Deretan Alat Outdoor Keren Ini Wajib Masuk Tas Carrier, Bro!

Masuk ke abad yang serba modern kayak sekarang gini tuh bikin bepergian kemana aja jadi terasa lebih mudah, termasuk perjalanan di alam bebas. Teknologi juga bahkan menunjang perjalanan ke puncak gunung.

Deretan Alat Outdoor Keren Ini Wajib Masuk Tas Carrier, Bro!

Hobi serumit dan seekstrem apapun ada aja alatnya penunjangnya biar menjalani hobi tetap keren. Salah satu contoh paling kentara itu kamera kecil Gopro.

Jadi Gopro ini lahir akibat keresahan ketika melakukan aksi surfing nggak bisa diabadikan dengan kamera. Sampai akhirnya muncul ide untuk kamera yang berada di pergelangan tangan peselancar. Dari situlah Gopro muncul sampai sekarang.

Nah untuk urusan naik gunung juga sama nih. Ada juga peralatan outdoor alias teknologi yang bikin perjalanan sampai ke puncak gunung itu menyenangkan. Bidang survival juga melek teknologi bro.

Luci 

Deretan Alat Outdoor Keren Ini Wajib Masuk Tas Carrier, Bro!

Image source: indosurvival.com

Luci merupakan sebuah alat mirip power bank yang bisa membantu mengisi daya gadget baterai HP lo di alam bebas. Bedanya, kalau power bank membutuhkan listrik untuk mengisi ulang daya, luci hanya menggunakan sinar matahari untuk mengisi ulang daya. 

Jadi dengan alat ini lo bisa bertahan di alam bebas dengan gadget yang terus menyala. Keren kan?

Eton Scorpion

Deretan Alat Outdoor Keren Ini Wajib Masuk Tas Carrier, Bro!

Image source: newatlas.com

Eton scorpion merupakan salah satu alat multifungsi yang bisa bikin para pendaki gunung girang. Alat ini mengawinkan dua alat sekaligus menjadi satu. Pertama, alat ini berfungsi sebagai senter atau penerang cahaya. Lalu fungsi kedua yakni sebagai radio komunikasi. 

Dengan alat ini perjalanan di pegunungan jadi praktis banget. Nggak cuma itu aja malah, fitur lainnya cuma bisa dilengkapi dengan USB charger dan bisa dipakai buat pembuka botol. Eton scorpion juga menggunakan cahaya matahari untuk mengisi ulang dayanya. 

X-1 Surge

Deretan Alat Outdoor Keren Ini Wajib Masuk Tas Carrier, Bro!

Image source: indosurvival.com

Biar dalam penyusuran jalan berbukit di gunung menyenangkan, baiknya sambil mendengarkan lagu juga. Tapi volumenya jangan kencang-kencang, biar tetap terpantau dari rombongan.

Nah salah satu kendalanya ketika hujan turun. Semua peralatan elektronik harus terlindung dari air. Cuma, dengan alat ini nggak perlu khawatir.

Alat survival ini namanya X-1 surge surge. X-1 surge adalah headset yang didesain tahan air. Lo bisa mendengarkan musik dimanapun dan dalam kondisi cuaca apapun menggunakan alat yang satu ini. 

Victorinox Expedition

Deretan Alat Outdoor Keren Ini Wajib Masuk Tas Carrier, Bro!

Image source: offgridweb.com

Ingat bro, salah satu kunci keberhasilan sampai ke puncak gunung juga salah satunya berkat kepraktisan peralatan yang dibawa. Karena jalanannya naik terus ke atas sampai puncak, maka peralatan harus sedikit tapi lengkap secara fungsi.

Nah ada yang alat outdoor yang namanya Victorinox expedition. Victorinox expedition merupakan sebuah alat multi-tool kit yang cocok untuk dibawa dalam saku. Kecanggihan alat ini memiliki 41 fungsi, termasuk lampu built in, jam digital, alarm, altimeter, barometer, hingga termometer.

Dengan memiliki alat-alat di atas, dijamin deh perjalanan outdoor lo jadi lebih menyenangkan dan mudah. Mau gadget tetap nyala di gunung bisa, mendengarkan lagu juga bisa. Lengkap sudah peralatan, tinggal keselamatan diutamakan. Termasuk patuhi aturan di area pendakian ya. 

 

Source: https://www.indosurvival.com/2019/12/6-alat-outdoor-keren-agar-pendakian-menyenangkan.html
Gear Beginner Extreme solo traveling

11 COMMENTS

SHARE
Yuniarto ( Tato )
okeeeeeeeeee
Heni Oen
bagaikan pindah rumah.banyak
dephy
Hobi serumit dan seekstrem apapun ada aja alatnya penunjangnya biar menjalani hobi tetap keren
Hilman rusdiyanto
info bagus
Ilham akbar
Nice info
Yuniarto ( Tato )
Wajib Punya nih
Rdh
Nice info
Ricko Pratama Putra
Siapp Broo
SURIANTO
Info mantap
Ldr_Lstyd
keren bang