Tips Memilih Teman Supaya Pendakian Semakin Menyenangkan

Melakukan pendakian ke gunung sudah menjadi kegiatan yang rutin dilakukan para pencinta alam. Namun, supaya pengalaman yang didapatkan semakin menyenangkan, perlu memilih teman yang tepat, bro. Simak tipsnya berikut ini!

Tips Memilih Teman Supaya Pendakian Semakin Menyenangkan

Mendaki gunung kini menjadi kegiatan yang digemari oleh banyak orang, mulai dari remaja hingga dewasa. Mendaki juga bukan sekadar tentang naik sampai ke puncak lalu turun, kembali ke rumah tanpa memiliki pengalaman berharga. Tentu ada seni dalam sebuah pendakian, termasuk dalam memilih teman.

Ternyata memilih teman untuk diajak mendaki bukanlah hal yang sepele, bro. Teman yang akan menemani selama pendakian pun harus dipilih dengan tepat. Untuk itu, perlu mengetahui beberapa tips memilih teman dalam pendakian supaya perjalanan semakin menyenangkan. Simak ulasannya berikut ini!

Teman yang Gemar Memasak

Tips Memilih Teman Supaya Pendakian Semakin Menyenangkan

Image source: unsplash.com/@tomking

Dalam pendakian, tentu akan menguras tenaga dan perlu diisi kembali dengan menyantap makanan lezat. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sudah pasti harus memasak sendiri dengan peralatan sederhana yang telah dibawa.

Nah, dalam melakukan pendakian ajaklah teman yang setidaknya gemar memasak. Nggak perlu jago, asal masakannya bisa diterima oleh lidah teman-teman yang ikut mendaki. Jika punya teman yang jago masak, bakal lebih beruntung pastinya.

Teman yang Jago Motret

Tips Memilih Teman Supaya Pendakian Semakin Menyenangkan

Image source: unsplash.com/@capnsnap

Mendaki ke gunung yang punya pemandangan menakjubkan, bakal sayang kalau nggak diabadikan dengan sempurna, bro. Oleh karena itu, teman yang jago perihal memotret otomatis akan membantu mengambil gambar yang indah dan penuh seni.

Hal tersebut menjadi nilai tambah yang menyenangkan dalam melakukan pendakian. Selain pulang dengan pengalaman yang berharga, juga bisa mengantongi dokumentasi potret alam yang keren. Lumayan buat bahan konten, bro.

Teman yang Humoris

Tips Memilih Teman Supaya Pendakian Semakin Menyenangkan

Image source: unsplash.com/@matheusferrero

Mood maker dalam perkumpulan teman memang selalu memberikan suasana menyenangkan, termasuk dalam sebuah pendakian. Yap, ajaklah teman yang humoris yang jago mencairkan atau membuat suasana jadi membahagiakan.

Rasa lelah dalam pendakian otomatis akan membuat suasana hati jadi berantakan, maka dari itu si mood maker adalah salah satu jawaban untuk memperbaiki suasana hati supaya nggak begitu kacau ketika melakukan pendakian.

Hindari Teman yang Nggak Mau Patungan

Usahakan jangan pernah mengajak seseorang yang nggak pernah mau patungan. Mengapa begitu? Tentu akan merugikan teman satu tim.

Ibaratkan saat pendakian dengan sistem sharing cost (berbagi biaya yang dikeluarkan), lalu tim membeli logistik kelompok atau menyewa tenda dari uang tersebut dan seorang teman nggak mau mengeluarkan sepeserpun tapi ikut makan dan menggunakan tenda. Sekali-kali nggak masalah, tapi jika berulang kali tentu sangat menyebalkan, bro.

Hindari Si Pundungan

Rasa lelah yang dirasakan saat pendakian memang kadang menyebalkan, mulut seseorang bisa menjadi lebih tajam dari biasanya yang bisa mengeluarkan kata-kata apapun tanpa memikirkan terlebih dahulu dampak yang ditimbulkan nantinya.

Nah, jika hal ini terjadi dan kondisinya lo membawa teman yang suka pundungan atau dalam bahasa sekarang biasa disebut dengan ‘baperan’ (bawa perasaan), ini pasti akan membuat pendakian jadi nggak menyenangkan sama sekali, bro.

Sebenarnya dalam melakukan pendakian, bebas aja memilih teman siapa pun. Tapi, biar pengalaman yang didapatkan juga menyenangkan, bakal lebih seru kalau mengajak teman yang benar-benar tepat. Pasti nggak mau kan selama pendakian mood jadi jelek dan malah nggak menikmati suasana?

 

Source: hipwee.com
Tips Beginner Extreme solo traveling

5 COMMENTS

SHARE
Kristian Mustafa
Nice Info
Hilman rusdiyanto
Mantabbbb
Heni Oen
bener hrs pilih yang sehobi
Agus Sungkawa
Bener jga nih.. Biar dlm perjalanan menyenangkan
Bahar
Nice info