Jenis Bus Mewah yang Terapkan Physical Distancing, Keren Abis Bro!

Upaya physical distancing memang menjadi salah satu kewajiban yang harus diterapkan seluruh penyedia jasa angkutan transportasi, termasuk perusahaan otobus (PO) yang masih sangat diminati masyarakat Indonesia di tengah masa pandemi ini. Selain menerapkan physical distancing, beberapa bus ini juga memiliki fasilitas dan tampilan yang kece abis lho, bro. Seperti apa penampilannya? Berikut ulasan selengkapnya!

Jenis Bus Mewah yang Terapkan Physical Distancing, Keren Abis Bro!

Situasi pandemi Covid-19 yang merebak di hampir seluruh kawasan di seluruh dunia memang membuat kehidupan manusia tak bisa lagi sama seperti sebelumnya. Banyak tatanan sosial yang harus disesuaikan dengan konsep physical distancing untuk mencegah penularan Covid-19, termasuk sektor transportasi umum, bro.

Jika sebelumnya transportasi umum di Indonesia identik dengan moda transportasi yang bisa memuat banyak manusia dalam sekali jalan, namun rasanya konsep tersebut harus ditinggalkan jauh-jauh di tengah pandemi Covid-19. Armada angkutan umum otomatis mau nggak mau harus menyesuaikan diri dengan dengan konsep physical distancing, bro.

Selain sudah menerapkan konsep physical distancing, sejumlah sleeper bus ini juga menyediakan fasilitas eksklusif yang bisa dibilang cukup mewah dan setara dengan fasilitas yang disediakan oleh hotel. Langsung saja simak beberapa bus mewah yang kece abis dan sudah terapkan physical distancing berikut ini, bro!

Perdana bus Suites Class Full Sleeper Bus Sinar Jaya

Jenis Bus Mewah yang Terapkan Physical Distancing, Keren Abis Bro!

Image source: mobilkomersial.com

Sleeper bus yang sudah beroperasi sejak Desember 2019 silam ini memiliki fasilitas mewah berupa 21 kursi, namun 4 kursi bagian terdepannya memiliki ruangan paling besar, bro. Tiap kursi tidurnya dibalut dengan kulit sintetis, yang dijamin bisa bikin lo bisa tidur dengan nyaman sepanjang perjalanan.

Setiap biliknya juga disediakan layar TV lho, bro. Untuk tiketnya sendiri mulai dari Rp 400 ribu saja. Nah, untuk rute Perdana bus Suites Class Full Sleeper Bus Sinar Jaya ini beroperasi pada jalur Jakarta-Surabaya. Cocok banget deh buat lo yang punya kepentingan mendesak di dua kota besar ini, bro.

Bus Vicolux dari PO Putra Jaya Rute Makassar ke Palopo

Jenis Bus Mewah yang Terapkan Physical Distancing, Keren Abis Bro!

Image source: medcom.id

Kalau bus mewah yang satu ini terdiri dari 3 kelas, bro. Yaitu bisnis, luxury, dan VIP. Meski rutenya berada di pulau Jawa, bus yang satu ini disebut juga menghadirkan fasilitas yang cukup mewah dan nyaman.

Sejumlah fasilitas mewah mulai dari kasur, bantal, guling, sampai layar TV ada di bus mewah yang satu ini, bro. Tiketnya sendiri hanya berkisar Rp 500 ribuan saja. Cukup terjangkau, kan?

Bus Tami Jaya Jogja-Denpasar

Jenis Bus Mewah yang Terapkan Physical Distancing, Keren Abis Bro!

Image source: mobilkomersial.com

Kalau lo yang berdomisili di sekitar Jogja dan berniat merasakan sensasi berbeda untuk liburan, berarti lo harus coba moda transportasi yang satu ini deh, bro. Pasalnya, selain nyaman dan aman, bus mewah yang satu ini tiketnya juga sangat terjangkau.

Fasilitas lengkap seperti kursi double decker, lengkap dengan personal entertainment, serta bantal dan selimut biso lo nikmati di bus mewah yang satu ini, bro. Harga yang dipatok pun hanya berkisar Rp 400 ribuan saja.

Super Top Rosalia Indah Jurusan Jakarta-Solo

Jenis Bus Mewah yang Terapkan Physical Distancing, Keren Abis Bro!

Image source: jalurbus.blogspot.com

Selain sudah memenuhi kriteria keamanan transportasi umum, bus yang satu ini juga membanderol harga tiket dengan sangat terjangkau lho, bro. Harga tiketnya mulai dari Rp 200 ribuan saja. Meski begitu, fasilitasnya gak kalah dari sleeper bus yang lainnya. Fasilitas berupa bangku yang nyaman, selimut, bantal dan toilet bersih bisa lo nikmati di bus mewah yang satu ini, bro.

So, itulah beberapa bus mewah yang kece abis dan sudah terapkan physical distancing. Tetap terapkan protokol kesehatan saat berpetualang di masa pandemi ya, bro!

 

Referensi : https://www.diadona.id/travel/5-sleeper-bus-ini-sudah-terapkan-konsep-physical-distancing-fasilitasnya-setara-hotel-mewah-2006188.html
Trending Beginner Extreme solo traveling

11 COMMENTS

SHARE
Helmi salim wachdin
Super nyaman bepergian
Yuniarto ( Tato )
Widih mantep nih
Agung Sutrisno
Berasa naik peaswat dengan kabin bis spt itu
Heni Oen
mewah banget
Agus Sungkawa
mantap nih bus nya..super mewah
agung
tq info ya
Rico Marselino
jkt - bandung belum ada tuh?
Heni Oen
super mewah ini mah
Bahar
Nice info
Yuniarto ( Tato )
muantepe pol