Dari yang Egois Sampai Doyan Selfie, Ini Tipe-tipe Pendaki!

Menikmati keindahan panorama alam serta hawa sejuk saat melakukan pendakian ke gunung memang jadi pengalaman yang menyenangkan. Apalagi kalau selama pendakian bertemu dengan banyak orang, bakal lebih seru karena tiap pendaki punya tipe yang berbeda, bro.

Dari yang Egois Sampai Doyan Selfie, Ini Tipe-tipe Pendaki!

Gunung menjadi salah satu tujuan wisata yang disukai oleh para petualang yang cinta dengan alam. Hawa sejuk, panorama alam, serta momen sunrise yang ditunggu, jadi alasan banyak sekali orang yang menggemari kegiatan mendaki gunung. Dengan perjuangan yang harus dilewati saat pendakian, semua rasa lelah akan terbayar saat sudah menikmati keindahannya.

Mendaki bersama teman-teman atau sendiri tentu punya sensasi yang berbeda di setiap perjalanannya. Nggak hanya mendapatkan sensasi yang berbeda, mendaki gunung juga membuat lo bertemu banyak orang dengan berbagai tipe. Ini bisa dirasakan dari teman sendiri maupun orang lain yang baru ditemui saat pendakian.

Lalu, tipe pendaki apa aja yang sering ditemukan dalam perjalanan mendaki gunung? Berikut ulasan selengkapnya.

Si Pengungkap Cinta

Dari yang Egois Sampai Doyan Selfie, Ini Tipe-tipe Pendaki!

Image source: unsplash.com/@julian

Tipe ini biasanya belum tentu benar-benar ‘cinta’ dengan gunung. Menjadikan film sebagai referensi, pendaki jenis ini akan menyiapkan diri dengan menonton berbagai film romantis, puisi, atau tayangan traveling.

Kadang pendaki tipe ini membawa buku catatan yang kelak akan digunakan untuk membuat kenangan dengan orang yang diajak. Pada dasarnya, tipe pendaki ini memanfaatkan perjalanannya untuk menikmati momen sunrise atau sunset bersama dengan pasangannya. Lo termasuk yang seperti ini atau enggak, bro?

Si Stylish

Dari yang Egois Sampai Doyan Selfie, Ini Tipe-tipe Pendaki!

Image source: unsplash.com/@kalenemsley

Penampilan ala pendaki profesional biasanya akan terlihat dari tipe pendaki satu ini. Menggunakan pakaian dengan model keluaran terbaru dan tone warna yang senada layaknya model papan atas menjadi ciri khas mereka. Nggak jarang tipe pendaki satu ini berhasil menarik perhatian pendaki lawan jenis.

Si Anak Alam

Dari yang Egois Sampai Doyan Selfie, Ini Tipe-tipe Pendaki!

Image source: unsplash.com/@mahiruysal

Tipe pendaki satu ini paling pas diberi julukan pendaki sejati, bro. Punya segudang pengalaman mendaki, supel, dan terampil menjadi ciri khas tipe ini.

Nggak hanya terampil dalam mendaki, memasang tenda, atau menyalakan api, si anak alam juga punya kemampuan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan atau kejadian yang nggak diinginkan lainnya.

Karena kecintaannya dengan alam, tipe ini biasanya nggak ragu untuk memarahi pendaki yang mengotori kawasan gunung atau berselfie di tempat yang nggak seharusnya. Tipe ini juga mau membawa sampah yang ditemukan saat turun gunung. Menikmati sambil menjaga keindahan alam adalah fokus utama tipe ini.

Si Doyan Selfie

Dari yang Egois Sampai Doyan Selfie, Ini Tipe-tipe Pendaki!

Mengabadikan momen dalam gambar jadi tujuan utama pendaki tipe ini. Membawa peralatan tambahan dalam memotret seperti tripod juga kerap dilakukan oleh si doyan selfie.

Bukan hanya sekali dua kali foto, tipe pendaki satu ini bisa melakukannya hingga berkali-kali. Mencoba berbagai gaya hingga berfoto di berbagai tempat akan dilakukannya untuk mendapatkan spot foto yang paling ciamik.

Si Newbie

Ciri khas yang sangat lekat pada tipe pendaki satu ini adalah ceria dan bersemangat. Belum banyak pengalaman mendaki menjadikan tipe newbie selalu semangat dalam setiap perjalanan.

Newbie juga biasanya punya rasa ingin tahu yang tinggi, sehingga tipe ini punya segudang pertanyaan dan nggak bosan melempar sejumlah pertanyaan ke travel buddy-nya. Selain itu, si newbie juga dapat diidentifikasi lewat peralatan dan perlengkapannya yang masih baru.

Si Egois

Pendaki tipe ini biasanya nggak mau tahu dengan urusan yang terjadi di sekitarnya. Fokusnya adalah sampai di puncak sesuai yang direncanakan.

Karena itu, biasanya meski si egois pergi bersama teman-temannya, tipe ini nggak akan ragu untuk meninggalkan teman yang dirasa ‘menyusahkan’ atau menghambat perjalanan. Tipikal ini umumnya berprinsip “no matter what happens, show must go on”.

Nah, begitulah kira-kira tipe pendaki yang bisa ditemui saat melakukan pendakian. Pernah menjumpai salah satu tipe pendaki di atas, bro?

Source: kumparan.com

Extreme Action Beginner Extreme solo traveling

9 COMMENTS

SHARE
Bahar
Waooowwww keren
Yuniarto ( Tato )
Asyik nih
MUHAMMAD FAJAR HIDAYAH TULLAH
Selfie terus pas di puncak itu kebiasaan
Ilham akbar
Keren banget
agung
tq info ya
Rdh
Nice info
Syahrul Ramadan
Waow keren cuyy
Agung Sutrisno
Teruntuk semua tipe pendaki, tetap jaga kesopanan, dan kebersihan spy tetap lestari
WARATARUNI PRATIWI
Keren nih perjalanan pendaki