Bersepatu Roda di Moja, Museum Kekinian yang Instagramable

Hobi main sepatu roda, bro? Atau mau nostalgia main sepatu roda kaya waktu kecil dulu? Tenang, di Jakarta sekarang ada yang namanya Roja atau Roller Skating Jakarta. Tempat ini merupakan bagian dari MoJA atau Museum of Jakarta. Penasaran seperti apa tempat skating Jakarta yang kekinian ini? Berikut ulasan selengkapnya!

Bersepatu Roda di Moja, Museum Kekinian yang Instagramable

MoJA atau Museum of Jakarta merupakan museum yang memadukan instalasi seni dengan tema kekinian. Museum ini menampilkan tema koleksi yang berbeda-beda setiap periode waktunya dan lebih cenderung kepada cinema art kekinian, bro.

Nah, sejak Mei 2019, MoJA Museum mengusung konsep ROJA atau Roller Skating Jakarta, sebuah perpaduan antara permainan sepatu roda dan spot-spot foto yang instagramable. Nuansa yang disuguhkan seperti roller disco yang sempat populer di berbagai negara, terutama Amerika Serikat.

Di tempat skating kekinian ini lo tidak hanya bisa bermain sepatu roda, tapi lo juga bisa menikmati spot-spot kece sambil berfoto-foto, bro. Selain itu, lo juga bisa bergaya ala 80-an dan berfoto dengan mesin jukebox yang disediakan. Berikut ini beberapa aktivitas seru dan informasi menarik lainnya terkait MoJA musem yang harus lo ketahui!

Museum Tempat Skating Jakarta Kekinian

Bersepatu Roda di Moja, Museum Kekinian yang Instagramable

Image source: instagram.com/satriavijie

Museum bisa dibilang merupakan bagian penting dari pembangunan peradaban. Lihat saja negara-negara besar seperti Prancis, Italia, Inggris, dan Amerika Serikat. Museum ada di mana-mana dan bukan menjadi tempat pajangan semata. Orang-orang mengantri demi bisa melihat koleksi yang ada di dalamnya, bro.

Oleh karena itu, langkah MoJA dalam memadukan konsep museum dan tempat skating Jakarta adalah sebuah langkah yang segar. Hal ini tentu saja sangat diperlukan untuk meningkatkan minat masyarakat Indonesia terhadap museum, bro.

Dengan demikian, museum bisa menjadi tren baru bagi anak muda sebagai tempat berlibur dan menambah pengetahuan. Terlebih, dengan menjadikan museum sebagai tempat skating Jakarta, lo juga bisa sambil berolahraga, bro!

Berdansa Menggunakan Sepatu Roda di Roller Disco

Bersepatu Roda di Moja, Museum Kekinian yang Instagramable

Image source: instagram.com/chanidra

Nah, di roller disco ini lo bisa berdisko sekaligus bermain sepatu roda sambil diiringi dengan musik yang asyik, bro. Biasanya musik yang dimainkan adalah musik disko. Namun, seiring perkembangan zaman, musik lain seperti pop, rock, elektronik, dan jenis musik lain pun turut dimainkan.

Konsep ini berawal di tahun 1970 di mana pada saat itu orang-orang sedang keranjingan disko. Puncak dari roller disco adalah di tahun 1980. Pada tahun 1984, tren roller disco mulai masuk ke Inggris dan sejak saat itu, roller disco muncul di berbagai negara termasuk tempat skating Jakarta.

Akan tetapi, tren ini mulai hilang sejak tahun 2006 meskipun masih banyak tempat roller disco yang bertahan yang buka pada tahun 70-an. Roller disco juga cukup populer di kalangan remaja terutama untuk berpesta. Layaknya disko pada umumnya, roller disco juga menggunakan efek spesial seperti mesin asap dan lampu-lampu. Nah, tempat skating Jakarta MoJA juga mengusung konsep ini, bro.

Lokasi, Jam Operasional, dan Tiket Masuk MoJA Museum

Roja by Moja ini terletak di Jl. Metro Pondok Indah Blok Tb No.27, Jakarta Selatan. Museum kekinian ini buka setiap hari, mulai dari pukul 11.00 sampai pukul 20.00 malam, bro. Per orang dikenai tarif sebesar Rp. 90 ribuan di hari biasa dan Rp110 ribuan di akhir pekan atau libur.

Harga tiket sudah termasuk sewa sepatu roda ya, bro. Jadi, lo nggak perlu repot-repot bawa sepatu roda dari rumah. Lo hanya cukup memakai atau membawa kaus kaki sendiri untuk bisa masuk ke museum kekinian yang satu ini.

Agar lebih mudah, lo bisa membelinya secara online untuk menghindari antrean panjang dan kepraktisan akses masuk museum, bro. Jangan lupa juga untuk mencari tahu informasi terbaru terkait penerapan protokol kesehatan disana, ya.

So, itulah beberapa aktivitas seru dan informasi menarik lainnya terkait MoJA musem yang harus lo ketahui. Selamat berpetualang, bro!

 

Referensi : https://www.bobobox.co.id/blog/tempat-skating-jakarta/
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

10 COMMENTS

SHARE
Bahar
Nice info
Agus Sungkawa
Wih ada satria vijie
Heni Oen
keren juga idenya
agung
tq info ya
arief
keren infonya
dephy
90an style
Ldr_Lstyd
keren slur
Vania Susanto
bagus untuk fotofoto
Agung Sutrisno
Nostalgia sambil seru seruan dengan teman sebaya waktu itu
Rdh
Kereeeeeen