com
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

8 COMMENTS

SHARE
Yuniarto ( Tato )
Aku Si yesss
Fajar Satritama
Boleh juga si
Bahar
Nice info
SRI YAYA ASTUTI
semoga suatu saat bisa berkunjung di NAGANO Jepang
Rdh
Nice info
Agus Sungkawa
Seru dan menarik
agung
tq info ya
Yuniarto ( Tato )
Wadidawwwwww