Lagi Trending Nih Bro, Nihi Sumba Memang Keren Banget!

Baru-baru ini Nihi Sumba di Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur lagi ramai banget dibahas di media sosial. Bahkan sampai trending topik lho.

Lagi Trending Nih Bro, Nihi Sumba Memang Keren Banget!

Bukan tanpa sebab, Nihi Sumba jadi buah bibir gegara gaya liburan selebgram Rachel Vennya dan keluarga di sana. Postingan-postingan Rachel di Nihi Sumba bikin netizen ngebet buat liburan.

Jangan heran bro dengan pesona cantik di Nihi Sumba. Di sana memang menjadi tujuan wisatawan papan atas untuk liburan. Bahkan Brody Jenner, kakak tiri model dunia Kendall Jenner, buat hajatan pesta pernikahannya dengan Kaitlynn Carter di resor ini pada 2 Juni 2018. 

Terus ada apa saja sih di sana? Dan, aktivitas seperti apa yang bikin betah di Nihi Sumba? Yuk simak bro!

Surfing hingga Wakeboarding

Lagi Trending Nih Bro, Nihi Sumba Memang Keren Banget!

Image source: nihi.com

Resos ini berdiri di atas lahan seluas 270 hektare. Buat main wahana air seperti surfing cocok banget bro. Lautnya juga jernih.

Aktivitas lain yang mengasyikan antara snorkeling, memancing, wakeboarding, hingga bermain kayak. Kalau lo sudah bosan di air, lo bisa melakukan pendakian ke perbukitan di sekeliling. Safari di sana sambil bercengkrama dengan warga lokal. Nggak cuma dapat pengalaman indahnya alam aja, tapi juga bisa lebih dekat dengan budaya di Sumba.

Yoga atau Spa

Lagi Trending Nih Bro, Nihi Sumba Memang Keren Banget!

Image source: destinationdeluxe.com

Kalau ini sih buat perempuan cocok. Cowok juga bisa sih, yoga sembari menghirup udara laut sudah pasti asyik dan nikmatnya berada di titik puncak. Belum lagi dikelilingi pohon rimbun. Suasana semilir angin jadi bikin tenang banget. 

Habis yoga, bisa juga dilanjut sama spa. Menyegarkan tubuh dan meregangkan otot-otot. Dan yang terbaiknya itu ada layanan spa khas lokal menggunakan biji kakao.

Berkunjung ke Danau Weekuri

Lagi Trending Nih Bro, Nihi Sumba Memang Keren Banget!

Image source: instagram.com/tukangbajalang

Resor ini memiliki pabrik cokelat yang produknya berbagai permen cokelat. Yang bikin khas, pabrik ini menggunakan kakao yang ditanam di Sumba.

Habis ke pabrik cokelat bisa mampir ke Danau Weekuri. Pemandangannya jangan diragukan lagi deh, eksotis bro! Di dekat danau yang berair biru muda ini, lo bisa berenang atau duduk santai di tepiannya.

Danau Weekuri ini berbentuk lonjong dengan panjang sekitar 150 meter ke daratan, lebar terjauh 50 meter, serta kedalaman bagian kiri sekitar 3 meter dan bagian kanan 5 meter saat laut pasang. Kalau air danau lagi surut, dasar danau terendah hanya sekitar 30 cm dan hanya tampak pasir putih mengilap.

Pemandangan alamnya nggak cuma hamparan air danau aja bro, tapi ada batu-batu gua di bibir danau yang membentuk stalagtit dan stalagmit. Pengunjung sering memanfaatkan gua alam itu untuk berteduh dan bersantai. 

Kalau mau ke danau ini terbilang cukup sulit. Pengunjung harus menyewa kendaraan bermotor untuk mengakses lokasi ini. Dari Waikabubak yaitu ibukota Kabupaten Sumba Barat pengunjung dapat menyewa mobil atau motor dari Waikabubak.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Danau Weekuri adalah jam 4 sore. Karena pada jam itu matahari mulai condong ke barat sehingga langitnya yang biru akan memantulkan cahaya ke danau. Selain itu lo juga bisa menikmati matahari terbenam dari atas puncak bukit karang ini.

 

Source: https://www.google.com/amp/s/travel.tempo.co/amp/1105119/5-hal-yang-menarik-dilakukan-saat-liburan-di-nihi-sumba
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

19 COMMENTS

SHARE
Heni Oen
duh cuma bisa nonton dulu sampai virus berlalu
Bahar
Nice info
arief
makasih infnya
Hilman rusdiyanto
kerenn nii
Rdh
Kereeeeen
Agung Sutrisno
Menikmati matahari terbenam dari atas puncak bukit karang Danau Weekuri
Heni Oen
pemandangannya emang keren
Bahar
Kerennnnnn
Agus Sungkawa
Memang kreenn
Heni Oen
jadi pengen liburaj