Peraturan Unik dari Beberapa Maskapai Penerbangan

Pesawat menjadi salah satu alat transportasi yang kerap kali digunakan oleh para traveler saat bepergian. Biasanya, maskapai penerbangan menerapkan peraturan yang wajib dipatuhi penumpangnya. Tapi, sudah pernah dengar peraturan paling aneh dan unik yang dikeluarkan oleh maskapai penerbangan, bro?

Peraturan Unik dari Beberapa Maskapai Penerbangan

Traveling ke berbagai negara, transportasi umum yang paling sering digunakan adalah pesawat. Beragam maskapai penerbangan pun bisa dipilih sesuai keinginan. Setiap maskapai penerbangan biasanya juga memiliki beberapa peraturan yang diterapkan untuk dipatuhi para penumpang. Tentu hal tersebut harus dipatuhi, sebab nggak ada toleransi bagi penumpang untuk mendapatkan tindakan tegas dari maskapai.

Nggak hanya peraturan yang terdengar normal, begitu juga peraturan yang aneh. Seperti penumpang pesawat yang bertubuh besar dilarang naik pesawat, karena jika ingin naik, mereka harus dikenakan biaya tambahan atau membayar untuk dua kursi. Lantas, apa aja hal aneh yang dilarang oleh maskapai penerbangan?

Berikut ini peraturan aneh yang ada di beberapa maskapai penerbangan.

Kondisi yang Berbau Busuk

Peraturan Unik dari Beberapa Maskapai Penerbangan

Image source: unsplash.com/@priscilladupreez

Berbicara tentang aroma yang nggak menyenangkan, penumpang bisa aja dikeluarkan karena memiliki bau. Entah itu karena bau badan, bau angin karena perut kembung, atau zat berbau busuk yang disimpan di dalam tas.

Bau busuk yang dibawa penumpang ini akan mengganggu penumpang lain dan nggak disukai oleh maskapai penerbangan. Jadi, sebaiknya cek dulu sebelum naik pesawat.

Mabuk

Peraturan Unik dari Beberapa Maskapai Penerbangan

Image source: unsplash.com/@heftiba

Kalau ada penumpang yang terlihat berjalan sempoyongan atau tersandung di pesawat, sudah jelas seperti orang mabuk. Pramugari akan meminta penumpang berbalik kembali dan bisa dikeluarkan dari dalam pesawat. Lagipula, minum alkohol secara berlebihan juga bisa membahayakan kesehatan.

Membawa Abu Jenazah

Aturan paling aneh yang dimiliki maskapai penerbangan berikutnya yakni mengenai abu jenazah. Membawa abu jenazah dalam wadah dengan menggunakan guci memiliki aturan yang sedikit berbeda.

Di mana ada beberapa maskapai penerbangan seperti Delta Airlines yang memperbolehkan membawa abu jenazah. Namun, ada juga yang bisa membawanya sebagai barang bawaan. Bahkan, ada guci sementara yang bisa dibeli di dalam pesawat.

Memiliki Tubuh Besar

Petugas penerbangan nggak akan mengeluarkan skala atau apapun. Tetapi seperti yang dikatakan oleh perusahaan maskapai penerbangan Delta Airlines, jika penumpang “nggak dapat duduk di kursi dengan sabuk pengaman yang diikatkan,” maka bisa dikeluarkan.

Untuk orang-orang bertubuh besar, maka biasanya harus membeli dua kursi dan mendapatkan ekstensi sabuk pengaman untuk memastikan merasa terpasang sabuk dan mengencangkannya.

Mencoba Merusak Pesawat

Ketika meja nampan atau layar sentuh belakang kursi nggak berfungsi dengan benar, itu bisa sangat mengganggu. Tetapi sebelum mencoba mengungkapkan kekesalan dengan memukul layar atau mengutak-atiknya sendiri, penumpang mungkin akan mendapatkan masalah dari petugas.

Aturan penerbangan menyatakan, ketika perilaku penumpang menimbulkan risiko bahaya, kerusakan pada pesawat atau properti pesawat, mereka dapat dikeluarkan.

Nah, itulah beberapa peraturan yang cukup aneh dari maskapai penerbangan, bro. Adanya peraturan tersebut tentu bukan hanya untuk disepelekan, tapi harus dipatuhi oleh setiap penumpang. Menurut lo, mana yang paling aneh, bro?

 

Source: male.co.id
In Depth Beginner Extreme solo traveling

15 COMMENTS

SHARE
Hilman rusdiyanto
Info bagus
Agus Sungkawa
Nice info
Ldr_Lstyd
nice info
Heni Oen
nice info
Syahrul Ramadan
Info yang bagus
Ilham akbar
Nice info
agung
tq info ya
acosabriansyah@gmail.com
Mantaappppp
Kristian Mustafa
Nice Info.
Bahar
Nice info