Destinasi Jembatan Kaca di Indonesia yang Memacu Adrenalin

Berkunjung ke destinasi jembatan kaca sepertinya menjadi tren wisata yang bisa memacu adrenalin. Di negara-negara maju pun sudah banyak yang menawarkan wisata ini. Nggak hanya di luar negeri, Indonesia juga punya beberapa destinasi jembatan kaca yang juga memacu adrenalin, bro. Di mana aja?

Destinasi Jembatan Kaca di Indonesia yang Memacu Adrenalin

Kalau di China, terdapat jembatan kaca terpanjang di dunia yang membentang sepanjang 488 meter di Provinsi Hebei. Tapi, nggak perlu jauh-jauh ke China untuk memacu adrenalin di lintasan jembatan kaca. Di Indonesia juga terdapat jembatan kaca yang sensasinya nggak kalah menegangkan serta menawarkan pemandangan menakjubkan.

Beberapa destinasi ini juga menawarkan harga tiket masuk yang terbilang ramah di kantong, bro. Lantas, di mana aja jembatan kaca tersebut? Simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Teras Kaca Pantai Nguluran, Yogyakarta

Destinasi Jembatan Kaca di Indonesia yang Memacu Adrenalin

Terletak di Pantai Nguluran, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta, objek wisata jembatan kaca ini dibuka sejak 2018 dan menjadi salah satu spot favorit wisatawan.

Jembatan kaca yang menempel di sisi tebing, dan berbatasan langsung dengan Pantai Nguluran tersebut menawarkan sensasi yang menegangkan sekaligus menikmati pemandangan menakjubkan. Kalau mau berfoto, wisatawan harus melepas sepatu dan hanya diperbolehkan empat orang setiap kali foto di sana.

Hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 5 ribu untuk biaya tiket masuk, sedangkan untuk berfoto di atas Teras Kaca hanya perlu membayar sebesar Rp 25 ribu aja, bro.

Jembatan Kaca Malang, Malang

Destinasi Jembatan Kaca di Indonesia yang Memacu Adrenalin

Image source: vidio.com

Jembatan sepanjang 20 meter, lebar 1,25 meter, dan berada di ketinggian 9,5 meter ini menjadi penghubung Kampung Warna-Warni dan Tridi di Kota Malang.

Jembatan yang diresmikan oleh Wali Kota Malang, M. Anton pada 2017 ini sukses menyita perhatian wisatawan yang penasaran ingin mencoba berjalan di atas jembatan kaca tersebut. Jembatan ini juga menjadi salah satu spot yang cukup menarik buat berfoto dengan latar belakang kampung warna-warni.

Walaupun begitu, jembatan ini hanya bisa menampung 50 orang wisatawan aja. Tapi nggak perlu khawatir, karena nggak semua alas jembatan terbuat dari kaca. Kaca hanya terpasang pada bagian tengah dan dinding jembatan.

Cukup merogoh kocek sekitar Rp 5 ribu untuk bisa menikmati sensasi berjalan di atas jembatan kaca dan melihat keindahan kampung warna-warni.

Jembatan Kaca Caping Park, Banyumas

Destinasi Jembatan Kaca di Indonesia yang Memacu Adrenalin

Image source: explorewisata.com

Jembatan kaca yang dinamakan The Edge ini terletak di Caping Park yang berlokasi di Desa Kebumen, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah.

Jembatan kaca yang diresmikan pada 1 Juni 2018 ini menjadi destinasi incaran para wisatawan terutama saat mereka berlibur di Banyumas. Selain memacu adrenalin, saat melewati jembatan kaca wisatawan juga dapat melihat perkebunan hijau di bawah jembatan.

Buat yang tertarik mengunjungi tempat ini, perlu merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu per orang di hari kerja dan Rp 25 ribu per orang saat akhir pekan.

Jembatan Kaca Buntu Burake, Toraja

Destinasi Jembatan Kaca di Indonesia yang Memacu Adrenalin

Image source: instagram.com/_ri.sol

Tana Toraja juga punya destinasi jembatan kaca yang nggak kalah menegangkan, bro. Jembatan kaca Tana Toraja di Sulawesi Selatan ini bisa dibilang yang paling mengerikan di Indonesia.

Jembatan ini dibangun di area wisata religi Patung Yesus Buntu Burake, Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Jembatan yang memiliki panjang sekitar 90 meter ini berada di atas tebing yang sangat curam dan dalam. Meski begitu wisatawan nggak perlu khawatir, karena jembatan kaca ini dibuat dengan kaca jenis tempered glass yang sangat kuat.

Beberapa lokasi jembatan kaca tersebut bisa dijadikan tujuan wisata yang ­anti-mainstream, bro. Lo tertarik memacu adrenalin di salah satu jembatan kaca tersebut?

 

Source: kumparan.com
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

17 COMMENTS

SHARE
Fajar Satritama
Indonesia kerennnn
Heni Oen
Kayaknya seru nih
SRI YAYA ASTUTI
kadang memang merasa takut sendri saat di jembatan kaca
Bahar
Wowww mantap
Sofyan Mahendra
Sudah pernah ke Gunungkidul
Shutter
nice infooo
Heni Oen
horor juga kalau retak atau gara full
Heni Oen
masih kurang serem
Heni Oen
Cukup menantang walau sebenarnya takut
arief
unik dan kerennn