Ke Pulau Kyushu di Jepang Jalur Pendakiannya Berasa Milik Sendiri

Melakukan pendakian ke gunung biasanya dilakukan bersama banyak kelompok orang. Tapi, bagaimana rasanya kalau jalur pendakian yang dilalui bisa dirasakan seperti milik sendiri tanpa ada kelompok lain yang mendaki? Di Jepang lo bisa sewa jalur pendakian ini, bro. Simak ulasan selengkapnya!

Ke Pulau Kyushu di Jepang Jalur Pendakiannya Berasa Milik Sendiri

Jepang sudah dikenal menjadi tujuan utama wisata pendakian gunung di Asia Timur. Negeri matahari terbit itu menawarkan segala jenis pendakian, mulai dari pendakian Gunung Fuji yang ikonik hingga hiking melalui beberapa hutan tertua di dunia. Uniknya, Jepang juga memberikan kesempatan pada wisatawan untuk merasakan memiliki kawasan destinasi wisata pribadi, mulai tanah kuno, hutan, ladang, hingga jalur pendakian.

Saat ini, seluruh kawasan pegunungan di Pulau Kyushu, Jepang, memberikan layanan penyewaan bagi wisatawan yang ingin merasakan memiliki jalur pendakian pribadi. Layanan ini dapat membantu wisatawan yang ingin melakukan pendakian, tetapi ingin menghindari keramaian. Dengan begitu, bisa menikmati liburan sambil mengisolasi diri di alam terbuka.

Wisata Melepas Penat dari Pandemi

Ke Pulau Kyushu di Jepang Jalur Pendakiannya Berasa Milik Sendiri

Image source: note.com

Dilansir Lonely Planet, wisatawan dapat menikmati layanan unik ini melalui Rental Mountain YAMA, yang terletak di Kota Nichinan, Prefektur Miyazaki. Selain itu, jasa ini dirancang untuk orang-orang yang ingin melepas penat selama pandemi.

Layanan ini hanya bisa digunakan oleh satu grup per hari. Setiap grup akan mendapat akses ke seluruh pegunungan. Pemesanan sudah termasuk tempat penginapan berupa satu villa kayu di tengah hutan. Villa tersebut dilengkapi dua kamar tidur dan dek terbuka dengan pemandangan pedesaan sekitarnya yang juga memiliki meja bar.

Fasilitas Lengkap

Ke Pulau Kyushu di Jepang Jalur Pendakiannya Berasa Milik Sendiri

Image source: fooddiversity.today

Para wisatawan bisa memasak sendiri di luar ruangan, berendam di hot tub terbuka bergaya Jepang, atau berbaring di tempat tidur gantung.

Layanan tersebut diinisiasi oleh King Tourism Japan, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam memberikan pengalaman yang memungkinkan wisatawan untuk menikmati pegunungan, laut, dan sungai di Jepang.

Perwakilan dari King Tourism Japan kepada Lonely Planet menyatakan, Prefektur Miyazaki di Jepang memiliki alam dan taman bermain yang indah, tetapi gagal memanfaatkannya sebagai sumber pariwisata. Mereka ingin menciptakan fasilitas yang memungkinkan orang untuk menikmatinya sepenuhnya. Dan membuat para tamu menikmati kemewahan pegunungan dan flora dan fauna Jepang.

Wisatawan akan merasakan memiliki gunung pribadi selama 19 jam, terhitung dari masa check in pukul 15.00 hingga check out pukul 10.00 waktu setempat. Menurut perusahaan Rental Mountain YAMA, fasilitas ini merupakan yang pertama di Jepang, dan dilakukan di Pulau Kyushu.

Nah, itulah keunikan dari wisata anti mainstream dengan menyewa jalur pendakian yang bisa dinikmati secara pribadi, bro. Selain bisa berwisata, keindahan Pulau Kyushu di Jepang ini sangat ampuh untuk melepas penat selama pandemi. Melakukan pendakian tanpa keramaian bakal terasa lebih seru atau enggak nih menurut lo, bro?

 

Source: https://kumparan.com/kumparantravel/seperti-milik-sendiri-kawasan-pegunungan-di-jepang-kini-bisa-disewa-wisatawan-1u9rgZaGfCP/full
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

9 COMMENTS

SHARE
Yuniarto ( Tato )
kayanya seru nih
Dwison Sinukaban
thanks info tempat wisatanya... semoga ada kesempatan bisa kesana
Ldr_Lstyd
keren cuy
Agung Sutrisno
Jangan lupa abadikan gambar bila datang kesana
Bahar
Nice info
agung
tq info ya
Yuniarto ( Tato )
mantapppopp
Agung Sutrisno
Wisata anti mainstream buay melepas penat kerjaan
Fajar Satritama
Otw secepatnya