Panorama Bukit Cinta Manggarai Timur Bikin Meleleh, Bro!

Nusa Tenggara Timur (NTT) nggak pernah berhenti bikin hati kepincut. Buat wisatawan tempat ini serasa tempat paling nyaman untuk menikmati alam.

Panorama Bukit Cinta Manggarai Timur Bikin Meleleh, Bro!

Embusan anginnya sejuk, meski wara-wiri di siang hari. Tentunya, itu suasana yang jarang banget didapat di kota-kota besar, Ibu Kota salah satu contohnya.

Kalau lo mampi ke kawasan Manggarai Timur, lo wajib singgah sebentar ke Bukit Cinta. Tapi dijamin sih, lo nggak bisa sebentar di sana. Abis rasanya tentram banget. 

Ada Panorama Laut, Hutan dan Lembah

Panorama Bukit Cinta Manggarai Timur Bikin Meleleh, Bro!

Image source: instagram.com/ayladimitri

Baru datang aja lo bakal disambut dengan hamparan rumput berwarna kuning. Perasaan serasa damai saat angin bertiup sepoi-sepoi. Rasanya pasti nggak mau pulang, meski cuma sekadar balik ke penginapan.

Lokasi Bukit Cinta ini ada di Desa Golo Lijun, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketika menginjakkan kaki di sana, lo bakal langsung dimanjakan dengan spot foto yang indah banget. Pemandangannya langsung lanskap laut Flores. Jadi pastikan memori HP lo kosong, terus jangan sampai baterainya 'sekarat'.

Yang bikin hati meleleh lagi, di sana juga ada pohon bakau yang rimbun. Posisinya berjejer di pinggir pantai Teluk Nanga Lok. Siapa yak lumer lihat pemandangan serba hijau begitu bro. Di pinggir pantai pula. Perpaduan yang ciamik, menyusuri bakau sambir dengan deburan ombak tipis-tipis.

Belum lagi ada hamparan bukit yang berdiri di bagian timur. Yang nggak kalah bikin kesemsem itu, melihat jalanan apik yang meliuk di kaki Bukit Cinta.

Pengunjung yang datang ke lokasi ini memang sengaja untuk melihat pemandangan alam yang lengkap. Ada pantai, bukit, hutan, dan lembah. Hayo, siapa yang jadi pengen liburan?

Perjalanan Menuju Bukit Cinta

Buat lo yang memang mencari suasana damai di NTT, lo bisa banget berkunjung ke tempat ini. Kalau lo berangkatnya dari Kota Ruteng, bisa menempuh jalur via Reo dan dilanjut ke Pota. Itu ibu kotanya Kecamatan Sambi Rampas.

Estimasi perjalanan untuk sampai ke Bukit Cinta itu kurang lebih 4 sampai 4,5 jam dengan jarak tempuhnya 90 kilometer. Nah kalau berangkat dari Borong bisa menuju Pertigaan Bealaing, terus dilanjut ke Watunggong, baru deh menuju Lengko Ajang dan Pota.

Rute ini terbilang lebih lama, karena jarak tempuhnya sekitar 130 kilometer. Bisa sampai 5 jam bro. Sesampainya di Pota, lanjut lagi ek arah timur. Ini jaraknya lebih dekat yakni 10 kilometer aja, dengan waktu tempuh 30 menit. 

Soal fasilitasnya terbilang baik, karena kondisinya jalannya beraspal dan mulus. Lo bisa memanfaatkan mobil pribadi atau jasa travel. So, nggak perlu kebingungan harus naik apa.

Yang bikin happy lagi, nggak ada ongkos masuk untuk ke Bukit Cinta ini. Dan, Wisata Bukit Cinta dibuka setiap saat. 

Satu hal yang harus diingat nih bro, kondisi sekarang masih pandemi. Jadi sudah tahu dong apa yang harus dilakukan. Iya bro, betul banget, protokol kesehatannya harus dijaga ya.

Pertama memakai masker, menjaga jarak, terus mencuci tangan. 3 tahap itu penting banget buat mencegah semakin luasnya pandemi Corona. 

Jadi, siapa nih yang sudah siap liburan?

 

Source: https://travel.kompas.com/read/2020/10/06/221500927/bukit-cinta-manggarai-timur-ada-panorama-laut-lembah-dan-hutan
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

14 COMMENTS

SHARE
Bahar
Kerennnn
Helmi salim wachdin
Super beautifull
Ldr_Lstyd
keren yaaa
Agung Sutrisno
Spot indah untuk diabadikan untuk kumpulan album foto
Heni Oen
bagusnya jadi pengen kesana
samsul hadi
Jatuh cinta sama tempat ini... Banyak kenangan ????????????
Yuniarto ( Tato )
Saya Si yessssss
Heni Oen
viewnya luar biasa
Heni Oen
detinasi menarik
Agus Sungkawa
Pesona bukit cinta