Manfaat Staycation, Liburan Aman Kekinian

Bosan dengan liburan yang itu-itu saja? Atau, waktu liburan lo sangat terbatas untuk bisa menjelajahi berbagai destinasi wisata yang lo inginkan? Jika hal tersebut sering menggagalkan liburan lo, maka staycation bisa jadi alternatif liburan yang wajib lo coba, bro. Disamping itu, ternyata staycation juga memiliki sejumlah manfaat, lho. Apa saja manfaat liburan aman kekinian yang satu ini? Berikut ulasan selengkapnya!

Manfaat Staycation, Liburan Aman Kekinian

Pekerjaan yang menumpuk pasti sangat membatasi ruang gerak sehari-hari. Rasanya susah sekali untuk bersantai, karena sangat sulit ambil cuti untuk berlibur ke kota atau negara lain. Kalau lo sedang berada di situasi ini, berarti lo butuh staycation, bro!

Dilansir dari Lonely Planet, staycation sangat digemari karena membutuhkan biaya yang terbilang lebih murah daripada liburan internasional pada umumnya. Disamping itu, ternyata staycation juga memiliki sejumlah manfaat lho, bro. Langsung saja simak beberapa manfaat staycation, liburan aman kekinian berikut ini!

Hemat Budget Liburan

Manfaat Staycation, Liburan Aman Kekinian

Image source: unsplash.com/@bady

Setiap liburan biasanya lo menghabiskan berapa banyak uang, bro? Yup, meskipun hanya berlibur di akhir pekan saja, pasti lo bakal menghabiskan uang yang tidak sedikit. Mulai dari biaya transportasi, akomodasi, kuliner, dan uang belanja oleh-oleh pasti tidak sedikit jika di jumlahkan.

Nah, dengan staycation, lo bisa menghemat budget liburan tanpa perlu menguras banyak waktu dan tenaga, bro. Selain itu, lo juga bisa mengalokasikan ke biaya kuliner untuk mencoba restoran atau hotel mewah idaman lo, bro.

Lebih Punya Banyak Waktu

Manfaat Staycation, Liburan Aman Kekinian

Image source: pexels.com/@jimmy-teoh

Bayangkan kalau lo pergi keluar kota saat akhir pekan. Bisa jadi lo bakal ketemu macet yang menjemukan dan tidak ada solusinya.Sedangkan, kalau ke luar negeri, pastinya harus menempuh perjalanan ke bandara dan paling tidak berada di bandara sekitar 30 menit sampai 1 jam.

Lalu, ada masanya di atas udara tidak bisa banyak melakukan aktivitas selama berjam-jam. Otomatis banyak sekali waktu yang terbuang untuk bisa merasakan liburan.

Beda kalau lo liburan staycation, bro. Hotelnya pun nggak harus jauh, yang penting  lo bisa nyaman dan menikmati waktu-waktu liburan yang ada. Dengan begitu, lo bisa merasakan liburan yang menyenangkan walau dalam waktu yang singkat, bro.

Tidak Perlu Bawa Barang Banyak

Manfaat Staycation, Liburan Aman Kekinian

Image source: unsplash.com/@stilclassics

Jika lo nggak ingin merasakan ribetnya packing, maka liburan ala staycation cocok banget buat lo, bro. Sebab, biasanya sebagian besar kebutuhan lo sudah disiapkan oleh pihak hotel, bro.

Yup, saat liburan staycation lo cuma perlu bawa pakaian dan keperluan pribadi secukupnya dalam satu tas. Kalau memang ada yang tertinggal dan memerlukan sesuatu yang ada di rumah, lo bisa kembali ke rumah dan ambil barang-barang yang lo perlukan. Praktis kan, bro?

Mengurangi Drama dalam Perjalanan

Drama di dalam liburan pasti membuat suasana berlibur kurang menyenangkan dan jauh dari rasa sempurna. Mulai dari drama ketinggalan pesawat, pesawat delay, tersesat, sampai kekurangan uang di destinasi tujuan.

Belum lagi, lo harus mempersiapkan liburan yang membutuhkan usaha ekstra. Membuat jadwal perjalanan, riset destinasi wisata, sampai anggaran biaya. Bisa jadi tiba-tiba tiket pada tanggal yang diinginkan habis atau kemungkinan lain yang nggak sesuai ekspektasi.

Nah, salah satu keuntungan dari staycation adalah lo bisa terhindar dari drama-drama tersebut, bro. Yup, lo tinggal booking kamar hotel untuk besok atau bahkan hari ini, lalu lo langsung bisa bersantai di kolam renang atau fasilitas hotel lainnya. Selain itu, lo juga bisa berendam di bathtub air hangat dan menunggu waktunya makan malam tiba. Asyik banget kan, bro?

 

Referensi : https://www.traveloka.com/en-id/explore/tips/keuntungan-dan-manfaat-staycation-acc/26123
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Yuniarto ( Tato )
niceeeeeee
Heni Oen
infonya lumayan bermanfaat
agung
tq info ya
Bahar
Nice info
Agus Sungkawa
Mantap pisan
Fajar Satritama
Nice inimah
Ilham akbar
Nice info
Hilman rusdiyanto
Mantabbb
Agung Sutrisno
Info yang bagus serta tips yg bisa kita lkuin spy bisa lebih irit
Heni Oen
bentuk kampingnya lucu