Sensasi Ekstrem Nginap di Tenda Menggantung Setinggi 76 Meter

Pecinta alam pasti nggak kaget deh kalau mesti menginap di ketinggian. Penggemar olahraga outdoor juga sudah akrab yang namanya tidur menggantung. Hammocking salah satu kegiatan yang dekat banget, cuma memang ketinggiannya yang bisa ditakar.

Sensasi Ekstrem Nginap di Tenda Menggantung Setinggi 76 Meter

Tapi kalau mau jajal yang lebih ekstrem lagi ada penginapan di Inggris yang nggak kalah bikin tegang. Namanya Renegade Motel. 

Di motel ini lo bakal menginap di sebuah tenda yang hanya cukup untuk dua orang saja. Kenapa bikin tegang? Karena menginap di sini lo akan digantung di ketinggian 76 meter. Benar-benar digantung bro. Jangan sampai mengigau ya, bisa gawat urusannya nanti.

Perbedaan Motel dan Hotel

Sensasi Ekstrem Nginap di Tenda Menggantung Setinggi 76 Meter

Image source: unsplash.com/@mokshajain

Sebelum ngebahas si motel 'gantung' ini, lo yang suka melancong harus tahu dulu nih apa sih bedanya motel sama penginapan lain. Biasanya tuh kalau liburan kadang untuk menentukan menginap di mana saja bisa bikin bingung.

Ada yang maunya di tempat berbintang, atau yang biasa-biasanya. Asal bisa tidur nyenyak dan lanjut penjelajahan yang bikin perasaan jadi bahagia.

Jadi, motel itu awalnya muncul orang-orang yang hobinya melancong antarnegara di Amerika. Mereka menginap di motel hanya untuk istirahat selama semalam atau dua malam

Lokasinya juga biasanya nggak yang terlalu spesial. Motel kebanyakan dibangun di pinggir jalan. Dan, bangunannya juga nggak luas-luas banget. Masih jauh dari kata mewah, terus lebih kepada mirip rumah atau gedung kecil.

Staycation di motel ini buat para traveler yang mencari penginapan rumah. Fasilitas nggak terlalu lengkap. Tapi setidaknya cukup untuk istirahat, merebahkan tubuh yang saban hari melakukan perjalanan jauh. Oh iya, yang bikin motel diminati para pelancong juga karena harganya yang murah.

Sementara, kalau dibandingkan dengan hotel, fasilitas sudah pasti lengkap banget. Ada kolam renang, tempat makan, sampai tempat hiburan. Kalau liburannya ada budget lebih, bisa lho pilih menginap di hotel.

Nggak perlu terlalu sering, cukup satu atau dua malam di ujung liburan sebelum terbang balik ke rumah. Rasanya badan perlu dimanjakan juga kan setelah pelesiran outdoor. Karena hotel punya fasilitasnya lengkap, maka dari segi harga sudah pasti lebih mahal untuk menyewa satu malamnya.

Bertema Tenda

Sensasi Ekstrem Nginap di Tenda Menggantung Setinggi 76 Meter

Image source: uk.motor1.com

Penginapan bertema tenda ini terpasang di atas objek wisata Millenium Dome di The 02 Arena, London, Inggris. Menginap di sini pastinya auto deg degan karena ketika mendongakkan kepala ke atas dari bawah, lo akan melihat tenda gantung yang dipasang di tiang-tiang.

Motel super tinggi itu digantung lewat sebuah sistem bernama portaledge. Bermalam di tenda menggantung ini lo bisa melihat panorama cantik London dari ketinggian.

Di tenda ini bisa terbilang dilengkapi fasilitas yang nyaman, ada breakfast, WiFi serta layanan 24 jam. Persis mirip pelayanan di penginapan pada umumnya. 

Ongkosnya Gratis

Sensasi Ekstrem Nginap di Tenda Menggantung Setinggi 76 Meter

Image source: uk.motor1.com

Traveler yang mau menginap di sini gratis lho. Kok bisa? Iya, jadi ternyata tenda-tenda menggantung ini merupakan bagian dari kampanye paling anyar produsen mobil Jeep dalam menyambut kedatangan mobil terbaru mereka yang diberi nama Renegade.

Jadi peningapan ini hanya tersedia bagi traveler yang terpilih. Itu pun hanya untuk dua malam dari tanggal 18-19 September saja.

Traveler yang terpilih beruntung banget bisa merasakan sensasi menginap di motel yang nggak biasa. Sebab menginap di Renegade Motel juga ada tantangannya bro.

Misalnya kalau cuaca lagi hujan, traveler bakal dibekali dengan rain cover, sleeping bag yang hangat alias kedap terhadap udara dingin. Di kondisi ini, meski fasilitasnya terbilang cukup, tapi rasa tegang pastinya susah hilang.

Belum lagi kalau mau ke toilet. Butuh waktu 5 sampai 10 menit perjalanannya. Karena posisi kamar mandinya hanya ada di lantai dasar. Jadi lebih baik, urusan ke 'belakang' harus tuntas dulu sebelum nginap di motel ini. 

 

source: https://travel.detik.com/travel-news/d-5170030/ngeri-tenda-ini-berada-di-ketinggian-76-meter
Extreme Action Beginner Extreme solo traveling

5 COMMENTS

SHARE
Agung Sutrisno
Wah tidur kalo sampai mengigau di ketinggian, bahaya gak ya ?
agung
tq info ya
Kristian Mustafa
Asyik juga cara nya.
Bahar
Waooo manyap
Yuniarto ( Tato )
ngeri juga nih