Cobain Nih Bro Jenis Traveling Unik yang Nggak Bikin Bosan!

Seiring berkembangnya tren traveling, jenisnya pun juga semakin beragam. Kegiatan menyenangkan ini bisa dilakukan dengan berbagai jenis dan caranya tersendiri. Biar nggak bosan dengan cara traveling yang itu-itu aja, mending simak jenis traveling unik berikut ini, bro.

Cobain Nih Bro Jenis Traveling Unik yang Nggak Bikin Bosan!

Traveling menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan untuk melepas penat atau stress dari segala rutinitas yang padat. Jenis dan tempat untuk melakukan traveling pun sangat banyak. Maka dari itu, bagi pencinta traveling mencoba hal-hal baru akan menjadi pengalaman yang nggak terlupakan.

Mungkin sudah umum juga terdengar beberapa jenis traveling seperti backpacking dan flashpacking. Namun, sebenarnya masih banyak lagi jenis-jenis traveling yang mungkin belum banyak diketahui orang banyak. Tentu sensasi yang didapatkan juga bakal berbeda, bro.

Mau tahu jenis traveling unik apa aja yang seru dan nggak bikin bosan? Simak ulasan selengkapnya!

Floacation

Cobain Nih Bro Jenis Traveling Unik yang Nggak Bikin Bosan!

Image source: pexels.com/@ollivves

Kegiatan mengisi liburan satu ini dilakukan dengan cara menghabiskan waktu di atas kapal pesiar yang mewah dan megah, serta ditambah dengan fasilitas yang sangat lengkap dan memadai seperti di hotel bintang lima.

Traveling jenis floacation ini biasanya dilakukan oleh orang-orang berkantong tebal yang sudah bosan dengan jenis traveling yang biasa. Floacation dikenal juga dengan istilah Cruise Ship atau Live on Boat. Nah, kalau punya tabungan lebih, floacation ini bisa jadi jenis traveling yang patut dicoba, bro.

Glamping

Cobain Nih Bro Jenis Traveling Unik yang Nggak Bikin Bosan!

Image source: F.Domes

Glamping merupakan singkatan dari Glamorous Camping. Tren ini menjadi perkembangan dari wisata camping biasa. Pada kegiatan camping konvensional, biasanya seseorang bakal dituntut untuk hidup jauh dari berbagai macam teknologi dan kenyamanan modern.

Dari situlah muncul ide bagi para traveler untuk bisa menikmati camping tanpa perlu meninggalkan segala kenyamanan dan kemudahan hidup. Glamorous camping adalah salah satu pilihan baru dalam hal berkemah yang masih memberikan kesempatan kepada seseorang untuk hidup nyaman walaupun berada di tengah belantara alam.

Spafari

Cobain Nih Bro Jenis Traveling Unik yang Nggak Bikin Bosan!

Image source: thread.zalora.sg

Spafari merupakan gabungan dari dua macam kegiatan wisata yaitu Spa dan Safari. Pada dasarnya spa dan safari adalah dua jenis kegiatan yang sangat berbeda. Spa sendiri identik dengan kemewahan dan bersantai. Sebaliknya, safari sangat identik dengan petualangan.

Satu-satunya persamaan antara spa dan safari adalah memanfaatkan keindahan alam untuk kegiatannya. Inilah yang menjadi kunci penggabungan dua gaya traveling konvensional ini.

Spafari biasanya diawali terlebih dulu dengan kegiatan safari, seperti menjelajah alam dan bergumul dengan binatang liar yang membuat badan terasa lelah dan kotor. Setelah itu, barulah kemudian membersihkan diri dengan cara spa.

Voluntourism

Cobain Nih Bro Jenis Traveling Unik yang Nggak Bikin Bosan!

Image source: indvstrvs.com

Dalam bahasa Inggris, Voluntourism terbentuk dari dua kata yaitu ‘volunteer’ dan ‘tourism’. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia secara sederhana berarti melakukan sebuah perjalanan wisata namun dengan tujuan untuk melakukan kegiatan amal dan dilakukan secara sukarela.

Selain melakukan wisata, perjalanan wisata yang dilakukan ini tentu akan sangat bermanfaat bagi tempat-tempat yang menjadi tujuan. Bisa dicoba nih, traveling sekaligus melakukan kegiatan amal, bro.

Doom Tourism

Ada yang menyebut Doom Tourism sebagai wisata kiamat, karena perjalanan wisata ini sangat berbeda dengan wisata-wisata lainnya yang biasanya bertujuan untuk bersenang-senang.

Doom Tourism sendiri merupakan sebuah kegiatan melakukan perjalanan ke berbagai tempat di belahan dunia yang terancam mengalami kepunahan. Kepunahan tersebut bisa aja diakibatkan oleh global warming atau hal-hal lainnya.

Dari sekian banyak jenis traveling unik yang bisa dicoba tersebut, lo tertarik untuk mencoba yang mana terlebih dahulu, bro?

 

Source: phinemo.com
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

9 COMMENTS

SHARE
agung
tq info ya
Heni Oen
mantap tipsnya
Monides Sagala
boleh nih dicoba
Hilman rusdiyanto
mantanbb
Ldr_Lstyd
pengen cooba
Yuniarto ( Tato )
yg Terakhir ngeriii
Allink
Terimah kasi infonya
Rdh
Mantaaap
acosabriansyah@gmail.com
Bukan main kerennya