Serunya Camping di Cibodas, Mobil Bisa Parkir di Samping Tenda Bro!

Pengalaman camping tuh selalu mengasyikan, apalagi kalau bisa nenda bareng keluarga. Momen itu bakal jadi cerita sendiri sampai akhirnya jadi tradisi keluarga turun temurun.

Serunya Camping di Cibodas, Mobil Bisa Parkir di Samping Tenda Bro!

Nah, camping bareng keluarga cuma bisa diterapkan buat yang memang cari suasana bermalam dekat alam. Nggak perlu naik gunung, cukup di kaki gunung saja. Istilahnya bisa dibilang camping manja, karena fasilitasnya terpenuhi.

Ada toilet sampai kendaraan. Bahkan nih ya, di Cibodas ada tempat camping di mana mobil bisa diparkir di samping tenda. Seru kan? Makanya cocok banget buat camping bareng keluarga

Lokasi camping manja yang bisa lo coba ada di Cibodas, bro. Ada dua area camping, yakni di Bumi Perkemahan Mandalawangi dan Bukit Golf Camping Ground.

Nah, untuk keluarga dan pemandangan yang lebih cantik, lo bisa jajal gelar tenda bareng keluarga di Bukit Golf. Nggak susah kok akses jalan ke area camping Bukit Golf. 

Rute Menuju Bukit Golf

Serunya Camping di Cibodas, Mobil Bisa Parkir di Samping Tenda Bro!

Image source: unsplash.com/@natalie_rhea

Yang butuh liburan singkat dekat alam, lo dan keluarga bisa merekomendasikan tempat ini. Akses menuju lokasi camping ini bisa pakai transportasi umum atau kendaraan pribadi.

Kalau lo dari Jabodetabek, lo bisa naik bus tujuan Cianjur, terus turun persis di Kebun Raya Cibodas, lalu lanjut naik angkutan umum atau ojek. Kalau naik kendaraan pribadi, pasti rasanya beda.

Dari dalam mobil lo bisa mematikan AC, terus buka kaca mobi. Embusan angin yang sejuk bakal menyambut kedatangan lo ke area camping.

Banyak warung ketika lo mulai memasuki area camping. Sesampainya di area camping, lo bisa langsung memarkirkan mobil. Dan menariknya, bisa pilih lho lo mau parkir mobil di mana. Bisa parkir di tempat yang disediakan atau menerabas jalan tanah berbatu menuju spot camping.

Kalau mobil lo jenis jip, serunya sih terabas jalan aja. Sembari cari spot gelar tenda, lo bisa merasakan sensasi offroad kecil-kecilan.

Kalau sudah dapat spot yang ciamik. Mobil bisa diparkir di samping tenda. Paling enak sih spot nenda yang latar belakangnya pemandangan serba hijau. Buat foto keluarga sempurna banget karena lo bakal dekat dengan bukit-bukit kecil dan padang rumput yang luas.

Berapa Ongkos Camping?

Serunya Camping di Cibodas, Mobil Bisa Parkir di Samping Tenda Bro!

Image source: unsplash.com/@creati8e

Tiket masuk wisata Cibodas untuk per orangnya itu Rp 29.500, terus biaya parkir RP 30 ribu untuk mobil, Rp 15 ribu untuk motor. Kalau datangnya naik bus, maka ongkos parkirnya Rp50 ribu.

Kenapa istilahnya camping manja? Karena pengelola menyediakan semua perlengkapan camping, mulai dari tenda berbagai ukuran, matras, kompor, peralatan masak, kayu bakar, sampai sound system. Jadi buat lo yang mau camping bisa dibilang cukup bawa badan aja.

Nggak heran deh, banyak keluarga yang seru-seruan campaign di sini. Nah, buat sewa tenda mulai dari Rp 100 ribu sampai Rp 130 ribu untuk kapasitas tiga orang sampai enam orang. Kalau kapasitas delapan orang lengkap sama matrasnya bisa Rp 350 ribu per malam.

Tapi tetap bisa kok kalau bawa tenda sendiri. Malah lebih hemat biaya. Bisa juga sewa matras empuknya aja dengan harga Rp 40 ribu per malam, itu sudah termasuk sarung matras sama selimut dan bantalnya. 

Oh iya, karena ini momen pandemi, maka biar lebih aman kegiatan campingnya, dianjurkan menyemprot tenda dan matras pakai disinfektan ya. 

 

source: https://travel.kompas.com/read/2020/10/30/180600727/serunya-camping-di-cibodas-mobil-bisa-parkir-samping-tenda
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

4 COMMENTS

SHARE
Agus Sungkawa
Mantap bener cibodas buat camping
agung
tq info ya
Yuniarto ( Tato )
Saya si yesss
Bahar
Nice info