Deket Sama Jakarta, Wisata Alam Gunung Pancar Ada Apa Aja Ya?

Akhir pekan tuh memang paling asyik keluar dari suana sana hiruk pikuk kota. Cari suasana alam serba hijau, buat relaksasi diri, meski cuma satu hari.

Deket Sama Jakarta, Wisata Alam Gunung Pancar Ada Apa Aja Ya?

Nah, buat lo yang tinggal di Ibu Kota, ada nih lokasi wisata alam yang nempel sama Jakarta. Jaraknya nggak jauh, tepatnya di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Akhir pekan nanti bisa deh lo sama teman sejawat atau keluarga melipir sebentar ke Wisata Alam Gunung Pancar. Suasananya masih sejuk dan pemandangan alamnya yang indah.

Jadi kalau dari Jakarta itu, lo bisa menuju lokasi via Tol Jagorawi, lalu keluar di Sentul City atau Sentul Selatan. Lokasinya dekat sama tempat wisata Jungle Land yang bisa dijadikan patokan ke Gunung Pancar.

Harga tiket masuknya Rp 5.000 per orang. Tarif parkir mobil Rp 10.000 dan motor Rp 5.000. Harga tiket di akhir pekan atau hari libur Rp 7.500 per orang, serta tarif parkir mobil Rp 15.000 dan motor Rp 7.500. Terus ada apa aja sih di Gunung Pancar?

Santai di Hammock dan Outbond

Deket Sama Jakarta, Wisata Alam Gunung Pancar Ada Apa Aja Ya?

Image source: parah1ta.jalanjalanyuk.com

Memasuki area Gunung Pancar lo bakal merasakan sejuknya udara karena jejeran pohon pinus yang menjulang tinggi. Pohon-pohon pinus yang tinggi itu cocok banget buat bersantai pakai hammock. Sambil merebahkan badan, lo punya banyak waktu buat menikmati suasana alam yang masih asri diiringi nyanyian burung.

Kalau mau yang lebih menantang lo bisa mencoba aktivitas outbond. Di sana ada fasilitas seru mulai dari paintball sampai flying fox.

Nggak cuma itu aja bro, wisata Gunung Pancar juga jadi spot menarik buat mata kamera para fotografer. Umumnya, lokasi ini juga dipakai buat foto prewedding atau sekadar mengupdate feed di akun media sosial. 

Gunung Pancar punya spot yang masih natural dengan kawasan hutan pinus yang bagus banget. Apalagi kalau ada cahaya matahari tembus dari batang-batang pohon, hasilnya bakal keren banget. 

Berkemah dan Pemandian Air Panas

Deket Sama Jakarta, Wisata Alam Gunung Pancar Ada Apa Aja Ya?

Image source: cimanggubogor.com

Bisa juga lho camping di sini. Gunung Pancar yang merupakan perbukitan hijau dengan deretan pohon pinus yang bikin segar dan bikin betah.

Yang mau camping bisa bawa tenda sendiri atau menyewa. Jadi kalau dadakan terlanjur nyaman, bisa banget spontan bermalam di sana. Cuma harus siap sama perlengkapan makanan ya bro. Bisa turun dulu untuk persiapan bekal konsumsi.

Ada juga pemandian air panas nih bro. Kurang lengkap apa coba. Jadi di sana lo bisa berendam di air panas untuk melepaskan stres. Sepuluh menit berendam di pemandian air panas, rasa pegal, dan lelah berangsur hilang. Otot yang kaku pun kembali rileks. Biayanya sekitar Rp 25.000. 

Ada beberapa kolam yang disediakan di antaranya 2 kolam rendam bersama, kolam khusus anak-anak, kamar mandi air panas yang hanya boleh untuk satu orang, serta kolam untuk permainan air. Bagi wanita berhijab, nggak perlu khawatir, karena kolam bersama dipisahkan oleh sekat dan dipisahkan antara laki-laki dan perempuan.

Pemandian ini buka mulai pukul 07.00 WIB. Disarankan, kalau mau berendam di sana terlebih dulu melepas perhiasan emas. Karena kandungan mineral dan belerang bisa mengubah warna asli emas. Sama satu lagi bro, protokol kesehatan jangan sampai lupa.

 

source: https://travel.detik.com/domestic-destination/d-4649842/5-fasilitas-di-gunung-pancar-dari-hutan-pinus-hingga-pemandian-air-panas
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

3 COMMENTS

SHARE
SRI YAYA ASTUTI
boleh juga untuk dicoba
Yuniarto ( Tato )
asli bagus
Bahar
Nice info