Trik Dasar Wajib Paham Kalau Mau Nyobain Jetski

Suka melakukan olahraga air yang menantang serta memacu adrenalin, bro? Jetski adalah salah satu jenis olahraga air tersebut. Namun sebelum mencoba olahraga satu ini, sebaiknya pahami dulu trik dasarnya, bro. Mau tahu apa aja? Simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Trik Dasar Wajib Paham Kalau Mau Nyobain Jetski

Jetski merupakan salah satu olahraga air yang terbilang cukup ekstrem. Namun meskipun berbahaya, jetski mempunyai sisi menyenangkan dan menguji adrenalin bagi pengemudinya. Sebenarnya banyak sekali aktivitas air yang bisa dilakukan ketika berada di pantai atau laut, seperti snorkeling, diving, hingga surfing. Tapi ternyata jetski sudah lebih populer dibanding yang lain.

Namun karena perlengkapan motor jetski terbilang cukup mahal, maka olahraga ini hanya digemari oleh beberapa kalangan aja. Nah, buat yang mau mencoba olahraga air ini, nggak ada salahnya untuk mencoba, bro. Sebagai seorang pemula, ada beberapa trik dasar yang perlu dipahami terlebih dahulu. Berikut ini ulasannya!

Standing (mengendarai jetski sambil berdiri)

Trik Dasar Wajib Paham Kalau Mau Nyobain Jetski

Image source: unsplash.com/@profepix

Walau sepertinya hal ini terlihat biasa aja dan terlihat bukan trik, namun ini adalah salah satu trik awal untuk pemula saat bermain jetski, bro. Sebelum mempelajari trik ini, pengemudi harus lancar mengendarai jetski sambil duduk.

Namun, jika sudah lancar, perlahan bisa mencoba sambil berdiri di tempat duduk dan mengendarai jetski sambil berdiri. Trik yang satu ini membuat pengemudi jadi terlihat keren walau hanya sebagai pemain jetski pemula. Di trik awal ini, yang paling dibutuhkan pengemudi adalah keseimbangan.

Carving (berbelok seperti ikan hiu)

Trik Dasar Wajib Paham Kalau Mau Nyobain Jetski

Image source: motorsportsnewswire.com

Nggak jauh berbeda dengan ski dan snowboarding yang mempunyai trik carving. Perlu diketahui kalau carving adalah teknik atau trik dengan melakukan manuver berbelok atau berganti arah layaknya ikan hiu.

Besarnya gulungan ombak yang berhasil diciptakan oleh pengemudi adalah bukti keberhasilan mengeksekusi trik carving. Jika sudah terbiasa mengontrol jetski, maka nggak akan terlalu sulit untuk melakukan trik ini.

Circles (memutar)

Trik Dasar Wajib Paham Kalau Mau Nyobain Jetski

Image source: unsplash.com/@shaahshahidh

Terlihat sederhana, namun melakukan trik circles juga merupakan salah satu trik yang bisa membuat pengemudinya terlihat keren saat mengendarai jetski, bro.

Circles adalah gerakan memutar di mana pengemudi harus benar-benar bisa mengontrol tenaga dari jetski yang sedang dikendarai. Biasanya circles akan diakhiri dengan gerakan carving yang tajam dan menghasilkan gulungan ombak yang besar.

Jumping the Wave (melompati ombak)

Trik Dasar Wajib Paham Kalau Mau Nyobain Jetski

Image source: unsplash.com/@alexola

Trik yang satu ini memang terbilang paling ekstrem, bro. Tapi percaya atau enggak, Jumping the Wave adalah trik dasar untuk pemula yang baru mencoba jetski.

Pada gerakan ini yang harus pengemudi perhatikan adalah ombak seperti apa yang akan dilompati. Untuk pemula, pilih ombak yang sedang aja dan perhatikan seberapa dalam pengemudi ngegas agar jetski bisa melompati ombak tersebut. Jangan lupa juga menyesuaikan putaran mesin jetski agar mendapatkan kecepatan yang sesuai.

Nah, itulah beberapa trik dasar yang harus dipahami terlebih dahulu sebelum mencoba olahraga air jetski. Jangan lupa mengenakan perlengkapan yang dibutuhkan supaya lebih aman ya, bro.

 

Source: https://male.co.id/detail/9531/tertarik-mencoba-jetski-pahami-trik-dasarnya-sport-hobby-0
Extreme Action Beginner Extreme solo traveling

6 COMMENTS

SHARE
Dyastantya Ekmawanto
nice info, tapi susah kayaknya
Yuniarto ( Tato )
nice infooooo
dimas
mmmmaaaannnnntttuuuulllll
Alaq Madygar
ternyata bukan asal gas jalan yaa, banyak trick nya juga
Dwison Sinukaban
sangat menantang nih
Dewandi amirullah
Mantap info nya