Jenis-jenis Jaket yang Tetap Bikin Lo Stylish di Musim Hujan

Untuk tetap tampil stylish di musim hujan mungkin akan sedikit sulit. Terpaan angin dan guyuran air justru bisa merusak tatanan outfit yang keren. Oleh karena itu, lo perlu mempersiapkan jaket sebagai pendukung outfit di musim hujan, bro. Simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Jenis-jenis Jaket yang Tetap Bikin Lo Stylish di Musim Hujan

Nggak bisa dipungkiri kalau pria masa kini memiliki jaket nggak hanya sekadar untuk melindungi tubuh semata, tetapi juga bagian dari kepedulian terhadap penampilan diri. Nggak peduli itu musim panas maupun musim hujan. Ditambah lagi, jenis jaket yang semakin beragam.

Namun, nggak semua jenis jaket yang ada dapat digunakan atau cocok untuk tampil stylish di musim hujan. Untuk itu, sebagai pendukung outfit lo, ada beberapa jenis jaket yang bisa dikenakan untuk tetap tampil gaya di musim hujan, bro. Berikut ini jenis-jenisnya.

Jaket Casual

Jenis-jenis Jaket yang Tetap Bikin Lo Stylish di Musim Hujan

Image source: pexels.com/@ba-tik

Jenis jaket pertama yang akan membuat tetap tampil stylish di musim hujan adalah jenis jaket casual. Jenis jaket ini memiliki banyak jenis lainnya, seperti varsity, sweater, jumper, dan lain sebagainya.

Fungsi dari jaket casual sendiri adalah untuk meredam hawa dingin saat musim hujan. Selain itu, jaket casual ini bisa melindungi tubuh dari terpaan cahaya matahari secara langsung. Bahkan, buat lo yang aktif, jenis jaket satu ini bisa digunakan untuk segala macam aktivitas sehari-hari.

Jaket Suit

Jenis-jenis Jaket yang Tetap Bikin Lo Stylish di Musim Hujan

Image source: unsplash.com/@yirage

Jaket suit adalah istilah lain untuk jaket formal seperti jas dan blazer. Suit sendiri adalah setelan jas dan celana. Namun, bisa juga hanya dipakai jaket suit-nya aja dengan paduan celana dan baju yang sesuai dengan keinginan lo.

Jenis jaket ini dapat dibuat dari bermacam bahan, tapi kebanyakan terbuat dari wol yang lembut dan kaku. Jika ingin memilikinya, lebih baik mencari tukang jahit terbaik untuk membuatkan suit yang sesuai dengan ukuran tubuh agar tampak pas di badan, bro.

Jaket Parka

Jenis-jenis Jaket yang Tetap Bikin Lo Stylish di Musim Hujan

Image source: pexels.com/@andyhvu

Jenis jaket parka atau anorak adalah sejenis mantel dengan tudung kepala (hoodie). Jaket ini menjuntai panjang sampai ke pangkal paha.

Jaket jenis ini pertama kali dijumpai di Kanada, yang dipakai oleh penduduk suku Inuit sebagai penghangat tubuh pada musim dingin. Pada umumnya jaket parka terbuat dari kain sutra nilon berlapis wol di bagian dalam. Tentunya lapisan wol inilah yang berfungsi untuk mempertahankan suhu tubuh.

Jaket Denim

Jenis-jenis Jaket yang Tetap Bikin Lo Stylish di Musim Hujan

Image source: unsplash.com/@nukanchik

Jenis jaket satu ini tentu sudah nggak asing lagi, bro. Jaket denim adalah salah satu jaket paling populer dan paling bertahan setiap perubahan zaman.

Jaket denim awalnya menjelma dari pakaian kerja para buruh Amerika Serikat pada akhir 1800-an, menjadi salah satu penemuan paling mutakhir dalam dunia fashion, yang tetap bertahan hingga kini.

Jaket jenis ini memang nggak lekang oleh zaman. Di saat musim hujan, jaket denim bisa membuat penggunanya tetap tampil stylish, bro.

Jaket Windbreaker

Jaket windbreaker tentu sudah nggak asing lagi oleh para traveler atau pendaki gunung. Di Indonesia sendiri jaket windbreaker biasa disebut dengan jaket parasut, karena pada umumnya jaket jenis ini berbahan kain sintetis, yaitu kain parasut. Bahan windbreaker termasuk ringan, berguna untuk melindungi tubuh dari terpaan angin atau hujan gerimis.

Keunikan dari jaket ini adalah beberapa modelnya memiliki tudung kepala yang bisa dipakai dan disimpan sesuai kebutuhan. Terdapat sebuah kantong penyimpanan tudung yang biasanya terletak di kerah bagian belakang, baik di sisi luar maupun dalam.

Nah, itulah beberapa jenis jaket yang bisa tetap melindungi tubuh serta menunjang penampilan di saat musim hujan. Mana jaket favorit yang sering lo pakai, bro?

 

Source: https://male.co.id/detail/2776/tetap-gaya-di-musim-hujan-dengan-jenis-jaket-ini-men-scope-1
Gear Beginner Extreme solo traveling

2 COMMENTS

SHARE
Bahar
Nice info
Bahar
Mantapppp