Aktivitas Selain Snorkeling yang Wajib Lo Coba di Karimunjawa

Keindahan Karimunjawa tentu sudah nggak diragukan lagi. Salah satu aktivitas yang menjadi favorit wisatawan adalah snorkeling. Namun, Karimunjawa juga menawarkan berbagai aktivitas menarik selain snorkeling yang bisa dicoba, bro. Simak ulasan selengkapnya!

Aktivitas Selain Snorkeling yang Wajib Lo Coba di Karimunjawa

Karimunjawa menjadi salah satu destinasi favorit yang memiliki keindahan luar biasa. Selain punya pantai yang indah, di sini wisatawan juga bisa berkeliling ke banyak destinasi yang nggak melulu hanya pantai aja. Masih banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Karimunjawa. Apalagi dengan menyaksikan keindahan tempat ini, juga bisa menyegarkan badan sekaligus pikiran, bro.

Nah, buat yang mau melakukan aktivitas lain selain snorkeling, ada beberapa tempat wisata di Karimunjawa yang wajib dikunjungi. Mau tahu apa aja? Berikut ini aktivitas menarik selain snorkeling yang bisa dilakukan di Karimunjawa.

Menyaksikan Senja di Bukit Joko Tuo

Aktivitas Selain Snorkeling yang Wajib Lo Coba di Karimunjawa

Image source: susiamwahyu

Bukit Joko Tuo merupakan salah satu tempat wisata di Karimunjawa yang jadi favorit wisatawan. Dari bukit ini wisatawan bisa menikmati indahnya garis pantai Karimunjawa dari ketinggian. Saat senja tempat ini punya panorama epik yang sangat cantik.

Bukit Joko Tuo juga menjadi salah satu bukti bahwa tempat wisata di Karimunjawa nggak melulu pantai aja, namun ada juga pilihan destinasi lain yang nggak kalah cantik dan menarik.

Bermain Kano di Bako Lolo

Aktivitas Selain Snorkeling yang Wajib Lo Coba di Karimunjawa

Image source: shutterstock.com/Rigamondis

Bako Loko merupakan salah satu tempat wisata di Karimunjawa yang berupa laguna dengan air tenang tanpa ombak. Perairan ini dikelilingi hutan bakau yang asri dan rimbun. Udaranya segar dan suasananya pun begitu tenang. Sangat cocok jika dinikmati sambil bermain kano, bro.

Lokasinya memang belum terfasilitasi dengan maksimal, tapi wisatawan akan dibantu masyarakat setempat jika ingin mengunjungi tempat ini. Lokasi Bako Lolo berada di sisi barat Bandara Dewadaru dan dekat dengan Pantai Bunga Jabe.

Berenang di Perairan Pulau Cemara

Aktivitas Selain Snorkeling yang Wajib Lo Coba di Karimunjawa

Image source: instagram/@yogifuzzy

Pulau Cemara memang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan yang datang ke Karimunjawa. Pulau ini memiliki perairan yang sangat dangkal di sekitar pulaunya. Sehingga kapal yang datang membawa wisatawan pun nggak bisa sampai di bibir pantai.

Namun, itu justru jadi hal yang menyenangkan. Wisatawan bisa menuju pantai sambil berenang di air pantai yang super jernih.

Nggak jauh dari Pulau Cemara ini juga terdapat pulau kecil lain yang nggak berpenghuni. Nama pulau ini adalah Pulau Cemara Kecil, karakternya mirip dengan Pulau Cemara Besar.

Penangkaran Hiu di Pulau Menjangan Karimunjawa

Aktivitas Selain Snorkeling yang Wajib Lo Coba di Karimunjawa

Image source: backpackerjakarta.com

Hiu memang dikenal sebagai hewan buas dan menakutkan. Namun ada satu tempat wisata di Karimunjawa yang memberikan kesempatan pada wisatawan untuk mengenal lebih dekat bahkan berfoto bersama ikan hiu tersebut.

Di Pulau Menjangan Karimunjawa terdapat sebuah penangkaran hiu yang terbuka untuk wisatawan. Di sini pengunjung bisa melihat, berfoto, dan berenang bersama para anakan hiu.

Perlu diingat, sebelum berfoto dengan hiu-hiu ini, pastikan bahwa bagian tubuh nggak ada yang luka dan berdarah. Jika sedang luka dan berdarah sebaiknya jangan masuk dalam kolam. Selain itu pastikan juga untuk menjaga tangan agar nggak membuat gerakan berlebih.

Pohon Kelapa Miring di Pantai Tanjung Gelam

Aktivitas Selain Snorkeling yang Wajib Lo Coba di Karimunjawa

Image source: wisatakita.com

Pantai Tanjung Gelam terkenal karena ikon pohon kelapa miring yang sering jadi tempat berfoto wisatawan. Pohon kelapa ini tumbuh condong ke arah pantai dan terlihat sangat unik. Nggak heran kalau banyak wisatawan yang datang untuk hunting foto di kelapa miring.

Nah, itulah beberapa aktivitas menarik selain snorkeling yang bisa dilakukan di berbagai tempat wisata di Karimunjawa. Tertarik untuk menikmati aktivitas yang mana, bro?

 

Source: https://phinemo.com/tak-hanya-snorkeling-di-karimunjawa-coba-juga-aktivitas-ini/
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

7 COMMENTS

SHARE
Yuniarto ( Tato )
perlu dicoba
Agus Sungkawa
aktivitas menarik selain snorkeling yang bisa dilakukan di berbagai tempat wisata di Karimunjawa
agung
tq info ya
SRI YAYA ASTUTI
KEINDAHAN BAWAH LAUT
Yuniarto ( Tato )
Muantepe polll
Bahar
Nice info
Yuniarto ( Tato )
oke bossss