Tips Memilih Running Belt yang Tepat Buat Olahraga Lari

Ketika menjalani olahraga lari dengan jarak yang terbilang dekat, pasti lo bakal membutuhkan running belt buat menaruh sejumlah barang penting seperti dompet ataupun gadget. Wajar saja, jika pencinta lari wajib memiliki peralatan lari yang satu ini. Lalu, bagaimana tips memilih running belt yang tepat buat olahraga lari? Simak ulasan selengkapnya berikut ini, bro!

Tips Memilih Running Belt yang Tepat Buat Olahraga Lari

Olahraga lari bisa dibilang merupakan olahraga yang bisa dilakukan kapan saja, di mana saja dan siapa saja. Nggak heran, ada banyak banget produk olahraga yang sederhana ini di pasaran, mulai dari sepatu sampai running belt.

Yup, para pencinta olahraga lari pasti udah nggak asing dengan running belt. Nggak cuma bikin lo tampil gaya saat berlari, running belt juga memiliki beragam fungsi untuk menunjang aktivitas olahraga lari lo, bro. Biar nggak salah pilih, simak tips memilih running belt yang tepat buat olahraga lari berikut ini!

Pilih Model dan Material yang Nyaman Dipakai

Tips Memilih Running Belt yang Tepat Buat Olahraga Lari

Image source: gone.run

Hal pertama yang harus lo perhatikan sebelum membeli sebuah running belt yaitu pastikan lo nggak terganggu saat menggunakan produk tersebut ketika berlari, bro. Oleh karena itu, lo wajib memperhatikan beberapa faktor, mulai dari bahan yang digunakan hingga tingkat kenyamanan saat digunakan.

Misalnya untuk bahan yang digunakan, running belt yang baik biasanya menggunakan bahan-bahan elastis yang bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh dan kuat. Hal tersebut dimaksudkan biar running belt nggak akan memantul dan longgar, apalagi terjatuh saat digunakan berlari, bro.

Belum cukup sampai di situ, lo juga harus mempertimbangkan produk yang dibuat dari bahan tahan air. Mengingat saat berlari, lo akan mengeluarkan banyak keringat dan bisa saja keringat itu akan membasahi running belt lo. Kalau produk tersebut dibuat dari bahan yang tahan air, maka lo nggak perlu takut untuk membawa beberapa barang penting seperti smartphone, bro.

Kemampuan Hidrasi

Tips Memilih Running Belt yang Tepat Buat Olahraga Lari

Image source: tapitwater.com

Saat berlari, lo pasti bakal mengeluarkan banyak keringat dan membutuhkan asupan air mineral lebih untuk mengganti cairan yang hilang, terlebih lagi jika lo mengikuti ajang maraton. Itu sebabnya, dari beberapa jenis running belt di pasaran, ada satu jenis yang dibuat untuk mengatasi hal tersebut, namanya hydration belt, bro.

Sesuai dengan namanya, running belt jenis ini bisa digunakan untuk menyimpan botol minum, bahkan hingga beberapa botol sekaligus yang ditempatkan di sekitar pinggul. Belt ini juga dibagi menjadi tiga jenis, yaitu untuk menampung 1 atau 2 botol berukuran berkapasitas 12 atau 16 oz, belt sederhana untuk 1 botol, dan produk yang bisa menampung sampai 20 oz, bro.

Apapun yang lo pilih, pastikan botolnya mudah digunakan dengan satu tangan dan dilengkapi sebuah corong silikon agar lo nggak tersiram saat sedang minum. Selain itu, lo juga harus minum cukup air agar terhindar dari kelelahan, heat stroke, atau dehidrasi, bro.

Ukuran dan Penggunaan Smartphone

Tips Memilih Running Belt yang Tepat Buat Olahraga Lari

Image source: aliexpress.com

Berlari tentu akan terasa kurang jika kita melakukannya tanpa smartphone untuk aplikasi musik dan kebugaran. Untuk hal ini, sebenarnya lo punya beberapa pilihan, mulai dari belt yang bisa dipakai di lengan atau di pinggang. Tapi yang pasti, sebelum membelinya, pastikan ukuran running belt yang akan lo pakai sesuai dengan smartphone kesayangan lo, bro.

Faktor Pendukung Lain

Selain tiga tips tadi, lo juga perlu mempertimbangkan faktor pendukung lain untuk kebutuhan pribadi lo saat berlari, bro. Ada beberapa hal yang harus lo perhatikan, mulai dari kantung untuk menyimpan barang-barang penting seperti smartphone atau uang, hingga pilihan warna bercahaya dari produk yang ingin lo beli. 

Meski dianggap sepele, nyatanya, running belt dengan warna bercahaya bisa membuat lo tetap terlihat oleh para pengguna kendaraan saat berlari di malam hari, bro. Hal ini tentu saja bisa meminimalisir risiko kecelakaan saat lari di jalan raya, terutama saat malam hari.

Nah, itulah beberapa tips memilih running belt yang tepat buat olahraga lari. Jadi, jangan sampai salah pilih ya, bro. Selamat bertualang!

 

Referensi: https://review.bukalapak.com/sports/4-tips-untuk-memilih-running-belt-sesuai-kebutuhan-34408
Tips Beginner Extreme solo traveling

4 COMMENTS

SHARE
Agus Sungkawa
Tips yang bermanfaat
agung
tq info ya
Bahar
Sangat berguna
Muhammad arifudin
Nice info