Museum Seni di Jakarta Yang Instagramable Abis!

Warga ibukota, DKI Jakarta memang terkenal sering keluar kota saat libur panjang demi menikmati momen liburan impiannya. Sebab, mungkin mereka sudah bosan dengan suasana liburan di Jakarta yang gitu-gitu saja kali ya, bro. Tapi, sebenarnya Jakarta punya museum seni yang menarik untuk dikunjungi, lho. Mau tahu, dimana saja museum seni di Jakarta yang Instagramable ini? Berikut ulasan selengkapnya!

Museum Seni di Jakarta Yang Instagramable Abis!

Apa yang terlintas di pikiran lo saat ingin pergi ke museum di Jakarta? Pasti kebanyakan orang langsung tertuju kepada museum yang terdapat di Kota Tua, maupun museum yang terdapat di Monas. Selain itu, ternyata Jakarta masih memiliki banyak museum seni yang nggak kalah keren lho, bro. Berikut ini beberapa museum seni di Jakarta yang instagramable abis!

Museum Macan

Museum Seni di Jakarta Yang Instagramable Abis!

Tahu nggak sih, ternyata Jakarta juga punya museum yang bernama Museum Macan lho, bro! Yup, museum yang tidak begitu terekspose keberadaannya ini berada di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Tepatnya di AKR Tower Level MM, Jalan Perjuangan No.5.

Meskipun museum ini memiliki nama satwa liar, tapi lo nggak akan bertemu macan, atau harimau di tempat ini kok, bro. Sebab, nama macan di museum ini merupakan singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara. Biaya masuk ke Museum Macan ini adalah 50 ribu rupiah bagi dewasa, 40 ribu bagi pelajar, dan 30 ribu bagi anak-anak, bro.

Museum Toeti Heraty

Museum Seni di Jakarta Yang Instagramable Abis!

Image source: instagram.com/damayantidevidd

Coba tebak, museum yang satu ini ada dimana, bro? Yup, Museum Toeti Heraty ini berada di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Tepatnya di Jl.Hos Cokroaminoto No.9, Menteng, Jakarta Pusat. Salah satu museum seni di Jakarta ini menyajikan lukisan-lukisan dan patung-patung yang sangat indah dan benar-benar artistik, bro.

Museum Toeti Heraty ini memiliki banyak sekali karya dari para seniman di Indonesia. Menariknya, dalam Museum Toeti Heraty ini juga memiliki Auditorium, Ruang Rapat, Kafe, dan Homestay yang bisa lo tinggali untuk sementara, bro. Biaya masuk ke Museum Toeti Heraty adalah 10 ribu rupiah untuk segala usia.

Art 1: Museum

Museum Seni di Jakarta Yang Instagramable Abis!

Image source: Liandro N. I. Siringoringo

Mungkin nama ini lumayan asing bagi warga Jakarta. Sebab, museum ini sempat berganti nama pada tahun 2011, bro. Museum ini sebelumnya bernama Galeri Seni Mon Décor, dan berganti menjadi Art 1: Museum.

Museum ini memiliki banyak sekali karya seni, seperti lukisan, patung, dan karya instalasi yang bisa memanjakan mata para pengunjung. Buat lo para pencinta seni, Art 1: Museum ini wajib banget lo singgahi, bro. Pasalnya, seni kontemporernya begitu kental dan sangat indah untuk diamati.

Kalau lo tertarik untuk melihat langsung koleksi museum ini, maka lo bisa datang langsung ke Art 1: Museum di Jalan Rajawali Selatan No.3, Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Biaya masuknya adalah 100 ribu rupiah untuk umum, dan 75 ribu untuk pelajar, bro.

Moja Museum

Museum Seni di Jakarta Yang Instagramable Abis!

Image source: instagram.com/summertimexstudios

Moja atau museum of Jakarta benar-benar bisa menjadi surganya para selebgram. Pasalnya, hasil karya seni di museum ini mengusung konsep modern yang sangat luar biasa dan instagramable abis, bro!

Salah satu museum fotogenic di Jakarta ini merupakan museum yang memadukan instalasi seni dengan tema kekinian. Moja museum ini menampilkan tema koleksi yang berbeda-beda setiap periode waktunya dan lebih cenderung kepada cinema art kekinian, bro.

Nah, sejak Mei 2019, MoJA Museum mengusung konsep ROJA atau Roller Skating Jakarta, sebuah perpaduan antara permainan sepatu roda dan spot-spot foto yang instagramable. Nuansa yang disuguhkan seperti roller disco yang sempat populer di berbagai negara, terutama Amerika Serikat. Tiketnya adalah 125 ribu bagi umum, dan 115 ribu bagi lansia dan anak-anak, bro.

So, itulah beberapa museum seni di Jakarta yang instagramable abis. Museum mana yang jadi favorit lo, bro? Ceritakan di kolom komentar ya!

 

Referensi : https://amazingindonesia.id/destinasi/5-museum-tersembunyi-di-jakarta/
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

9 COMMENTS

SHARE
agung
tq info ya
Ldr_Lstyd
keren bgt
Falaq Madykautsar
bagus banget sangan artistik
Bahar
Nice info
Agus Sungkawa
museum seni di Jakarta yang instagramable abis
Yuniarto ( Tato )
asyik ni buat foto2
Agung Sutrisno
Sambil menikmati seni dalam museum dan menambah pengalaman
Fajar Satritama
Keeeren lah
Bahar
Mantapppp