Ide Liburan Akhir Tahun Meski di Rumah Aja, Tetap Seru Bareng Keluarga

Libur akhir tahun segera tiba. Coba acung jari siapa yang sudah persiapan libur ke luar kota? Ada yang masih cari tiket? Atau sudah siap bawa badan?

Ide Liburan Akhir Tahun Meski di Rumah Aja, Tetap Seru Bareng Keluarga

Memang liburan selalu jadi momen paling tepat buat istirahat. Beruntung yang sudah dapat tiket buat liburan. Kalau yang masih bingung harus kemana, jangan sedih bro. Liburan akhir tahun di rumah juga seru kok.

Toh, kondisi sekarang belum juga normal. Pandemi juga masih belum bisa ditekan. Jadi opsi liburan di rumah nggak ada salahnya juga kan?

Banyak lho kegiatan yang bisa dibuat secara mandiri. Kalau si anak hobi bermain basket, sebagai ayah harus membuat ring basket darurat demi si anak.

Rekreasi di Dapur

Ide Liburan Akhir Tahun Meski di Rumah Aja, Tetap Seru Bareng Keluarga

Image source: unsplash.com/@kevinmccutcheon

Nggak melulu kegiatan yang bisa mengeluarkan keringat. Seandainya lo dan keluarga hobi memasak, maka momen kumpul-kumpul keluarga besar jadi momen paling indah di akhir tahun.

Biar suasananya nggak boring, terutama si ortu yang punya anak. Maka libatkan lah si kecil buat ikut-ikutan menyiapkan peralatan atau bahan yang mau dimasak.

Selama nggak bikin repot, masih aman kok si kecil berada di dapur. Cuma memang harus ekstra hati-hati. Karena anak biasanya masih bergerak bebas dan jalan yang belum lancar. Cari resep buat masak juga nggak repot. Semuanya ada di Mbah Google.

Membuat Craft

Ide Liburan Akhir Tahun Meski di Rumah Aja, Tetap Seru Bareng Keluarga

Image source: unsplash.com/@romankraft

Ini cocok banget buat lo yang lagi bosan banget terus-terusan di rumah aja. Buat anak-anak, pasti sering banget deh melihat benda-benda hasil do it yourself (DIY) yang kerap muncul di beranda media sosial.

Di momen libur panjang ini adalah waktu yang tepat untuk mulai mengeksekusi kerajinan tangan itu. Para orang tua harus mendampingi nih, jangan sampai bahan kerajinan bawa petaka ke si anak. 

Nonton Film

Ide Liburan Akhir Tahun Meski di Rumah Aja, Tetap Seru Bareng Keluarga

Image source: shutterstock.com/Mongta Studio

Mungkin ide ini kedengarannya biasa saja. Tapi kesempatan nonton film bareng keluarga itu yang super langka. Biar lebih menyenangkan pilih film-film yang bernuansa alam. Jadi dari liburan di rumah, bisa terealisasi traveling ke negara-negara di luar Indonesia.

Selain itu bisa juga memulai permainan bersama hewan peliharaan. Lo bisa lebih dekat dengan hewan kesayangan. Meski cuma sekadar bermain, pasti bakal memberikan kebahagiaan selama berada di rumah saja.

Merawat Diri dan Menata Ulang Rumah

Ide Liburan Akhir Tahun Meski di Rumah Aja, Tetap Seru Bareng Keluarga

Image source: unsplash.com/@howiehowei

Ini kegiatan yang harus dilakukan ramai-ramai, termasuk menata ulang rumah. Masa-masa sekaran bisa dimanfaatkan buat beberes rumah, misalnya mengubah tatanan kamar buat  bikin suasana baru. Selain itu, buat para wanita pasti senang yang namanya perawatan diri. Karena di rumah aja, ini waktunya sist.

Sebelum perawatan bisa juga berolahraga dan mendapatkan keringat dengan melakukan aerobik atau yoga. Cukup siapkan waktu, tempat, juga kuota internet deh untuk melihat gerakan-gerakan dari video streaming.

 

source: https://www.cermati.com/artikel/ide-agar-libur-akhir-tahun-kamu-tetap-seru-meski-di-rumah
Trending Beginner Extreme solo traveling

5 COMMENTS

SHARE
Agung Sutrisno
Banyak aktifitas yg bermanfaat yg dapat siklakukan saat pandemi
Yuniarto ( Tato )
Oke bosss yg pnting bahagia
Agus Sungkawa
Walau di rumah tetap seru
agung
tq info ya
samsul hadi
Mantulll... Untuk agenda liburan akhir tahun nih