Pesona Pantai Sulamadaha yang Menenangkan di Pulau Ternate

Pulau Ternate memang selalu menyajikan wisata keindahan alamnya yang sangat luar biasa. Kalau lo berkunjung ke sini, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi Pantai Sulamadaha yang memiliki air sebening kaca dan suasana yang begitu tenang, bro. Mau tahu informasi lengkap mengenai pesona Pantai Sulamadaha yang menenangkan di Pulau Ternate? Berikut ulasan selengkapnya!

Pesona Pantai Sulamadaha yang Menenangkan di Pulau Ternate

Saat pertama kali menjejakan kaki di Pantai Sulamadaha lo pasti bakal disambut dengan hamparan pasir kehitam-hitaman yang berpadu indah dengan lautan berwarna biru jernih, bro. Nggak hanya itu, deburan ombak serta terumbu karang di sekitar tempat ini pun bakal membuat lo betah berlama-lama di pantai yang eksotik ini!

Berikut ini beberapa informasi yang harus lo simak dengan baik, jika ingin menikmati pesona Pantai Sulamadaha yang menenangkan di Pulau Ternate!

Akses Menuju Pantai Sulamadaha

Pesona Pantai Sulamadaha yang Menenangkan di Pulau Ternate

Image source: instagram.com/putroeline

Pantai Sulamadaha berada di Desa Sulamadaha, Ternate, Provinsi Maluku Utara. Jarak dari pusat Kota Ternate ke pantai ini hanya sekitar 14 kilometer atau 30 sampai 60 menit dengan berkendara roda empat, bro.

Lo bisa menggunakan taksi, angkutan umum atau mobil sewaan yang banyak ditawarkan saat lo berada di sekitar bandara Sultan Babullah. Selain itu, lo juga bisa bawa kendaraan pribadi ke pantai yang menawan ini. Sebab, di sini sudah tersedia lahan parkir yang lumayan luas, bro.

Bertualang Menuju Laguna Sebening Kaca

Pesona Pantai Sulamadaha yang Menenangkan di Pulau Ternate

Image source: instagram.com/dokter_pew

Sesuatu yang indah memang seringkali harus didapat dengan tekad dan kerja keras tinggi, termasuk spot indah di dekat Sulamadaha, bro. Demi bisa mencapai laguna cantik di sisi lain pantai Sulamadaha, lo harus berjalan kaki menyusuri tebing dan mengelilingi pantai selama kurang lebih 10 menit.

Masyarakat setempat biasa menyebut tempat ini dengan nama Saomadaha, teluk kecil dengan air yang sangat jernih. Lo bisa melihat batu karang yang berwarna-warni dari atas permukaan air tanpa harus menceburkan diri ke dalam air, bro!

Nggak puas hanya melihat pemandangan bawah air yang menakjubkan hanya dari atas? Tenang, lo juga bisa berenang di atas perairan yang jernih ini, bro! Saat masuk ke dalamnya, lo pasti bakal merasakan sensasi kesejukan dan suasana yang sangat tenang dari Sulamadaha.

Atraksi Wisata di Sekitar Pantai Sulamadaha

Pesona Pantai Sulamadaha yang Menenangkan di Pulau Ternate

Image source: instagram.com/doddy98fx

Selain berenang, lo juga masih bisa snorkeling atau diving di sekitar Pantai Sulamadaha, bro. Tapi, agar bisa sampai di spot diving atau snorkeling, lo harus berjalan kaki lagi sekitar 10 menit melewati jalan setapak menuju tempat yang akrab disebut masyarakat setempat dengan sebutan Hol.

Sebenarnya, tempat indah yang satu ini bisa saja ditempuh dengan naik sepeda motor, namun pengunjung lebih banyak yang memilih jalan kaki lantaran mau menikmati panorama pantai yang sangat menawan, bro.

Jangan takut kehausan atau kelaparan di sini, karena sepanjang perjalanan pasti lo menemui banyak warung-warung yang menjual makanan dan minuman seperti mie instan, pisang goreng mulut bebek dan es kelapa muda.

Saat lo snorkeling atau diving di Hol, lo pasti bisa melihat berbagai macam jenis ikan, mulai dari Ikan Jagungan atau Harlequin filefish, Ikan buntal sampai ikan Kerapu Tutul, bro. Selain snorkeling dan menyelam, lo juga bisa menikmati permainan air seperti Banana Boat dengan tarif sekitar Rp 35.000 per orang. Cukup bersahabat kan harganya?

 

Referensi: https://www.nativeindonesia.com/pantai-sulamadaha/
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

11 COMMENTS

SHARE
agung
tq info ya
Yuniarto ( Tato )
Manyep brooooo
Heni Oen
menakjubjan
arief
keren, waktunya eksplor lagi nih
Heni Oen
destinasinmenarik utk dikunjungi
Fajar Satritama
Thx info bro
Yuniarto ( Tato )
bikin ademmmm
irfan zaki maulana
tq infonyaaa keren nih tempat
Aswar Annas
Info yg bagus
Agung Sutrisno
Sensasi kesejukan di air yang jernih