Tips Memilih Jaket yang Tepat dan Nyaman Buat Traveling

Bepergian traveling rasanya nggak lengkap kalau nggak membawa jaket, bro. Fashion item satu ini nggak boleh ketinggalan bagaimanapun kondisi cuaca tempat yang akan dituju. Namun, nggak sembarang jaket bisa dibawa. Simak tips memilih jaket untuk traveling berikut ini!

Tips Memilih Jaket yang Tepat dan Nyaman Buat Traveling

Jaket merupakan salah satu fashion item yang penting untuk dibawa saat traveling. Apalagi jika akan pergi menuju ke daerah maupun negara dengan iklim yang dingin. Namun, nggak semua jenis jaket bisa dibawa saat traveling. Alasannya simple, jika salah dalam memilih nanti bisa aja jaket tersebut justru malah memenuhi bagasi bawaan.

Selain itu, bisa aja jaket tersebut justru dipaskan untuk dikenakan saat liburan, sehingga bisa mengganggu waktu bersenang-senang selama traveling. Maka dari itu, lo nggak bisa sembarang memilih jaket untuk dibawa traveling.

Mencari Tahu Bahan Jaket

Tips Memilih Jaket yang Tepat dan Nyaman Buat Traveling

Image source: unsplash.com/@noahblack

Banyak sekali bahan jaket yang bisa digunakan, mulai dari yang konservatif seperti wool, denim, kulit, drill, katun, sampai bahan mutakhir seperti taslan atau goretex. Dengan banyaknya pilihan tersebut, sebenarnya seseorang harus bisa memilih bahan jaket yang sesuai kebutuhannya.

Misalnya jika ingin ke negara dengan suhu minus maka lebih baik membawa coat wool, bulu angsa dengan tambahan jaket inner polar. Atau misalnya perjalanan singkat, hoodie berbahan katun pun cukup melindungi.

Intinya adalah pilihlah bahan yang sesuai dengan destinasi traveling. Jangan sampai misalnya pergi ke gunung namun membawa jaket jeans atau ke pantai namun membawa jaket bulu angsa.

Cek Detail Jaket

Tips Memilih Jaket yang Tepat dan Nyaman Buat Traveling

Image source: unsplash.com/@philipp_lansing

Pilihlah detail jaket yang akan dibeli, seperti detail jahitan, resleting, hingga lapisannya. Semakin banyak lapisan, maka jaket tersebut akan semakin hangat. Untuk traveling ada baiknya lo memilih jaket dengan fungsi serta fitur terbaik.

Contohnya aja, memilih jaket dengan kantong di bagian dalam, sebab lebih fungsional untuk menyimpan uang maupun gadget sehingga lebih aman dan praktis.

Selain itu, pastikan lo sudah memilih jaket dengan ukuran yang pas di tubuh. Karena jika terlalu besar atau kekecilan akan mengganggu kenyamanan saat traveling, bro,

Memilih Warna yang Sesuai

Tips Memilih Jaket yang Tepat dan Nyaman Buat Traveling

Image source: unsplash.com/@clesulie

Penting juga untuk memerhatikan warna jaket yang akan dibawa traveling. Sebab ini akan memengaruhi gaya lo sendiri. Ada baiknya lo memilih warna netral yang lebih mudah dipadukan dengan warna apapun, sehingga nggak terlalu pusing memadu padankan jaket dengan pakaian lain.

Selain itu, penting pula untuk menyesuaikan warna jaket dengan cuaca di tempat tujuan. Apabila cuaca cukup terik, hindarilah memakai jaket dengan warna gelap yang bisa menyerap panas.

Perhatikan Merek dan Harga Jaket

Harga dan kualitas suatu barang memang nggak akan pernah bohong. Sebaiknya lo beli jaket dengan harga sedikit mahal, tetapi memiliki kualitas baik. Dibandingkan membeli jaket dengan harga yang murah tapi malah lebih mudah rusak. Apalagi jaket adalah fashion item yang bisa digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama.

Nah, itulah beberapa tips dalam memilih jaket yang tepat dan nyaman untuk dibawa traveling. Pastikan jaket yang digunakan benar-benar nyaman digunakan ya, bro.

 

Source: https://male.co.id/detail/6309/memilih-jaket-yang-tepat-untuk-traveling-men-scope-1
Tips Beginner Extreme solo traveling

5 COMMENTS

SHARE
agung
tq info ya
Helmi salim wachdin
Super keren
Agus Sungkawa
Tips yang super banget
Yuniarto ( Tato )
bener bangt nihhh
Ldr_Lstyd
nice info