Pilihan Spot Foto Keren dan Menakjubkan di Gunung Bromo

Pesona Gunung Bromo memang nggak pernah ada habisnya untuk dinikmati para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Supaya hasil foto yang diabadikan saat berkunjung ke Gunung Bromo semakin keren, lo bisa mengunjungi beberapa spot yang menarik, bro. Simak ulasan selengkapnya!

Pilihan Spot Foto Keren dan Menakjubkan di Gunung Bromo

Alam sekitar kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini memang terlalu menawan untuk hanya dinikmati tanpa diabadikan dan menjadi kenangan. Oleh karena itu, saat berkunjung ke Gunung Bromo, para wisatawan nggak lupa untuk mengabadikan momen dengan mengambil gambar untuk dijadikan kenangan.

Karena dengan keindahan alamnya, kawasan Gunung Bromo memiliki beberapa spot foto keren dan menakjubkan yang nggak boleh dilewatkan wisatawan. Berikut ini beberapa tempat yang sering kali dijadikan tempat untuk mengambil foto yang keren.

Penanjakan 1 (Bukit Kingkong)

Pilihan Spot Foto Keren dan Menakjubkan di Gunung Bromo

Image source: ayotraveling.com

Penanjakan 1 sendiri merupakan salah satu view point untuk melihat pemandangan matahari terbit. Tempat ini bisa dicapai dengan jeep atau hardtop, tetapi setengah perjalanannya harus dilakukan dengan berjalan kaki. Saat terbaik untuk mengunjungi penanjakan 1 adalah dini hari sekitar pukul 1 sampai 2 malam.

Jika langit cerah, sepanjang perjalanan menuju tempat ini lo bisa melihat milky way yang memesona. Dengan kamera yang tepat, pemandangan berupa hamparan bintang itu bisa ditangkap dan menjadi oleh-oleh kenangan yang berkesan. Begitu sampai di puncak, tunggulah beberapa saat hingga waktunya matahari terbit.

Kawasan Kaldera Pasir

Pilihan Spot Foto Keren dan Menakjubkan di Gunung Bromo

Image source: kelilingnusantara.com

Salah satu keunikan Bromo adalah keberadaan kaldera atau lautan pasir yang mengelilingi gunung. Kawasan tersebut dikenal juga sebagai pasir berbisik karena pernah menjadi latar belakang film yang berjudul serupa. Kaldera Pasir Bromo merupakan salah satu tempat yang sering dijadikan latar belakang foto para wisatawan.

Selain lautan pasir, daya tarik tempat ini adalah bukit dan pegunungan di sekelilingnya. Pemandangan kontras hijau perbukitan dan hitam lautan pasir pasti akan membuat komposisi foto yang diambil semakin aesthetic, bro.

Bukit Teletubbies

Pilihan Spot Foto Keren dan Menakjubkan di Gunung Bromo

Image source: blog.jadipergi.com

Masih terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Bukit Teletubbies merupakan bukti betapa indahnya tanah Bromo. Nggak jauh dari kaldera pasir yang tandus, lo akan melihat hamparan hijau padang rumput lengkap dengan gelombang perbukitan yang indah.

Disebut Teletubbies karena bukit-bukit di sini mengingatkan pada latar belakang tempat serial acara anak-anak populer tersebut. Jangan lupa untuk berfoto dan mengabadikan pemandangan alam yang memesona di sini, bro.

Pura Luhur Poten

Pilihan Spot Foto Keren dan Menakjubkan di Gunung Bromo

Image source: indonesiatraveler.id

Pura Luhur merupakan pusat kegiatan upacara masyarakat pegunungan Tengger yang mayoritas beragama Hindu. Bangunan Pura yang terletak di tengah pasir menjadikan tempat ibadah ini sebagai salah satu tempat foto keren di Bromo yang nggak boleh dilewatkan.

Puncak B29

Meskipun keindahannya nggak kalah dengan spot lain di Bromo, tetapi nggak banyak yang mengetahui Puncak B29. Rute menuju kawasan ini memang cukup berliku dan sulit karena melewati lereng Gunung Semeru. Tapi begitu sampai di puncaknya, pemandangan yang mengagumkan menanti di depan mata.

Dari tempat ini, lo bisa mengambil foto Bromo yang menawan lengkap dengan perkebunan Argosari yang sejajar dengan pegunungan Mahameru (Semeru).

Nah, itulah beberapa spot foto menarik dan menakjubkan di Gunung Bromo yang wajib dikunjungi. Dijamin semua hasil foto yang diabadikan bisa terlihat keren dan aesthetic, bro.

 

Source: https://akasakaoutdoor.co.id/blogs/aks-journal/5-spot-foto-keren-di-gunung-bromo
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

5 COMMENTS

SHARE
Heni Oen
thanks infonya
Ilhamakbar
Thanks infony
Bahar
Nice info
Yuniarto ( Tato )
keren abissss
Sumardiyono
wow guys