Camping di Pantai Juga Asyik Bro! Perlengkapan Ini Jangan Lupa Dibawa

Mendengar deburan ombak laut itu nggak ada obatnya bro. Rasanya bisa menenangkan jiwa yang lagi stres sama kerjaan di kantor.

Camping di Pantai Juga Asyik Bro! Perlengkapan Ini Jangan Lupa Dibawa

Gemercik air dan embusan angin di pantai bisa bikin kepenatan hiruk pikuk  rutinitas terhempas. Jadi isi waktu di pantai sekali-kali adalah pilihan yang tepat buat liburan singkat.

Lebih seru lagi, kalau liburan ke pantai itu nggak cuma jalan-jalan santai atau menikmati sunset terus pulang. Tapi menginap langsung di bibir pantai alias camping di pantai.

Rasanya asyik banget malam-malam mendengar deburan ombak. Buat api unggun terus sambil nyanyi-nyanyi sambil memetik gitar. Bisa dibayangkan ya bro, tentramnya seperti apa?

Nah kalau lo mau merencanakan liburan camping di pantai ada sejumlah perlengkapan yang harus siapkan. Namanya kegiatan outdoor, segala persiapannya harus 100 persen aman. Apa aja sih yang harus dibawa? Simak selengkapnya di bawah ya bro.

Tenda dan Peralatan Masak

Camping di Pantai Juga Asyik Bro! Perlengkapan Ini Jangan Lupa Dibawa

Image source: unsplash.com/@heftiba

Peralatan ini sudah pasti peralatan wajib yang nggak boleh sama sekali ketinggalan. Namanya akan bermalam di alam lepas aliat camping, maka tenda haram hukumnya kalau nggak masuk list perlengkapan wajib bawa.

Secara umum sama aja kok kayak merencanakan camping di pegunungan. Ini hanya perkara lokasinya aja yang berbeda. Jadi kalau sudah bawa tenda, tentunya peralatan lain juga harus menyertai seperti frame dan pasaknya, lalu matras, senter, kompor kecil dan gas, peralatan memasak mulai dari pisau, wajan, nasting, hingga wadah. Lalu gelas, piring, sendok, dan garpu. Kemudian korek api.

Cadangan Makan-Minum Lengkap

Camping di Pantai Juga Asyik Bro! Perlengkapan Ini Jangan Lupa Dibawa

Image source: unsplash.com/@lifecapturealbum

Ketika mau camping itu jangan sampai perut kelaparan bro. Untuk itu cadangan makanan harus lengkap dan cukup. Nah, sebelum urusan perut maka yang harus diperhatikan yakni soal durasi waktu camping. Semakin lama waktu camping maka perbekalan harus makin banyak dipersiapkan. 

Karena lo nggak akan camping sendiri, biar nggak terlalu berat yang dibawa bisa juga sharing perbekalan yang kudu masuk ke dalam tas. Kalau mau lebih mudah dan simple, kalian bisa membawa roti untuk disajikan dengan cara dibakar.

Sayur-sayuran dan daging jangan lupa bro. Termasuk minyak gorengnya dan bumbu dapur. Biar cita rasa umaminya keluar, maka segala rempah yang dibutuhkan kalau bisa juga dibawa bro. Ingat, secukupnya aja.

Satu hal penting juga nih bro yang mesti diperhatikan, karena lo nggak melakukan perjalanan menanjak atau menurun seperti camping di gunung, maka peralatan berat masih bisa jadi opsi untuk dibawa. Misalnya mau bawa peralatan panggang.

Panggangan saat camping di pantai ini bisa bikin acara bermalam di tepi pantai jadi lebih intim bro. Meski sebenarnya bisa juga bikin api unggung. Kalau alat panggangnya sudah siap, lo bisa bakar ikan segar bareng sahabat. Arangnya jangan lupa ya bro. 

Hammock Biar Lebih Santuy

Camping di Pantai Juga Asyik Bro! Perlengkapan Ini Jangan Lupa Dibawa

Image source: unsplash.com/@cmophoto

Kalau mau lebih santuy lagi, kalian bisa bawa hammock. Hammock juga item wajib bawa saat camping. Rebahan sambil menggantung di bibir pantai asyik juga bro. Menatap ke tengah laut sambil melihat burung beterbangan.

Jangan lupa juga bawa sunblock agar kulit terlindungi di teriknya cuaca pantai. Termasuk kacamata hitam supaya kelihatan seperti anak pantai sungguhan. Satu hal yang nggak boleh ketinggalan itu kantong sampah. Sehabis bermalam atau camping di bibir pantai harus tetap jaga kebersihannya. Makanya trash bag harus selalu dibawa kalau liburan outdoor ya bro. 

Gimana, tertarik nggak buat camping di pantai?

Gear Beginner Extreme solo traveling

8 COMMENTS

SHARE
dephy
ga perlu di gunung juga bisa
Heni Oen
kayaknya seru dan asyik
Ilham akbar
Nice infi
agung
tq info ya
Ldr_Lstyd
mau ke pantai nihh
Rdh
Nice info
Dewandi amirullah
Sunblock nya penting nih heheh nice info
Yuniarto ( Tato )
pasti asyiknya