Jenis-Jenis Running Belt yang Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhan Pelari

Ketika menjalani olahraga lari dengan jarak yang relatif dekat, pasti lo bakal membutuhkan running belt buat meletakan barang-barang penting seperti uang saku, smartphone atau pun botol air minum. Tapi, ternyata memiliki berbagai macam varian jenis lho, bro. Apa saja jenis-jenis Running Belt yang Bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelari? Berikut ulasan selengkapnya!

Jenis-Jenis Running Belt yang Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhan Pelari

Olahraga lari memang semakin naik daun belakangan ini. Selain mudah dilakukan siapa saja dan dimana saja, olahraga lari memang sangat menyehatkan dan membawa banyak manfaat bagi tubuh, bro.

Semua orang dari berbagai kalangan pasti pernah atau bahkan sering melakukan olahraga yang satu ini. Nggak heran, jika segala pernak-pernik atau aksesoris yang berhubungan dengan olahraga ini sangat dicari oleh banyak orang, mulai dari sepatu hingga running belt.

Bicara tentang running belt, ternyata peralatan olahraga lari yang satu ini memiliki berbagai macam jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan para pelari lho, bro. Apa saja jenis-jenisnya? Langsung saja, simak jenis-jenis running belt yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelari berikut ini!

Race Belt

Jenis-Jenis Running Belt yang Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhan Pelari

Image source: velochampion.cc

Sesuai dengan namanya, salah satu jenis running belt yang satu ini memang cocok banget buat digunakan pada perlombaan atau kompetisi olahraga lari, bro. Yup, race belt memang menawarkan berbagai macam kemudahan buat pelari yang mau mengikuti kompetisi lari.

Salah satu kemudahannya, lo hanya cukup menyematkan nomor dada atau yang sering disebut sebagai nomor BIB pada race belt di malam sebelum lomba dimulai, agar pada esok harinya lo sudah berlari dengan nyaman. Dengan begini, lo bisa menghemat waktu dan memiliki waktu lebih buat melakukan persiapan serta pemanasan yang optimal, bro.

Race belt sendiri juga terdiri dari beberapa jenis lagi, lho. Ada yang hanya berfungsi untuk menempatkan nomor BIB, dan ada juga yang memiliki fitur buat menyimpan barang atau gel, bro.

Gear Storage Belt

Jenis-Jenis Running Belt yang Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhan Pelari

Image source: outdoorsmagic.com

Sulit untuk dipungkiri, olahraga lari saat ini memang seringkali juga dianggap sebagai gaya hidup. Nggak heran, jika banyak orang-orang yang hobi menghitung jarak tempuh larinya lewat berbagai macam aplikasi di smartphone dan mengunggahnya di media sosial, bro.

Lalu, bagaimana mereka melakukan hal tersebut sambil berlari? Jawabannya, mereka menggunakan gear storage belt, bro. Sederhananya, tujuan utama dari belt ini adalah tas pinggang yang digunakan untuk menyimpan barang-barang seperti smartphone, kunci, atau kartu identitas saat berlari.

Biasanya, gear storage belt punya saku besar yang dilengkapi resleting dan bersifat waterproof. Selain itu, ada juga gear storage belt yang bisa digunakan untuk menyematkan nomor BIB dan gel, bro.

Hydration Belt

Jenis-Jenis Running Belt yang Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhan Pelari

Image source: shutterstock.com/sportpoint

Kalau lo mau mencoba mengikuti perlombaan olahraga lari dengan jarak yang cukup jauh seperti half marathon atau bahkan marathon, maka hydration belt adalah pilihan yang sangat tepat, bro. Sesuai dengan namanya, running belt jenis ini bisa digunakan untuk menyimpan botol minum bahkan hingga beberapa botol sekaligus yang ditempatkan di sekitar pinggul.

Sama seperti dua jenis running belt sebelumnya, ada juga beberapa produk hydration belt yang dilengkapi saku untuk menyimpan barang. Namun, salah satu kekurangan dari produk ini adalah nggak bisa digunakan untuk menyematkan nomor BIB, bro.

So, itulah jenis-jenis running belt yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelari. Lo sudah punya yang mana, bro? Ceritakan di kolom komentar ya!

 

Referensi: https://review.bukalapak.com/sports/ini-varian-running-belt-untuk-pelari-35230
Gear Beginner Extreme solo traveling

3 COMMENTS

SHARE
Yuniarto ( Tato )
Bagus nih modelnya
Bahar
Nice info
agung
tq info ya