4 Fungsi dan Manfaat Running Belt Buat Olahraga Lari

Saat menjalani olahraga lari dengan jarak yang relatif dekat, pasti lo bakal membutuhkan running belt buat meletakan barang-barang penting. Wajar saja, jika pencinta lari wajib memiliki peralatan lari yang satu ini. Mau tahu fungsi dan manfaat running belt lainnya buat olahraga lari? Berikut ulasan selengkapnya, bro!

4 Fungsi dan Manfaat Running Belt Buat Olahraga Lari

Para pencinta olahraga lari pasti sudah nggak asing dengan peralatan yang namanya running belt. Yup, peralatan olahraga lari yang satu ini bisa dibilang memang wajib dimiliki para pelari.

Nggak cuma membuat lo tampil gaya saat berlari, running belt juga bisa diibaratkan sebagai ‘kantung penyelamat’ karena memiliki beragam fungsi untuk menunjang aktivitas olahraga lari lho, bro. Lalu, apa saja fungsi dan manfaat running belt buat olahraga lari?  Simak informasinya berikut ini, bro!

1. Sebagai Tempat Penyimpanan Barang-barang Penting

4 Fungsi dan Manfaat Running Belt Buat Olahraga Lari

Image source: strivechallenge.com

Armband dan saku celana pendek memang bisa digunakan buat menyimpan barang. Tapi, kedua tempat ini nggak memiliki banyak ruang untuk menampung beberapa barang pribadi lo yang lain, bro.

Misalnya, menyimpan smartphone di saku celana pendek tentu sangat nggak dianjurkan. Selain mengganggu kenyamanan saat berlari, smartphone yang lo bawa bisa terjatuh kapan saja dan di mana saja, bro.

Itu sebabnya, lo butuh bantuan dari running belt. Dengan kapasitas yang sedikit lebih besar, lo bisa menaruh beberapa barang penting, mulai dari uang, kacamata sampai smartphone di dalam running belt, bro.

Jika saja lo mengalami insiden selama berlari, maka lo bisa langsung menghubungi dan meminta bantuan orang terdekat hanya dengan merogoh smartphone yang ada di dalam running belt lo. Nggak hanya itu, lo juga bisa menyimpan beberapa makanan ringan untuk dikonsumsi saat istirahat di dalam running belt, bro.

2. Buat Kenyamanan Saat Berlari

4 Fungsi dan Manfaat Running Belt Buat Olahraga Lari

Image source: fitletic.com

Semenjak olahraga lari mulai diminati, nggak sedikit dari kita yang mengunggah hasil lari dari aplikasi kebugaran yang ada pada smartphone. Nah, sekarang bayangkan jika lo harus menggenggam smartphone lo selama berlari dan dalam jangka waktu yang cukup lama. Pasti bakal ribet dan dan mengganggu kenyamanan kan, bro?

Nggak cuma itu, tangan lo pun pasti bakal jadi lebih cepat berkeringat saat olahraga lari sehingga membuat apa saja yang lo pegang menjadi licin. Selain itu, lo juga bisa terkena kram tangan dan kelelahan karena memegang smartphone untuk waktu yang lama. Nah, running belt mampu memecahkan semua masalah tersebut, bro.

3. Sebagai Tempat Menyimpan Air

4 Fungsi dan Manfaat Running Belt Buat Olahraga Lari

Image source: shutterstock.com/sportpoint

Hampir sama dengan poin kedua, menggenggam botol air dalam waktu yang lama pasti juga bakal mengganggu kenyamanan lo saat berlari, bro. Namun, jika lo berlari dalam jarak yang lumayan jauh dan mengalami kehausan, apa yang harus dilakukan jika di sepanjang perjalanan lo nggak menemukan tempat untuk beristirahat dan menenggak air mineral?

Running belt adalah jawabannya, bro. Beberapa running belt didesain nggak hanya mampu membawa smartphone saja, namun juga dibuat untuk bisa membawa botol minum dalam ukuran tertentu. Hal ini tentu akan memudahkan lo saat berlari. Dengan menggunakan running belt, lo akan tetap terhidrasi dan yang pasti nggak akan mengganggu kenyamanan saat berlari, bro.

4. Membantu Membangun Kekuatan Mental

Memiliki pola pikir yang benar saat berlari adalah hal yang sangat penting agar tetap fokus. Namun nyatanya, nggak semua pelari mampu menerapkan hal tersebut, khususnya pelari pemula.

Bagi para pemula, gangguan bisa datang kapan saja, seperti lapar dan haus, sehingga ia harus berhenti sejenak di satu tempat untuk menghilangkan hal tersebut. Nah, running belt ini bisa banget mengatasi masalah tersebut, bro.

So, itulah beberapa fungsi dan manfaat running belt buat olahraga lari. Jadi, jangan ragu lagi buat membeli peralatan olahraga lari yang satu ini ya, bro. Selamat bertualang!

 

Referensi: https://review.bukalapak.com/sports/5-keuntungan-menggunakan-running-belt-34471
Gear Beginner Extreme solo traveling

5 COMMENTS

SHARE
dephy
sangat membantu bagi para pelari
Agung Sutrisno
Biar gak ribet bawa gadget
Yuniarto ( Tato )
mantap mantap
Bahar
Nice info
Bahar
Mantapppp