Rekomendasi Film Survival Saat Terjebak di Dalam Gua

Film dengan genre survival memang nggak boleh absen dalam daftar tonton akhir pekan. Sepanjang film lo bakal disuguhkan sama momen-momen yang dijamin menegangkan.

Rekomendasi Film Survival Saat Terjebak di Dalam Gua

Paling bikin ngeri itu kalau ada plot film yang antar pemainnya saling bunuh demi bertahan hidup. Momen kejepit itu yang bikin mata tetap melotot

Meski kadang sudah tahu bagaimana endingnya, tapi melihat para pemainnya mengalami kejadian mengerikan selalu aja menguras emosi. Ini yang bikin film genre survival nagih.

Rekomendasi film kali ini tentang bertahan hidup di dalam gua bro. Simak ulasannya.

127 Hours (2010)

Rekomendasi Film Survival Saat Terjebak di Dalam Gua

Image source: themarckoguy.wordpress.com

Film 127 Hours diangkat dari kisah nyata dari seorang pendaki bernama Aron Ralston. Dalam film ini dia memutuskan untuk melakukan perjalanan di sebuah tempat bernama Blue John Canyon. Seperti orang kebanyakan, saat perjalanan itu dia selalu mendokumentasikan kejadian yang dianggapnya menarik dengan rekaman ataupun foto.

Saat menyusuri tebing demi tebing, dia melompat di antara tebing sempit dan dalam. Aron memegang batu besar dan tiba-tiba batu besar itu tergelincir sampai tangannya terjepit di antara batu dan tebing dalam posisi tubuh sedang berdiri. 

Selama 127 jam Aron terjebak. Kondisi makin buruk dengan bekal logistik yang habis, suhu udara hanya 3 derajat celcius, dan parahnya lagi, Aron mengalami halusinasi. Adegan pemotongan lengan Ralston menjadi momen paling mengerikan di film. Bahkan katanya sampai ada penonton yang pingsan dan muntah saat menyaksikan adegan tersebut.

No Place On Earth (2013)

Rekomendasi Film Survival Saat Terjebak di Dalam Gua

Image source: GRAVILLIS

Film ini menceritakan keluarga Yahudi Ukraina yang melarikan diri dari Holocaust selama perang dunia kedua. Keluarga ini bersembunyi di dalam Gua Verteba dan Gua Ozerna.

Seorang caver asal Amerika menemukan adanya  tanda-tanda sisa kehidupan manusia di dalam Gua Verteba. Dia tertarik untuk menelusurinya dan mencari apakah masih ada orang yang hidup dari kelima keluarga tersebut. Mereka menghabiskan waktu lebih dari 500 hari bersembunyi dari teror Nazi selama Perang Dunia II.

Sanctum (2011)

Rekomendasi Film Survival Saat Terjebak di Dalam Gua

Image source: rendyx.com

Film ini akan membawa lo masuk ke dunia yang sebagian besar berada di dalam lorong-lorong gua di bawah laut. Awalnya semua berjalan lancar sampai sebuah badai yang tiba-tiba datang membanjiri jalan keluar para penyelam

Film ini berdasarkan kisah nyata saat co-writer Andrew Wight hampir tenggelam dan terjebak di Nullarbor, Yucatan. Dalam cerita, satu demi satu anggota tim mati.

The 33 (2015) 

Rekomendasi Film Survival Saat Terjebak di Dalam Gua

Image source: amadei33.com

Film ini diangkat dari kisah nyata 33 pekerja tambang yang terjebak di bawah tanah selama 69 hari di Chile pada 2010 lalu. Ke-Mereka terjebak dalam tanah lantaran runtuhnya tambang tempat mereka bekerja di tambang emas Jose Kolaps.

Para penambang hanya bertahan hidup dengan sisa makanan. Pada hari ke-69, tim relawan akhirnya berhasil membuat lubang menyelamatkan para pekerja tambang. Kejadian ini sempat menggemparkan dunia. Bahkan media internasional juga memberitakan kejadian tersebut.

The 33 lebih fokus pada misi penyelamatan tim penambang tersebut yang memakan waktu 69 hari, serta dampak yang diderita oleh para korban.

 

source: https://uzone.id/5-rekomendasi-film-tentang-bertahan-hidup-saat-terjebak-di-gua
Trending Beginner Extreme solo traveling

19 COMMENTS

SHARE
acosabriansyah@gmail.com
Keren membuat ku terharu....
Agus Sungkawa
Seru banget ceritanya
Heni Oen
boleh juga idenya
Yuniarto ( Tato )
Kerennnn
Kristian Mustafa
Nice Info.
Yudha Adi Nugraha
Nice info gan
Yudha Adi Nugraha
Nice info gan
agung
tq info ya
Heni Oen
lumayan infonya
Dewandi amirullah
Kereeen abisss