6 Rekomendasi Pantai untuk Surfing Dekat Jakarta

Jika biasanya kegiatan surfing (selancar) dilakukan di pantai-pantai yang terletak di Bali, Lombok, atau Mentawai. Namun, ternyata ada juga beberapa pantai di dekat Jakarta yang kerap dijadikan tempat surfing, bro. Mau tahu di mana aja? Simak ulasan selengkapnya!

6 Rekomendasi Pantai untuk Surfing Dekat Jakarta

Dengan adanya pandemi yang melanda negeri, semua perjalanan yang bukan darurat, seperti wisata, terpaksa harus ditunda demi menekan angka penyebaran COVID-19. Namun, setelah kembali dibukanya beberapa tempat wisata, aktivitas wisata pun bisa kembali dilakukan. Salah satunya adalah aktivitas olahraga surfing.

Buat yang nggak mau bepergian jauh-jauh ke Bali, Lombok, atau Mentawai, di dekat Jakarta juga banyak pantai yang cocok untuk surfing, bro. Baik pemula maupun profesional, dapat mengunjungi pantai-pantai dekat Jakarta berikut ini.

1. Pantai Jambu

6 Rekomendasi Pantai untuk Surfing Dekat Jakarta

Image source: topmedia.co.id

Pantai Jambu terletak nggak jauh dari pintu keluar Tol Jakarta-Merak. Pantai ini cocok bagi para pemula karena ombaknya yang terbilang ramah. Dasar lautnya yang berupa karang kecil dan pasir menjadikan pantai ini lebih nyaman dipijak dan aman. Alamnya pun masih alami karena cukup tersembunyi di Anyer, Banten.

2. Pantai Kharisma (Malingping)

6 Rekomendasi Pantai untuk Surfing Dekat Jakarta

Image source: merahputih.com

Pantai ini juga cocok untuk para peselancar pemula karena medannya yang berpasir. Meski demikian, ternyata arus balik Pantai Kharisma cukup kuat karena berhadapan langsung dengan Laut Selatan Jawa. Pengunjung yang nggak hati-hati bisa tergulung ombak. Pantai ini juga berada dekat Pantai Bagedur.

3. Pantai Bandulu

6 Rekomendasi Pantai untuk Surfing Dekat Jakarta

Image source: tribunnewswiki.com

Pantai yang terletak di dekat pintu keluar Tol Jakarta-Merak ini merupakan pantai paling populer di Banten, Pantai Anyer. Saat musim liburan tiba, biasanya akan ada banyak turis yang memadati pantai ini.

Berbagai jenis olahraga air dapat dilakukan di pantai ini, mulai dari surfing, banana boat, jetski, dan banyak lagi lainnya.

4. Pantai Pasauran

6 Rekomendasi Pantai untuk Surfing Dekat Jakarta

Image source: pasauranputra.blogger.com

Pantai satu ini kurang cocok untuk pemula karena memiliki ombak yang cukup besar dengan dasar laut berupa bebatuan karang tajam. Jadi kalau nggak hati-hati, kaki bisa terluka oleh karang tersebut. Lokasi Pantai Pasauran berlokasi di Jalan Raya Anyer-Sirih, Serang, Banten. Dari pantai ini para pengunjung juga bisa melihat Gunung Krakatau yang indah, bro.

5. Pulau Panaitan

Pantai yang berada di Pulau Panaitan ini juga sangat cocok untuk kegiatan surfing bagi para peselancar profesional. Untuk menuju Pulau Panaitan, perlu menjangkau dengan kapal nelayan. Banyak juga peselancar asing yang datang karena ombaknya megah. Sebaiknya gunakan pelindung karena ombaknya mematikan, bro.

6. Pulau Deli dan Pulau Tinjil

Dua pulau ini bisa dibilang masih sangat sepi, nggak banyak para peselancar yang datang atau berkunjung ke sini. Karena berhadapan langsung dengan Laut Selatan Jawa, ombak di pantai ini sangat besar sehingga hanya diperuntukan bagi para peselancar profesional aja. Selain selancar, wisatawan juga bisa memancing di Pulau Deli dan Pulau Tinjil.

Nah, itulah beberapa pantai di dekat Jakarta yang bisa dijadikan tempat surfing. Tertarik mencoba surfing di pantai yang mana, bro?

 

Source: https://phinemo.com/6-pantai-untuk-surfing-dekat-jakarta-alternatif-tujuan-liburan-akhir-pekan/
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

5 COMMENTS

SHARE
Agung Sutrisno
Gak harus jauh untuk belajar surfing
Yuniarto ( Tato )
Keren juga nih
Agus Sungkawa
Rekomendasi banget
dephy
SEJAUH MATA MEMANDANG
arief
makasih infonya