Kenapa Travelling Naik Kereta Api Lebih Asyik? Ini Alasannya!

Setiap musim liburan tiba tiket kereta pasti bakal sangat dicari oleh orang-orang yang ingin menghabiskan waktu liburnya, termasuk para traveller yang hobi menjelajahi seisi bumi. Sebenarnya, apa saja alasan travelling menggunakan kereta api lebih mengasyikan ketimbang moda transportasi lainnya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini, bro!

Kenapa Travelling Naik Kereta Api Lebih Asyik? Ini Alasannya!

Menikmati pemandangan dari ketinggian dari dalam pesawat dalam perjalanan memang sangat menyenangkan. Begitu juga dengan sensasi saat naik bus menembus daerah pedalaman yang masih sangat asri dan sejuk dipandang mata.

Tapi, travelling menggunakan kereta juga nggak kalah mengasyikan lho, bro. Mau tahu apa saja alasannya? Berikut ini beberapa alasan kenapa travelling naik kereta lebih asyik ketimbang moda transportasi lainnya!

Tidak Akan Menemui Kemacetan

Kenapa Travelling Naik Kereta Api Lebih Asyik? Ini Alasannya!

Image source: unsplash.com/@nabeelsyed

Yup, saat menggunakan kereta api pasti lo nggak bakal terjebak macet seperti saat menggunakan bus atau kendaraan pribadi. Apalagi, saat menjelang akhir pekan atau musim liburan. Sudah kebayang dong gimana rasanya macet-macetan di jalan raya?

Nah, inilah salah satu kelebihan kereta api yang sangat disukai oleh banyak orang, bro. Wajar saja, jika tiket kereta api selalu ludes dibeli oleh banyak orang pada momen-momen tersebut.

Ketepatan Waktu

Kenapa Travelling Naik Kereta Api Lebih Asyik? Ini Alasannya!

Image source: unsplash.com/@sfayas

Ketepatan waktu pemberangkatan dan pemberhentian kereta api memang lebih baik dibandingkan dengan moda transportasi umum lainnya. Jadi, lo nggak usah takut delay, perubahan jadwal atau masalah kompleks lainnya, bro.

Dengan begitu, otomatis lo juga bisa menyesuaikan dengan jadwal perjalanan sehingga efisiensi waktu perjalanan tidak sia-sia. Kendala utama kereta api yang terlambat atau tertunda keberangkatan karena masalah teknis pun masih bisa diminimalisir dengan baik. Ketepatan waktu pemberangkatan dan efisiensi perjalanan ini pasti bakal menjadikan momen liburan lo menjadi lebih menyenangkan deh, bro!

Memiliki Tingkat Keamanan Lebih Baik

Kenapa Travelling Naik Kereta Api Lebih Asyik? Ini Alasannya!

Image source: pexels.com/@shvetsa

Alasan traveling dengan kereta api banyak dipilih para turis adalah tingkat keamanan yang lebih terjamin. Hal ini bisa Anda bandingkan dengan menikmati liburan menggunakan transportasi umum lain seperti bus, mobil atau kendaraan roda dua. Kereta api yang memiliki jalur rel kereta api lebih minim tingkat kecelakaan. Anda bisa melihat data statistik di Indonesia yang menunjukan angka kecelakaan tersebut lebih rendah dibandingkan jalur darat yang lain.

Keamanan berada di kereta api juga lebih baik dibandingkan Anda memilih kendaraan darat seperti bus. Tingkat kriminalitas yang melibatkan pengguna kereta api lebih rendah dibandingkan dengan bus. Tidak menutup kemungkinan terjadi hal demikian namun risiko tersebut bisa diminimalisir dengan baik. Traveling dengan kereta api sangat cocok untuk pilihan akomodasi liburan Anda.

Lokasi Stasiun Berada di Jantung Kota

Traveling dengan kereta api menjadi pilihan karena kemudahan akses yang diberikan. Apalagi kebanyakan stasiun memang berada di jantung kota sehingga Anda bisa lebih mudah untuk menemukan transportasi umum lain menuju ke tempat tujuan. Kalau liburan menuju ke destinasi wisata, kelebihan ini jelas menjadi incaran para traveler. Anda bisa mulai langkah liburan dari stasiun kereta api yang strategis.

 

Referensi : https://www.gotravelly.com/blog/alasan-traveling-menggunakan-kereta/
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

10 COMMENTS

SHARE
Yuniarto ( Tato )
Lebih ada tantanganya
Hilman rusdiyanto
Info bagus
Agus Sungkawa
Bisa santuy d kereta sambil lihat pemandangan sepanjang perjalanan
Ldr_Lstyd
bener bgt
Dewandaru Krisna Wisnu
Hmm... mngkn klo lg brsma kluarga kali ya...
Ilham akbar
Nice info
agung
tq info ya
Yuniarto ( Tato )
nice info
Bahar
Nice info
Vania Susanto
naik kereta api memang asik