River Tubing Cikadongdong, Wisata Ekstrem di Majalengka

Siapa yang menyangka kalau di Majalengka ternyata juga ada lokasi wisata ekstrem buat river tubing? River Tubing Cikadongdong di Majalengka bakal cocok dijajal buat yang ingin menguji adrenalin, bro.

River Tubing Cikadongdong, Wisata Ekstrem di Majalengka

Kalau lagi mencari destinasi wisata alam yang bisa menantang adrenalin, maka Kabupaten Majalengka di Jawa Barat wajib dijadikan pilihan, bro. Banyak wisata air yang bisa dinikmati mulai dari curug, danau, dan tentunya yang nggak kalah populer yaitu objek wisata River Tubing Cikadongdong di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

River Tubing Cikadongdong sendiri letaknya berada sekitar 35 kilometer dari pusat Kota Majalengka. Nggak perlu khawatir, karena akses jalan menuju ke destinasi ini sangat mulus dan waktu tempuhnya hanya sekitar 1 jam.

Objek wisata air River Tubing Cikadongdong juga pernah meraih gelar juara umum pada ajang Anugerah Pesona Indonesia tahun 2019 dalam kategori Pemenang Wisata Air Terpopuler.

Alirannya Selalu Deras Meski Kemarau

River Tubing Cikadongdong, Wisata Ekstrem di Majalengka

Image source: instagram.com/cikadongdong_rivertubing

Objek wisata air River Tubing Cikadongdong sendiri berada di kaki Gunung Ciremai yang terletak di Sungai Cikadongdong. Kondisi airnya pun sangat jernih meski di musim penghujan, karena aliran airnya berasal dari sumber mata air pegunungan.

Bahkan saat musim kemarau pun air tetap mengalir deras sehingga pengunjung wisata bisa tetap menikmati river tubing di sini, bro.

Jalur yang Aman untuk Pengunjung

River Tubing Cikadongdong, Wisata Ekstrem di Majalengka

Image source: instagram.com/akarifqulmaula

River Tubing Cikadongdong memiliki jarak yang lumayan jauh sekitar 350 meter, dan ada lagi track 1 kilometer namun ada minimal pemberangkatannya sekitar 13 orang aja.

Tempat wisata ini juga termasuk ke dalam kategori wisata ekstrem, lantaran arus airnya lumayan deras dengan lintasan berliku, berbatu, dan banyak jeram. Namun nggak perlu khawatir, selain ditunjang oleh perlengkapan safety seperti helm dan body protector, pengunjung juga dipandu oleh ahli serta ada tim khusus yang berjaga di spot-spot jeram.

Pemandangan yang Masih Asri

River Tubing Cikadongdong, Wisata Ekstrem di Majalengka

Image source: instagram.com/maulana_ipung_

Merasakan sensasi river tubing di sini memang nggak hanya sekadar memacu adrenalin aja, namun juga pemandangan yang menyejukkan. Selain karena udara khas pegunungan yang dingin, air yang jernih, tempat ini juga terkenal dengan keasriannya.

Sepanjang aliran sungai ini dipenuhi dengan pepohonan yang sangat rimbun, hampir menutupi seluruh area sungai. Bahkan di beberapa titik, nyaris nggak ada sinar matahari yang masuk ke area sungai.

Harga yang Terjangkau

Nggak ada tiket masuk untuk bisa sampai ke tempat ini alias gratis, bro. Namun, untuk bermain river tubing, pengunjung akan dikenakan biaya Rp 35.000 per orang saat akhir pekan dan Rp 30.000 per orang saat hari biasa.

Selain itu, River Tubing Cikadongdong juga menyediakan paket tubing beserta makan liwet yang dibanderol mulai dari Rp 45.000 sampai Rp 75.000 per pack. Asik banget nih setelah lelah river tubing bisa langsung menyantap makanan lezat!

Objek wisata ini juga sudah ditata dengan baik dengan fasilitas penunjang seperti toilet, sarana parkir, dan jalan menuju lokasi wisata sudah ditata sehingga pengunjung bisa lebih nyaman melakukan perjalanan ke sini.

Wisata air River Tubing Cikadongdong ini memang baru berdiri beberapa tahun, namun pengunjungnya kian mengalami peningkatan. Pengunjungnya juga nggak hanya datang dari wilayah Majalengka aja, namun dari kabupaten tetangga bahkan sampai luar Jawa Barat.

Buat para pencinta wisata air yang memacu adrenalin, River Tubing Cikadongdong bisa menjadi pilihan yang tepat. Objek wisata ini juga sudah kembali beroperasi. Tertarik untuk river tubing di Sungai Cikadongdong, bro?

 

Source: kumparan.com
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

16 COMMENTS

SHARE
Rdh
Seruuu banget
Yuniarto ( Tato )
Wadidawwwwww
dephy
seger bener
Yumna Aditya Prakoso
pingin nyoba
Ldr_Lstyd
pengen cobain
Agus Sungkawa
Waw...amazing
Fajar Satritama
Jadi pengen ke majalengka
Heni Oen
kayaknya seru banget
Agung Sutrisno
Objek wisata River Tubing Cikadongdong wajib jadi destinasi wisata setelah pandemi
Yuniarto ( Tato )
mantappppp