Sewa Mobil Buat Traveling, Simak Tipsnya Biar Liburan Makin Asyik

Traveling keluar kota sekarang dimudahkan dengan adanya jasa rental mobil. Sehabis turun dari pesawat atau kereta, langsung deh lanjut jalan-jalan pakai roda empat. 

Sewa Mobil Buat Traveling, Simak Tipsnya Biar Liburan Makin Asyik

Gaya liburan kayak gini pastinya efektif banget buat yang bawa keluarga. Karena kalian nggak perlu nunggu lama-lama untuk transportasi selanjut menuju ke destinasi senang-senang.

Dan enaknya lagi, bisa juga menggunakan jasa sopir di kota tujuan wisata. Jadi pak sopir sekaligus sebagai pemandu wisata. Asyik kan?

Meski kelihatannya gampang, tapi ada beberapa hal yang harus lo perhatikan nih bro. Jangan sampai kecele sama jasa rental yang kecewa di hari-hari liburan.

Cari Jasa Rental Terpercaya

Sewa Mobil Buat Traveling, Simak Tipsnya Biar Liburan Makin Asyik

Image source: unsplash.com/@soedemads

Banyak banget lho wisatawan yang ketipu sama jasa rental mobil. Paling sering tuh wisatawan yang kecele perkara ongkos tambahan kalau pemakaian mobil lewat batas waktu.

Ada juga perusahaan yang menuntut ganti rugi kerusakan mobil. Padahal si pelanggan ini nggak melakukan apa apa. Nah, supaya terhindar kasus-kasus kayak gitu, lo harus pintar-pintar mencari jasa rental yang super terpercaya. Plus juga punya catatan baik. 

Gampang banget kok. Zaman sekarang sudah banyak perusahaan yang menawarkan jasanya via aplikasi traveli. Dari situ lo bakal disajikan banyak pilihan jasa rental mobil sesuai karakteristik.

Coba deh lo pilih jasa rental yang benar-benar memenuhi kebutuhan lo buat liburan. Biar nggak ketipu lo bisa bandingkan jasa rental mobil A dengan B. Pertimbangannya bisa mulai dari kebijakan, mitra, fitur,sampai jasa sopir.

Sopir Sekaligus Tour Guide

Sewa Mobil Buat Traveling, Simak Tipsnya Biar Liburan Makin Asyik

Image source: unsplash.com/@morganraemcdonald

Jasa rental plus sopirnya memang lebih mahal. Tapi banyak banget lho manfaatnya kalau liburan sama sopir yang tahu seluk beluk di lokasi tujuan kita. 

Sehingga liburan beberapa hari ke depan itu lo nggak tour guide lagi. Untungnya, sewa jasa sopir lokal itu mengurangi risiko tersesat di jalan waktu traveling. Lebih efektif kan?

Nah, untuk mobilnya, lo bisa menentukan jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Pilih juga mobil berdasarkan rute perjalanan liburan. Kondisi fisik mobil harus benar-benar dicek, jangan sampai di tengah jalan mobil sewaan tetiba mogok. Cek aja tahun mobilnya, itu salah satu indikator buat lohak mobil kondisi sehat.

Patungan Sama Teman Liburan

Sewa Mobil Buat Traveling, Simak Tipsnya Biar Liburan Makin Asyik

Image source: unsplash.com/@jeremybishop

Kalau liburan bareng teman-teman, rental mobil itu jadi pilihan paling memungkinkan buat traveling seru dan hemat budget. Coba deh ajak teman-teman lo buat patungan sewa rental mobil.

Berbagi biaya bahan bakar dan parkir juga bikin isi kantong irit. Jadi anggapan traveling dengan rental mobil nggak sepenuhnya benar. Karena bisa urunan biaya dan senang-senang bareng teman-teman. Tujuan wisata jadi seru, mau ke pantai, bukit, atau sungai, gaspol bro! 

Terakhir, satu hal yang harus diingat, ketika memilih rental mobil cukup membingungkan dan terkadang banyak jebakan. Maka banyak-banyaklah mencari info tentang jasa sewa mobil yang terpercaya kualitas layanannya supaya lo nggak kecewa. Selamat liburan, guys!

 

source: https://travel.okezone.com/read/2019/07/18/406/2080473/ingin-sewa-mobil-untuk-travelling-simak-5-tips-berikut-ini
Tips Beginner Extreme solo traveling

8 COMMENTS

SHARE
dephy
rental mobil memang sangat membantu
Agung Sutrisno
Rental mobil itu jadi pilihan paling memungkinkan buat traveling seru dan hemat budget
Agus Sungkawa
Nyimak tips nya
agung
tq info ya
Bahar
Nice info
Yuniarto ( Tato )
ide yg bagus
Sumardiyono
nice type
Yuniarto ( Tato )
okeee bosss