Caping Park, Wisata Edukasi yang Instagramable di Baturaden

Purwokerto memang selalu menawarkan berbagai wahana atau spot baru dalam sektor pariwisata. Salah satunya Caping Park yang menawarkan berbagai macam spot foto yang instagramable. Seperti apa tempatnya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini, bro!

Caping Park, Wisata Edukasi yang Instagramable di Baturaden

Caping Park merupakan destinasi wisata yang berhasil memadukan alam yang menyejukan dan spot foto kekinian yang akhirnya kini menjadi favorit banyak orang. Hal ini tentu saja ini bisa banget jadi tujuan wisata lo selanjutnya, bro.

Caping Park sendiri berada di Jalan Raya Baturraden Barat tepatnya di Desa Kebumen, Baturaden, Kabupaten Banyumas. Selain memiliki berbagai macam spot foto yang instagramable, destinasi wisata yang nggak jauh dari Gunung Slamet ini juga memiliki beberapa spot wisata edukasi dan udara bersih yang menyejukan lho, bro. Berikut ini informasi seputar seputar Caping Park, wisata edukasi yang Instagramable di Baturaden!

Daya Tarik Caping Park

Caping Park, Wisata Edukasi yang Instagramable di Baturaden

Image source: instagram.com/wijaya_rakhmat 

Caping Park ini sebenarnya memiliki konsep agrowisata yang dipadukan dengan berbagai spot foto yang kekinian. Jadi, di tempat wisata ini lo bisa berinteraksi langsung dengan berbagai macam satwa, berpetualang di argo forest, dan tentu saja berbagai macam spot foto kekinian yang bisa lo bagikan di media sosial, bro.

Misalnya saja spot sayap, ornamen-ornamen dari bambu, balon udara, dan lain sebagainya. Dari berbagai spot foto tersebut lo bisa berfoto dengan latar belakang tata kota Purwokerto dan juga jajaran pegunungan yang ada di lereng Gunung Slamet, bro.

Jembatan Kaca Caping Park yang Sangat Ikonik

Caping Park, Wisata Edukasi yang Instagramable di Baturaden

Image source: instagram.com/dwiarumm

Satu lagi, yang cukup menyedot perhatian yaitu tentu saja jembatan kaca “The Edge” yang memacu adrenalin dan memiliki pemandangan luar biasa menakjubkan. Yup, Jembatan ini merupakan jembatan kaca yang memiliki panjang dan lebar kurang lebih 2 x 2,5 meter. The Edge ini menjadi jembatan kaca pertama yang terdapat di Jawa Tengah sekaligus daya tarik yang sangat ikonik dari Caping Park, bro.

Buat lo yang ingin berfoto di sini tenang saja, jembatan kaca ini terbuat dari jenis laminated decorative glass dengan ketebalan 88 milimeter. Jadi, lo nggak perlu khawatir pecah, karena sudah terdapat lapisan khususnya, bro. Tapi ada satu hal yang perlu untuk dipatuhi, yakni batas maksimum pengunjung yang terdapat di jembatan kaca tersebut adalah 8 orang saja.

Tiket Masuk Caping Park

Caping Park, Wisata Edukasi yang Instagramable di Baturaden

Image source: instagram.com/dongrahan

Nah, kalau lo mau berpetualang keliling Caping Park, per Juni 2018 biaya masuk ke tempat ini hanya dibanderol sebesar Rp20.000 saja, bro. Sementara itu, untuk weekend atau akhir pekan akan menjadi Rp25.000 saja per orangnya. Wisata yang menyuguhkan berbagai spot kekinian dan juga jembatan kaca ini mulai dibuka setiap pukul 08.00 – 23.00 WIB.

Buat lo para pemburu sunrise ataupun juga sunset, destinasi wisata di Baturaden ini juga merupakan lokasi yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, bro. Bayangkan, lo bisa berfoto selfie dengan berbagai spot kekinian sekaligus berburu sunset yang eksotik dalam satu tempat!

Lokasi Caping Park

Caping Park ini berada di kaki Gunung Slamet dengan total luasnya yang mencapai 10 hektar. Lokasinya berada di kawasan Baturaden atau lebih tepatnya berada di Jl. Raya Baturraden Barat, Desa Kebumen, Banyumas, Jawa Tengah. Jika ditempuh dari kota Purwokerto, butuh perjalanan sekitar 30 menitan, bro.

Akses jalan menuju ke Caping Park pun cukup mulus. Bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun juga roda empat, bro. Sangat mudah diakses bukan?

So, itulah beberapa informasi seputar Caping Park, wisata edukasi yang Instagramable di Baturaden. Selamat berpetualang, bro!

 

Referensi : https://phinemo.com/wisata-kekinian-jembatan-kaca-purwokerto/
https://travelingyuk.com/caping-park-di-purwokerto/110555/
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

9 COMMENTS

SHARE
Bahar
Nice info
Helmi salim wachdin
Super pemandangan indah
Agus Sungkawa
Caping Park, wisata edukasi yang Instagramable
Kristian Mustafa
Tempat wisata masa kini
agung
tq info ya
Ldr_Lstyd
keren ya
Yuniarto ( Tato )
Baturaden +Gang Sadar
Hengky  kik
kereeeen , deket ama kotaku
Bahar
Mantapppp