5 Alasan Kenapa di Jepang Ada Banyak Banget Vending Machines

Vending machines di Jepang memang bukan sesuatu yang baru. 'Robot pedagang' ini telah lama hadir di negeri Matahari Terbit untuk memudahkan setiap transaksi jual beli masyarakat dan para wisatawan. Bahkan ke mana pun pergi, lo masih bisa dengan mudah menemukan vending machines di Jepang, bro. Mau tahu alasan kenapa di Jepang ada banyak banget vending machines? Berikut ulasan selengkapnya!

5 Alasan Kenapa di Jepang Ada Banyak Banget Vending Machines

Mesin jual otomatis atau yang kini sering disebut sebagai vending machines adalah mesin yang di dalamnya terdapat berbagai macam hal seperti minuman, makanan, sampai aksesoris yang bisa lo dapatkan secara singkat dan cepat, bro. Jumlah vending machines di Indonesia memang masih sangatlah sedikit.

Tapi di Negeri Sakura, Jepang, lo pasti bakal sering melihat vending machines di setiap sudut kotanya, bro. Kenapa ya jumlah vending machines di Jepang bisa sebanyak itu? Biar nggak penasaran, langsung saja simak beberapa alasan kenapa di Jepang ada banyak banget vending machines berikut ini!

1. Profesionalitas Penyedia Vending Machines

5 Alasan Kenapa di Jepang Ada Banyak Banget Vending Machines

Image source: unsplash.com/@zhuwei5021

Alasan pertama, kenapa di Jepang ada banyak sekali vending machines dan tetap laku adalah karena penyedianya bekerja secara baik, bro. Mereka rajin melakukan pengecekan dan mengisi ulang terhadap barang yang sudah habis terjual di vending machines.

Nggak cuma sampai sana saja, biasanya hampir di setiap vending machines juga tersedia tempat sampah di sampingnya, bro. Hal ini tentu saja membuat para penggunanya jadi nggak perlu lagi jalan jauh untuk buang sampah.

2. Salah Satu Sumber Pendapatan Masyarakat Jepang

5 Alasan Kenapa di Jepang Ada Banyak Banget Vending Machines

Image source: unsplash.com/@zzidolist

Di Jepang, ternyata semua orang bisa dengan mudah memiliki vending machines sendiri lho, bro. Mereka yang berminat cuma perlu mengajukan data ke perusahaan tempat mereka berminat meletakkan vending machines. 

Setelah disetujui, mesin penjual otomatis pun bisa langsung diletakkan di lokasi yang diinginkan. Bahkan, kepemilikan vending machines ini seringkali dijadikan sumber pendapatan bagi sebagian orang di Jepang, bro. 

3. Harga yang Dijual Sangat Terjangkau

5 Alasan Kenapa di Jepang Ada Banyak Banget Vending Machines

Image source: unsplash.com/@victoriano

Ada niat ke Jepang dan bingung mau beli oleh-oleh apa nantinya, bro? Tenang, lo nggak perlu panik, karena barang yang dijual di mesin jual otomatis ini bisa dibilang sangat beragam. 

Mulai dari minuman kaleng, mi instan, aksesoris, sampai barang seperti mainan pun ada di vending machines, bro! Lo hanya perlu menemukan mesin yang tepat untuk membeli oleh-oleh istimewa dari Jepang. 

Harga barang yang ada di mesin-mesin ini pun tergolong murah, bro. Jadi  jangan heran kalau vending machines di Jepang selalu ramai pembeli.

4. Menyediakan Barang Dengan Cepat dan Mudah

Masyarakat Jepang memang terkenal pekerja keras dan pantang menghabiskan waktu untuk santai. Makanya, mereka butuh segala sesuatu yang cepat untuk memenuhi keperluan. Dan, vending machines banyak menjadi jawaban mereka, bro.

Cukup datangi mesin yang menyediakan barang yang diinginkan, masukkan uang, dan nggak perlu waktu lama, barang sudah tersedia.

5. Keamanan di Jepang Cukup Baik

Alasan utama kenapa Jepang punya banyak banget vending machines karena faktor keamanan Negeri Sakura ini cukup baik, bro. Jarang banget ada kasus pencurian di Jepang, sehingga setiap orang yang memiliki mesin jual otomatis ini merasa aman. 

Di sana juga minim banget kasus vandalisme. Jadi, walau mesin jual otomatis diletakkan di trotoar pun bakal tetap aman, bro. 

So, itulah beberapa alasan kenapa di Jepang ada banyak banget vending machines. Pernah lihat vending machines apa saja saat traveling ke Jepang, bro?

 

Referensi: https://www.idntimes.com/travel/tips/dyar-ayu/alasan-di-jepang-ada-banyak-vending-machines-c1c2/6
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

4 COMMENTS

SHARE
Yuniarto ( Tato )
Aman dulu yg pling penting
Agus Sungkawa
Alasannya penyedianya bekerja secara baik,
agung
tq info ya
DEVI TRI HANDOKO
lebih mudah