Tipe-tipe Traveller yang Paling Sering Dijumpai, Lo Termasuk yang Mana?

Saat travelling pasti lo bakal mengunjungi tempat baru, mendapatkan pengalaman baru dan menemukan budaya baru di tempat yang sangat menakjubkan. Yup, sensasi itulah yang membuat para traveller selalu ingin lagi menjalani travelling yang menyenangkan. Tahu nggak sih bro, ternyata traveller terbagi menjadi beberapa tipe, lho. Apa saja tipe-tipe traveller yang paling sering dijumpai? Simak ulasan selengkapnya berikut ini, bro!

Tipe-tipe Traveller yang Paling Sering Dijumpai, Lo Termasuk yang Mana?

Setiap orang pasti memiliki sifat dan minat yang berbeda-beda. Wajar saja, jika beberapa orang dikelompokan berdasarkan sifat dan minatnya agar lebih mudah mencapai suatu tujuan yang diinginkannya, termasuk dalam hal travelling.

Yup, travelling memang menjadi kegiatan yang sangat digemari oleh para traveller. Tapi, ternyata traveller terbagi beberapa tipe yang terbagi atas dasar sifat dan minatnya lho, bro. Langsung saja simak tipe-tipe traveller yang paling sering dijumpai berikut ini!

The Collector

Tipe-tipe Traveller yang Paling Sering Dijumpai, Lo Termasuk yang Mana?

Image source: pexels.com/@tommymila

Tipe traveller yang satu ini merupakan orang yang suka pergi dari satu kota ke kota lain, bahkan satu Negara ke Negara lainnya, bro. Pada umumnya, The Collector ingin mengoleksi pengetahuan atau hal-hal menarik dan rinci mengenai setiap daerah yang ia kunjungi, termasuk koleksi foto-foto yang berkaitan dengan informasi yang didapatkan, bro.

Mulai dari mencari tahu kuliner khasnya, tempat makan yang recommended, berbagai informasi penginapan, sampai segala hal terkait destinasi wisata seperti harga tiket, fasilitas, waktu operasional, akses menuju berbagai objek wisata dan hal-hal rinci lainnya. Biasanya, traveller tipe ini akan menceritakan kembali segala koleksi informasi yang telah didapatkan, baik melalui bercerita secara langsung maupun membagikan informasi tersebut di media sosial, blog ataupun channel berbagi video.

Nggak heran, kalau traveller The Collector bisa populer dan dikenal orang banyak, karena segala informasi yang mereka bagikan sangat bermanfaat bagi traveller lain, bro. Sehingga, mereka memiliki banyak pengikut dan menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang.

The Conformist

Tipe-tipe Traveller yang Paling Sering Dijumpai, Lo Termasuk yang Mana?

Image source: unsplash.com/@photoripey

Tipe traveller The Conformist merupakan tipe penggemar kegiatan sosial dan pemerhati lingkungan maupun budaya. Tipe traveller yang satu ini nggak sekedar menyegarkan pikiran, melainkan juga mengemban misi sosial maupun kepedulian terhadap lingkungan, bro.

The Conformist cenderung berlibur sekaligus mengamati daerah yang ia kunjungi. Beberapa dari The Conformist juga biasanya lebih menyukai bepergian ke tempat-tempat terpencil atau pedalaman.

Segala informasi, video dan foto-foto terkait informasi yang diperoleh oleh traveller tipe ini, umumnya bakal dibagikan dalam bentuk tulisan di blog, media sosial maupun channel berbagi video untuk menggugah kepedulian para pembaca maupun penonton. Traveller dengan tipe ini juga berpotensi mendapatkan kepopuleran dari aksi sosialnya tersebut lho, bro.

The Thrill Seeker

Tipe-tipe Traveller yang Paling Sering Dijumpai, Lo Termasuk yang Mana?

Image source: pexels.com/@aratuc-nash

Sesuai dengan namanya, traveller tipe Thrill seeker cenderung suka dengan wisata alam terbuka maupun mencari objek-objek wisata yang menantang adrenalin, bro. Jika suatu objek wisata yang didatangi jarang dikunjungi wisatawan lain karena akses yang cukup sulit menantang, maka traveller tipe ini justru semakin antusias untuk segera menginjakan kaki di objek wisata tersebut.

The Thrill Seeker tak ragu mencari objek wisata alam menantang hingga ke berbagai negara. Foto-foto maupun video-video keseruan perjalanan The Thrill Seeker juga berpotensi meraup banyak follower maupun subscriber. Nggak heran, jika si Thrill Seeker bisa meraih popularitas di media sosial maupun channel berbagi video, bro.

The Escapist

Tipe-tipe Traveller yang Paling Sering Dijumpai, Lo Termasuk yang Mana?

Image source: pexels.com/@tommymila

Tipe traveller yang satu ini pasti sudah sering lo temukan di sekitar lo, atau bahkan ada di dalam diri lo sendiri, bro. Yup, si Escapist ini biasanya hanya berlibur ketika mereka merasakan kejenuhan, patah hati, stress atau sedang mempunyai masalah. The Escapist biasanya mencari tempat-tempat wisata yang tetap menawarkan ketenangan dan kenyamanan hidup, bro.

Sebagian mereka juga lebih suka mengunjungi tempat wisata yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya. Tetapi, tetap nggak bisa lepas dari kenyaman, seperti penginapan yang nyaman maupun  fasilitas lainnya. Setelah selesai berwisata, semangat mereka pasti bakal tumbuh kembali untuk melakukan aktivitas rutin sehari-hari.

The Self Improver

Tipe-tipe Traveller yang Paling Sering Dijumpai, Lo Termasuk yang Mana?

Image source: pexels.com/@tommymila

Nah, tipe traveller yang satu ini biasanya suka solo travelling nih, bro. Sesuai namanya, The Self Improver memang cenderung memiliki sifat introvert, namun ada pula yang memang sengaja berlibur sendirian kemudian bertemu banyak kenalan baru di tempat liburan tujuannya.

Tipe traveller The Self Improver tentu saja bisa berwisata kemana pun sesuai keinginan mereka, mulai dari tempat wisata yang menawarkan kenyamanan berlibur hingga tempat wisata yang extreme. Yup, traveller tipe ini memang biasanya lebih mandiri dan tidak terlalu bergantung pada orang lain, bro.

So, itulah tipe-tipe tipe-tipe traveller yang paling sering dijumpai. Lo termasuk tipe yang mana, bro?

 

Referensi : https://www.gotravelly.com/blog/tipe-traveller/
In Depth Beginner Extreme solo traveling

13 COMMENTS

SHARE
acosabriansyah@gmail.com
I like Good
dephy
travelling memang menjadi kegiatan yang sangat digemari oleh para traveller.
Yuniarto ( Tato )
The escapist
Heni Oen
lebih suka alam
Agus Sungkawa
Duh masuk ke yang mana nih hehehehe
Ilham akbar
Luar biasa keindahanya
Ldr_Lstyd
mana yaaa
Hilman rusdiyanto
mantabbbbb
Fajar Satritama
Semuanya saya suka bro
acosabriansyah@gmail.com
Kerennnn sekli.....