Objek Wisata di Indonesia yang Dulu Hits Kini Terbengkalai

Indonesia memang terkenal memiliki banyak objek wisata yang tersebar di berbagai daerah. Namun sayangnya, nggak semua bisa dikelola dengan baik dan akhirnya kini terbengkalai dan usang dimakan waktu. Bahkan, ada juga yang terlihat menyeramkan dan memancarkan nuansa mistis di sekitar tempat tersebut, bro. Dimana saja objek wisata terbengkalai yang seakan terlupakan? Berikut ulasan selengkapnya!

Objek Wisata di Indonesia yang Dulu Hits Kini Terbengkalai

Pernah mendengar informasi tentang taman bermain di kawasan Chernobyl yang ditinggalkan karena ledakan nuklir? Ternyata, nggak hanya di luar negeri, di Indonesia pun punya banyak objek wisata yang ditinggalkan begitu saja hingga akhirnya terbengkalai lho, bro

Kesan menyeramkan dari bangunan yang terbengkalai ini memang seringkali menghadirkan daya tariknya tersendiri. Apalagi, bagi para pecinta wisata mistis, pasti jadi makin penasaran dengan tempat-tempat ini. Dimana saja tempatnya? Langsung saja, simak beberapa objek wisata terbengkalai yang seakan terlupakan berikut ini, bro!

Bounty Beach Club Bungalows, Nusa Tenggara Barat

Objek Wisata di Indonesia yang Dulu Hits Kini Terbengkalai

Image source: pegipegi.com

Hotel yang terletak di Gili Meno, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini dulu pernah sangat berjaya di awal tahun 2000-an. Namun, setelah ditinggal pergi sang pemilik, hotel yang tadinya jadi tempat favorit traveler untuk menginap ini menjadi usang nggak terawat, bro.

Kini yang tersisa dari Bounty Beach Club Bungalows hanyalah tiang-tiang kayu bangunan yang usang dan roboh serta ditumbuhi dengan lumut. objek wisata terbengkalai ini juga menyisakan kursi, meja, hingga kolam renang yang serba berantakan. Nggak heran, jika tempat ini memiliki aura yang cukup menyeramkan, sehingga bisa membuat bulu kuduk lo merinding saat menginjakkan kaki di sini, bro.

Taman Rekreasi Bedugul Hotel, Bali

Objek Wisata di Indonesia yang Dulu Hits Kini Terbengkalai

Image source: shutterstock.com/DenisShumov

Hotel yang diperkirakan telah berdiri sejak tahun 90-an ini belum sempat beroperasi lho, bro. Pembangunannya pun bahkan nggak rampung, karena ada beberapa bangunan yang dibiarkan terbengkalai begitu saja.

Banyak cerita horor yang menyelimuti tempat ini, mulai dari sosok pegawai yang meninggal di sana lantaran kondisi kerja yang kurang layak. Konon, arwahnya yang nggak tenang kemudian gentayangan dan menjadi penunggu di hotel itu sampai sekarang, bro.

Selain itu, ada juga cerita bahwa ada sosok gadis cantik berwajah oriental dengan rambut sepundak yang menggoda pemuda yang berada di tempat ini pada tengah malam. Nggak heran, jika tempat ini sampai mendapat julukan “The Ghost Palace” atau Istana Hantu dari media asing.

Kampung Gajah Wonderland, Jawa Barat

Objek Wisata di Indonesia yang Dulu Hits Kini Terbengkalai

Image source: sky-adventure.com 

Mengusung konsep sebuah taman hiburan yang unik, Kampung Gajah Wonderland memang sempat hits pada masanya. Ada beragam wahana menarik yang bisa lo temukan di tempat ini, bro. Mulai dari formula kart, delman royal, sampai buggy family.

Kampung Gajah Wonderland memang menjadi sebuah tempat wisata yang menawarkan tempat liburan terlengkap untuk keluarga pada saat itu. Namun pada tahun 2017, taman bermain yang terletak di Bandung ini dinyatakan bangkrut dan ditinggalkan begitu saja. Bahkan, beberapa waktu lalu taman hiburan ini sempat viral setelah beberapa wisatawan mengabadikan momen di objek wisata yang terbengkalai ini, bro.

Ketika lo mengunjungi tempat ini, lo pasti bisa melihat wahana-wahana yang berserakan nggak terawat. Keheningan dan derit dari besi-besi bekas serta bangunan-bangunan terbengkalai pun menjadi pemandangan yang bakal lo temukan di objek wisata terbengkalai ini, bro.

Taman Remaja Surabaya, Jawa Timur

Objek Wisata di Indonesia yang Dulu Hits Kini Terbengkalai

Image source: kumparan.com/Masruroh Basra

Terakhir, objek wisata terbengkalai yang seakan terlupakan ini memang sempat menjadi salah satu destinasi yang cukup populer di Kota Pahlawan. Wahananya pun terbilang cukup lengkap, mulai dari boom-boom car, rumah hantu, hingga mini coaster bisa ditemukan di tempat tersebut, bro.

Yup, Taman Remaja Surabaya memang sempat menjadi salah satu destinasi liburan favorit masyarakat Surabaya dan traveler yang mengunjungi kota tersebut. Namun sayangnya, Pemerintah Kota Surabaya terpaksa menutup Taman Remaja Surabaya, karena dianggap nggak memenuhi beberapa syarat pembangunan.

Akhirnya, tempat ini ditinggalkan begitu saja dan dibiarkan terbengkalai tanpa ada kejelasan dari pihak pengelolanya. Namun rencananya, objek wisata terbengkalai ini akan dilakukan penataan ulang menjadi pusat seni, perdagangan jasa dan sosial budaya di Kota Surabaya, bro.

Nah, itulah beberapa objek wisata terbengkalai yang seakan terlupakan. Menurut lo, ada lagi nggak, bro? Ceritakan di kolom komentar ya!

 

Referensi : https://kumparan.com/berita_viral/jadi-tampak-angker-objek-wisata-di-indonesia-yang-dulu-hits-kini-terbengkalai-1uKdxXMttOJ/full
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

11 COMMENTS

SHARE
dephy
sangat disayangkan bila rusak
Helmi salim wachdin
Super kenangan
Agung Sutrisno
Perlu penataan ulang sebagai daya tarik untuk misatawan
Yuniarto ( Tato )
Serem b0sss
Heni Oen
cocok buat film horor
Agus Sungkawa
Sayang banget bisa jadi terbengkali sperti itu
Kristian Mustafa
Nice info.
Bahar
Nice info
Yuniarto ( Tato )
buat wisata misteri Aja
Bahar
Nice info